warmth /wôrmTH/ noun the quality, state, or sensation of being warm; moderate and comfortable heat. "the warmth of the sun on her skin"
☀
Makoto memandang sekelilingnya yang hijau dan merah-merah kecil kemudian terpaku ke potret sampingmu yang sedang melakukan sesuatu dengan gawai note terbaru hadiah dari kantor. Sedang memberikan konsultasi, belajar dari gestur.
Perkebunan raspberry sedang dalam masa panen. Hektaran kebun yang mirip perkebunan teh ini menyediakan karung-karung masak. Musim panas di dataran tinggi tetap menghadirkan hawa sejuk. Suasana di sini sedikit banyak mengingatkan Makoto tentang pendakian bukit dalam agenda kepramukaan saat bersekolah.
"Ini tempat yang rutin aku kunjungi bersama Otou-san dan Okaa-san minimal satu tahun sekali," ungkapmu jika saja Makoto bosan.
"Aku suka tempat ini. Sejak kapan kakek-nenekmu bercocok tanam di sini?"
"Sudah lama. Sejak sebelum Sendai dibombardir pada Perang Dunia Kedua."
Makoto mendudukkan diri di sampingmu yang lanjut berceloteh.
"Perbedaan yang paling kusadari setiap berkunjung ke sini adalah aku sudah bertambah tua sejak kunjungan sebelumnya."
"Dan itu mempengaruhi sudut pandangmu?" tebak Makoto.
"Tidak juga. Kecuali habis membaca sebuah buku atau ada seseorang yang menyampaikan sudut pandang lain padaku, barangkali."
Kau mengangkat gawai ke arah ranum raspberry yang bertengger di ranting-rangting.
"Aku memotret raspberry dengan perangkat Raspberry Pi. Lucu 'kan?"
Kamunya atau kegiatan yang kamu lakukan?
Makoto meluruskan kaki tanpa khawatir celananya kotor.
"Antara kunjungan tahun lalu dan sekarang, apa perbedaan besar yang kau alami di sini?"
Kau mematikan benda dalam genggam.
"Status. Sekarang aku ada di sini sudah dalam keadaan bersuami."
YOU ARE READING
𝐰𝐚𝐫𝐦𝐭𝐡 ↯ tachibana makoto
Fanfiction𝓣. 𝓜. ✧ ❝ Kamu meredakan panas menjadi sebuah kehangatan. ❞ Free! © Kouji Ouji. © 2020.