Tak sengaja bertemu denganmu

6 0 0
                                    

Hari ini aku berniat pergi ke sungai Han. Aku tidak sendiri, aku pergi bersama beberapa temanku. Dia bukan teman yang pekerjaannya sama denganku. Mereka adalah benar-benar bisa hidup normal dan mereka sangat beruntung, aku bilang seperti itu bukan berarti aku tidak bersyukur dengan hidupku tapi aku seketika menjadi iri dengan hidup mereka. Tapi tidak apa-apa. Cuaca di sungai Han hari ini sedikit dingin dari biasanya padahal masih musim panas. Aku mengenakan jaket biasa yang aku kenakan. Saat temanku pergi membeli sesuatu, aku berjalan ke arah lain melihat indahnya pemandangan kota Seoul sore itu, tapi tiba-tiba seseorang datang merangkulku.

Aku terkejut. Tentu saja. Untungnya aku memakai masker sehingga orang itu tidak tahu siapa yang ia rangkul. Tapi yang lebih terkejut lagi karena orang yang merangkul itu seseorang yang aku kenal. Alice, namanya.

Aku tak menduga bisa bertemu Alice di sungai Han usai pertemuan terakhir kita di sana bersama Jin Hyung dan juga Alex. Alice terlihat malu ketika ia sadar dia bukan merangkul temannya dan aku dengar temannya tahu tentang itu. Alice buru-buru pergi dan berulang kali dia meminta maaf padaku, aku bilang aku tidak apa-apa. Tapi sepertinya dia sangat malu.

Setelah itu, Alice pergi entah kemana. Teman-temanku kembali menghampiriku. Aku tidak menceritakan kejadian Alice barusan pada mereka karena kemudian kita pergi ke sebuah tempat untuk bertemu dengan temanku yang lainnya.

***

Matahari mulai terbenam. Langit pun perlahan mulai menjadi gelap. Jungkook memutuskan untuk mencari makan malam lebih cepat dari perkiraannya dan teman-temannya. Dia pergi ke tempat umum dengan menggunakan masker sehingga orang-orang tidak bisa mengenalinya.

Jungkook pikir usai pertemuan yang tak disengaja tadi dia tidak akan bertemu dengan Alice lagi, tapi nyatanya dia bertemu Alice lagi di pusat kuliner yang ia datangi bersama teman-temannya. Alice bersama dua orang temannya. Jungkook benar-benar tak sengaja melihatnya, "dan sepertinya dia tidak mengenaliku setelah kejadian tadi. Apa dia bisa selupa itu? Atau mungkin dia belum sadar saja," kata batin Jungkook. Dia tidak berani menyapa Alice lebih dulu karena dia merasa kedua teman Alice itu menyukai BTS, dia takut kedua temannya histeris ketika melihatnya menyapa Alice.

Jungkook pun memutuskan pergi ke tempat lain, untuk makan malam. Sebelum dia pergi, dia sempat mendengar beberapa coletehan Alice yang sebenarnya dia tidak mengerti, "tapi sepertinya jika aku mengerti, aku akan tertawa mendengarnya. Alice tipe orang yang bisa membuat orang sekitarnya nyaman bersamanya, seperti Taehyung dan Jimin Hyung. Jika mereka sudah akrab dengan orang, mereka akan menjamin orang itu akan nyaman bersama mereka." Jungkook tersenyum dibalik maskernya itu lalu dia pergi.

Sementara Alice, dia masih sibuk mencicipi jajanan khas Korea yang sering Abby dan Naya dengar di drama Korea. "Kita mau makan malam?" Naya bertanya kepada kedua temannya itu. "Aku masih ingin makan. Ayo kita cari makan malam saja," kata Alice. Dia sepertinya masih ingin makan untuk malam ini. "Oke! Ayo! Aku punya tempat bagus untuk dikunjungi," kata Abby.

Jungkook tiba di tempat yang biasa dia datangi bersama teman-temannya itu. Teman-temannya mengatur meja untuk mereka berenam. Tak lama, dua orang teman Jungkook datang lagi. Semakin ramai saja tempat itu, untungnya baru mereka saja yang datang karena tempat makan itu baru buka saat petang tiba. Jungkook dan yang lainnya memesan makanan yang biasa mereka pesan. Seketika menunggu pesanan mereka tiba, dia sibuk membalas beberapa pesan dari para Hyungnya.

"Hei, Jungkook! Bukannya kamu mau cerita tentang temannya Jin Hyung," kata salah seorang teman Jungkook.

"Ah...dia. Teman Jin Hyung sangat sangat ramah denganku. Dia tidak mengenaliku karena saat aku bertemu dengan mereka aku menutupi mukaku dengan masker," cerita Jungkook.

When Summer Met Winter #6Where stories live. Discover now