intro

11.1K 1.1K 407
                                    

Nama gue Sylviana, tapi temen-temen gue lebih seneng manggil gue Vian dari pada Sylvi atau Ana. Ah, tapi temen gue sebenernya gak banyak sih, apa lagi setelah lulus SMA, dan masing-masing dari kita udah masuk dunia baru.

Gue dulu geng-an delapan orang pas sekolah, tapi habis lulus SMA, kita pisah-pisah, ada yang kuliah di luar kota, bahkan negeri, ada juga yang kuliah masih di kota yang sama, tapi tetep aja dia jadi sibuk dan stress, jadi gak ada waktu buat ketemu atau cuman sekedar kirim pesan dan nelfon. Kalau gue hubungin duluan, sukanya malah marah-marah karena dia lagi stress ngerjain tugas.

Gue sendiri gak kuliah. Gue yang memutuskan buat gak lanjut pendidikan setelah lulus SMA, dan milih kerja. Bukan kerja yang di kantoran dan gajinya jelas perbulan sih. Tapi gue bikin ilustrasi dan komik. Suka diikutin kompetisi, tapi belum dapet kesempatan menang. Kadang temen juga minta harga temen kalau pengen dibikinin gambar. Cih, dipikir gambar gampang apa?

Orang tua sendiri gak masalah gue gak kuliah, meskipun awalnya mereka kekeuh banget biar gue kuliah di jurusan animasi. Tapi gue sadar diri aja sama ekonomi keluarga. Toh, meskipun gak kuliah, bukan berarti gue jadi gak bisa belajar.

Dari tujuh temen gue, ada dua orang juga yang gak kuliah, yang satu dapet kerjaan kerja di pabrik gitu, yang satu lagi bantu-bantu orang tuanya jualan. Jadi gue rasa gak masalah kalau gak kuliah, asal produktif.

Meskipun gue terkesan percaya diri sama kemampuan gambar gue, gue sebenernya gak sepercaya diri itu. Gue berusaha mengasah talenta gue, karena gue sadar, cuman itu yang bisa gue banggain.

Karena fisik gue sangatlah... jelek. Tinggi gue gak nyampe 160-an, di bawah 157 malah, bentuk badan gue rata, kurus, tapi perut maju, sebenernya bisa aja gue ngerubah bentuk badan gue dengan olah raga tertentu, tapi kalau pun olah raga, badan gue tetep gak akan jadi body goals. Paling perut jadi rata aja, sama pantat agak naik. Gue gak bakat punya otot. Jadi kalau banyak makan diselingi olah raga, gak akan jadi berisi, padet, dan berotot gitu, kayak kebanyakan orang yang olah raga —karena gue juga pernah coba rutin olah raga—.

Rambut gue tipis, nyerempet ke botak kali, alis juga gak adaan, wajah gue jerawatan dan banyak bekasnya. Ini aja masih mending dari pada pas gue SMA, pas SMA jerawatan gue parah banget, sampe rasanya kayak ada bisul di muka, saking sakitnya muka gue terlalu banyak jerawat.

Komedoan jelas, pori-pori besar, kulit gue juga kusam dan suka keliatan kucel kalau udah beberapa jam panas-panasan. Jangan nuding gue gak perawatan, gue sangat-sangat ngerawat diri, segala macem perawatan udah gue cobain. Emang memperbaiki kondisi kulit, tapi gak bisa bener-bener bikin kulit gue kayak artis Korea yang mulus-mulus. Gigi gue miring, jadi kalau senyum kayak orang smirk, ahhh, pokoknya gue tuh jelek banget.

Kalau mau pergi ke salon atau dokter kecantikan, gue gak mampu. Mending uangnya ditabung buat beli pen tablet baru. Mau pasang behel juga, ya ampun! Mahal banget, mending buat kuliah.

Skincare juga gak bikin bentuk mata, hidung, bibir dan pipi gue yang gak indah ini berubah.

Gue gak bisa dandan, bukannya gue gak mau coba pake makeup. Tapi dengan kondisi kulit gue yang bermasalah, gue ngeri mau pake makeup. Kayaknya ribet juga.

Beberapa kali nonton makeup tutorial, buat ngerias bagian muka aja kayaknya makan butuh waktu banyak, belum lagi ngerias mata sama bibir, duh. Sedangkan gue orangnya gak sabaran dan telaten.

Bisa dibilang gue insecure sama tampilan fisik gue. Dengan fisik gue yang kayak gitu, gue pun gak bisa mengharapkan bisa dapet pasangan, atau dapet perlakuan spesial yang biasanya cuman dikasih ke orang cantik atau ganteng.

Gue cuman bisa mengedepankan talent dan manner gue, biar diperlakukan baik sama orang.

Gue juga gak ngerti fashion, jadi penampilan gue rada berantakan. Harusnya kalau udah tau jelek, gue setidaknya berpenampilan rapi atau dandan.

Gue gak gitu nyalahin orang yang cuman mandang fisik, apa lagi cowok. Kebanyakan orang seneng liat keindahan, dan cowok emang ngeliatnya dari tampilan visual dulu.

Salahnya kalau main ngejudge orang yang gak sesuai sama standar keindahannya. Plus dibully, gak ada rasa empati juga respect cuman gara-gara fisiknya.

Gak seharusnya juga membedakan orang kan? Mau itu karena fisiknya, agamanya, atau rasnya.

Yang cantik juga kadang gak selalu lucky sih. Temen-temen gue yang cantik, ada yang pernah kena pelecehan seksual, entah sekedar catcalling, atau bener-bener dipegang. Suka dibully juga kalau cewek-cewek yang gak cantiknya lebih dominan.

Tapi gue gak pernah ya ngebully orang, adanya malah gue yang dibully. Karena temenan sama banyak cewek cantik. Gue yang burik ini, jadi keliatan mencolok.

Yang cantik juga kadang-kadang suka dianggep cuman ngurusin muka dan badan aja, tapi manner dan kecerdasannya kurang. Padahal gak semua gitu. Emang geblek sih orang-orang yang suka nilai seseorang cuman dari tampilan fisik.

Meskipun begitu, kalau disuruh milih jadi jelek kayak gue sekarang, atau jadi cantik, tentu aja gue milih jadi cantik!

Cantik itu emang relatif, tapi gue bener-bener gak cantik buat dipandang siapapun. Terlebih karena gue punya jerawat yang menjijikan ini. Gue jerawatan karena turunan, bukan karena gak ngerawat diri.

Gue gak menghina orang tua gue, orang tua gue dua-duanya cakep. Tapi pasti ada kekurangannya, nah gue cuman ambil kekurangan fisik dari keduanya.

Karena sadar diri gue cuman kentang, gue pun selalu menahan diri buat gak suka sama cowok, apa lagi cowok ganteng. Dari pada gue melukai diri gue sendiri.

Gue udah cukup terluka, dengan rasa insecure gue.

Biarin gue jelek, gak punya pasangan, yang penting punya banyak uang!

Begitulah tekad gue.

Iya, tekad doang, gak tau bisa diaplikasiin atau enggak, apa lagi dengan hadirnya tetangga baru yang minggu ini baru pindah, tepat di depan rumah gue.[]

Halo, akhirnya cerita ini dipublish lagi, tapi kalau kalian baca ulang, atau baca akhirannya aja, udah jelas ya, ceritanya bakal beda sama yg sebelumnya

¡Ay! Esta imagen no sigue nuestras pautas de contenido. Para continuar la publicación, intente quitarla o subir otra.

Halo, akhirnya cerita ini dipublish lagi, tapi kalau kalian baca ulang, atau baca akhirannya aja, udah jelas ya, ceritanya bakal beda sama yg sebelumnya.

Karna kayak yg udah gue bilang, ceritanya mau gue rombak, gue ubah alurnya, tapi inti ceritanya tetep sama.

Karakter Hyunjin beda sama Perfect yang sebelumnya, dan... mungkin kalian bakal lebih suka.

Karena di yg sebelumnya, gue pikir karakter Hyunjinnya mirip sm yg di Not Bad Girl sm Paket & bensin, makanya gue ubah.

Gue harap kalian tetep bakal suka ceritanya, dan berkenan kasih support.

Perfect | Hhj ✔Donde viven las historias. Descúbrelo ahora