Six : Bye

129 18 4
                                    

Beberapa hari ini gue selalu disibukkan dengan yang dinamakan tugas. Tidur selalu tengah malam, makan pun telat, dirumah juga makan jarang. Tugas menjadi prioritas utama gue sekarang, prinsip gue, kalau mau tenang, selesaikan semua tugas-tugas yang ada. Dan sekarang itu gue lakukan walau sekarang udah kayak kertas jalan. Lemas banget pokoknya.

Semua mahasiswa pasti ada kok yang kayak gue, ada yang masih meminimalisir dan ada yang berlebihan kayak gue. Tapi gimana ya, gue gak tenang kalau semua tugas gak selesai, pikiran jadi nya ke satu titik mulu dan itu tugas. Eunha yang gak biasa nya kewalahan, jadi ikut kewalahan sangking banyak nya tugas. Belum lagi kita harus keliling, cari referensi. Aduh pusing banget pokok nya.

Ke kantin aja rasa nya udah jarang dan lebih banyak ke perpustakaan. Dan selama itu gue udah gak pernah ketemu Dokyeom lagi, yang gue tau dari Eunha, mereka juga sama kayak gue dan Eunha, sama-sama sibuk ngerjain tugas. Terakhir gue chat-an  sama Dokyeom itu sewaktu malam sehabis dia bilang tertarik sama gue itu. Setelah nya kami benar-benar lost contact, gue yang jarang megang hape karena tugas dan mungkin dia juga sama.

Gue gak terlalu memusingkan, setidaknya gue bisa tenang sebentar. Tapi mengingat perkataan nya di perpustakaan kapan itu, semakin membuat kepala gue pusing. Tugas dan Dokyeom, paket komplit penyebab kepala pusing.

Udah ah, sekarang gue mau pacaran sama tugas dulu.

Kebetulan hari ini gue lagi ada di perpustakaan, sendirian. Eunha dia udah balik duluan, bokap nya baru datang dan mengharuskan dia untuk pulang. Gue sih maklum, lagian Eunha pasti bakalan cepat nyusul gue kok secara kan dia pintar, cepat paham.

Sudah hampir 4 jam gue duduk disini dan sekarang jam lumayan sore, lumayan bikin pantat gue kram, rasa nya semua badan gue udah mati rasa aja. Kram semua, mata pegal. Siap-siap aja mata gue minus karena mandang buku dekat banget, belum lagi mandangin laptop nanti. Lengkap banget penderitaan mahasiswa ini :).

Gue menatap ke arah luar, awan sudah lumayan gelap, bukan karena pengaruh sore aja, tapi karena gumpalan awan yang siap menurunkan rintikan nya. Akhirnya gue memutuskan untuk lanjut dirumah, sebelum hujan turun dan membasahi bumi.

Begitu gue keluar perpus dan menapak di tanah, hujan mengguyur membuat rambut gue terkena rintikan nya. Mau gak mau gue neduh dulu sebentar, nunggu hujan reda. Bawaan gue cukup lumayan banyak, buku-buku tebal ada di pelukan gue dan buku-buku kecil lain nya ada di tas gue. Beruntung gue gak bawa laptop. Jadi gak takut kebasahan.

Tapi diliat-liat lagi, awan mendung menyeluruh, gak ada sama sekali yang cerah diujung nya, yang tandanya hujan diseluruh kota. Kalau begini, hujan reda nya lama sedangkan gue harus buru-buru pulang sebelum malam.

Sangat terpaksa gue pesan go-car yang kalau hujan begini harga nya naik, uang tabungan kepakai deh jadi nya.

Buku-buku besar, gue masukin ke dalam plastik yang selalu ada di tas gue, jaga-jaga kalau hujan begini. Tas juga gue pasangin pelindung nya supaya gak basah banget, dan sebagai penutup kepala gue pakai buku tebal yang sudah terbalut plastik ini dan lari keluar buat datangin pesanan go-car gue yang sudah didepan.

Alamat udah basah semua.

👋👋👋

Sampai rumah, gue langsung mandi supaya gak pusing. Tapi nama nya gue yang lemah begini udah pusing aja ini kepala. Mengingat tugas masih ada, kepala yang sakit harus gue abaikan dan lebih mengerjakan tugas.

"Ju! Turun, makan malam dulu!!" Teriak Mamah, ah gak kerasa udah makan malam aja. Gue lirik jam sudah jam 19.25, memang sudah memasuki jam makan malam.

Bye!✓Where stories live. Discover now