Kenaikan kelas.

64 3 0
                                    

Hari demi hari bulan demi bulan berlalu ciee elah drama bat wkwkwk.
Datang hari yang gua tunggu-tunggu, yaitu hari pembagian raport. Gua sih senang sekaligus sedih hari ini. Senang karena gua udh mao naik kelas 2 aja,  Bokap bakal janji akan mengajak jalan-jalan ke Kota Bandung. Tapi gua juga sedih karena harus berpisah dengan teman-teman sekolah selama 4 minggu yaila alay bat ya gua wkwkw bukan alay sih tapi lebih ke gua udh nyaman sama keluarga Baru gua eh tiba-tiba kaya seakan di pisah ya gitu lah yah walaupun 4 minggu tapi rasanya sih beda biasanya bareng-bareng terus.

Bokap pergi bersama nyokap ke pesantren mengambil raport, sedangkan Abang gua mengambil raport adek gua di MTS Muhammadiyah Depok. Setibanya di kelas, gua dan Bokap langsung duduk di bangku yang kosong. Sedangkan nyokap gua suruh istirahat di kamar sembari jaga kamar. Gua juga ngeliat sahabat-sahabat gua yang datang bersama orang tuanya. Ada Sultan dan Abangnya, Adul dengan kakaknya, dan masih banyak yang lain.

“wandy, kamu dateng sama siapa ke sekolah?,” tanya ustadz.

“saya dateng sama bapak nih stadz,” jawab gua sambil menunjuk Bokap yang sedang mengobrol dengan Abangnya sultan.

“lu liburan nanti mau kemana tan? Gua ntr mau nengokin nenek di Kebumen,” tiba-tiba Adul ikut gabung ngobrol gua dan sultan.

“kalo lu dul mao kmn?  Gatau nih, kalau nanti gua dapat peringkat kakak gua janji mau ngajak jalan-jalan ke Sumedang,” kata adul.

“tiba-tiba temen gua nyaut Wah asyik banget dul, gua liburan di rumah aja nih kayaknya. Soalnya Ayah sama Ibu gua sibuk kerja terus” sambil cemberut maap nih ceritanya agak alay soal nya temen gua ini msh bisa di bilang manja.

“Sabar yaa Dri, mungkin nanti kalau ada waktu luang bokap sama nyokap lu ngajak jalan-jalan. Gatau juga kan ntr hehe,” canda gua ke dia. “Kalau lu liburan mau kemana Dit?,” adul tanya sama Adit.

“gua kayanya liburan ga kemana-mana juga. Tapi kemaren Kakak gua mau ngajakin gua ke terminal buat hunting sama bus-bus. Jiwa bar-bar gua keluar tpi dlm hati anj nih bocah kalo kaga ada mak sama bapaknya udh gua bantai lu dit.

“terus ustadz gua bilang Semoga liburan kalian menyenangkan yaa tholib, tholib artinya, (santri atau pelajar). Gua ga sabar buat saling tukar cerita lagi di kamar sembari begadang menikmati secangkir kopi panas santay tanpa batas wkwkw ke lirik lagu.pas udah masuk pesantren lagi,” ujarku kepada teman-teman.

Gua pasti bakalan kangen banget sama sahabat-sahabat gua ini, karena mereka teman yang ada pas gua lagi susah maupun seneng gua sih alhamdulillah bisa nemu keluarga baru yang solidaritasnya melebihi sodara kandung sendiri. Setelah kelas terisi penuh, ustadz dan ustadzah masuk ke kelas dan memberi sambutan.

Ustadz dan ustazah juga mengumumkan siapa saja yang masuk peringkat 10 besar. Ustadz menyebutkan satu per satu dari peringkat 10. Adit mendapat peringkat 9, gua mendapat peringkat 5 dan adul peringkat 4. Gua sih jujur gua sama adul gak bahagia dapet rangking 5 sama 4 dri ratusan orang karna gua sama adul berpikir kalo inu bukan usaha murni gua berdua.

Gua langsung senyum ke arah Bokap. Karna bokap merasa sangat bangga sama gua. Setelah selesai acara pembagian raport, gua dan Bokap langsung menuju ke kamar untuk memberitahu ke nyokap atas prestasi gua yah walaupun gak murni tpi gua seneng ngeliat orang tua gua bahagia walaupun campur sedikit rasa bersalah karna gua boong sama orang tua gua kalo itu hasil usaha dri gua sendiri.

Kemudian gua di bantu nyokap langsung beres-beres pakain untuk di bawa pulang selama liburan. Setelah semua selesai gua berpamitan sama temen-temen, ustadz, ustazah, kk senior, pembina asrama dan pengurus pesantren, setelah selesai berpamitan gua langsung menuju ke parkiran menuju ke mobil.

“Sampai jumpa wan,” kata mereka sambil melambaikan tangan dan pergi menjauh.
Jujur sih gua udh ga sabar buat saling tukar cerita. Sembari bcnda di mobil gua kepikiran buat nanya nih jadi gak gua di ajak jalan-jalan ke Bandung. Terus gua nanya dong sama nyokap sama bokap dan nagih janjinya. Gua juga gak sabar buat ngeliat menunggu sekolah kembali dan bertemu teman-temanku
“ntar gua cerita lagi,cerita setelah liburan,”

kehidupan di pesantren Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang