Menulis Penghilang Stres

526 52 6
                                    

Menulislah saat kamu resah, galau, dan gundah gulana. Tak peduli seberapa buruk kalimat yang kamu rangkai. Mungkin ada kata-kata yang berantakan dan tak rapi kau susun. Its Oke. Tidak masalah, nanti saat pikiranmu sudah tenang .. kamu bisa langsung mengedit tulisanmu yang acak-acakan karena terkesan menulis saat marah-marah. Yang kamu hadapi itu pernah aku alami sendiri loh. Bahkan saat ini aku sedang menulis dalam kondisi hati yang sedang kalut dan sedikit berantakan tapi entah kenapa jariku begitu lancar mengetik. Semoga saja tulisanku bermanfaat kali ya untuk para penulis pemula yang lagi galau mau nulis apa.

Di saat menulis....
Di saat itulah kamu akan melepaskan hormon penghilang stres. Pikiranmu akan terus berjalan tanpa kejenuhan dan saat itu pun pikiranmu yang buntu dengan bayangan masalah-masalah yang selalu menghantuimu akan terasa hilang dan plong seketika.

Percayalah... dengan menulis kamu akan lupa sejenak masalahmu karena kamu hari ini atau hari itu telah berkongsi masalah dengan para pembaca. Setidaknya kau puas bercerita dengan mereka yang tak kau kenal daripada kau kenal karena bisa membuatmu tambah ilfil karena rahasiamu tersebar begitu saja. Untung-untung kalau si pembaca menanggapi masalahmu dan memberimu solusi. Aku pernah loh dapat teman di wattpad dan dia menasehatiku. Alhamdulillah hati jadi tenang deh.

Langsa, 04 mei 2020

Tips Menulis Bagi PemulaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang