#21. Junho galau

231 27 3
                                    


Tap bintangnya dulu, yuk?


• 💛 •

Tik tik tik

Bunyi hujan diatas- eh salah.

Mian.

Bunyi jam dinding jadoel di warteg Bu Hana makin menambah suasana mencekam diantara 4 orang pemuda yang sedari tadi sibuk melamun ria dan mengabaikan rujak lontong yang masih tersisa setengah di atas meja. Bukan apa-apa, 3 diantaranya cuma bingung sama si teman yang biasanya banyak tingkah, ehh sekarang malah jadi makhluk tak bernyawa.


Brak.


"Nggak. Nggak bisa dibiarin lagi ini. Nggak kuat gue. Nggak nggak nggak kuat-

Dengan senang hati Yohan menoyor kepala Minhee, "Si bego malah nyanyi."

"Jaat ih yohan."

Yohan mendengus geli, kemudian matanya menangkap sosok Junho yang masih duduk diam dan mengunci mulutnya.

"Lo kenapa sih, Jun? kalo ada masalah coba cerita. Gimana kita bisa bantu kalo elo sendiri nggak mau terbuka sama kita?"

Masih belum ada pergerakan dari Junho. Malah Hyeongjun yang bergerak mengambil keripik pisang lalu memakannya dengan tenang seolah gak ada dosa di pikiran.

"Halah paling juga kalah main Pabji lawan Haechan." kres kres. Kata Hyeongjun diikuti bunyi renyah hasil gigitan pada keripik pisang di mulutnya.

"Haechan anak FISIP maksud lo?"

"Hmmm."

"Pacarnya kak Mark bukan sih?"

Hyeongjun memutar bola matanya malas, "Setau gue kak Mark cuma punya pacar satu namanya Haechan. Dan yang namanya Haechan cuma dari FISIP."

Minhee mengangkat bahu kemudian memilih menyantap Rujak Lontong yang sudah semakin dingin karena diabaikan. Sama seperti gebetan, saat sudah diabaikan berkali-kali, jangan heran deh kalau si doi jadi berubah dingin dan gak pedulian.

"Kayanya kali ini bukan gara-gara kalah main Pabji deh guys." celetuk Yohan. "Junho, ada apa lo sama Eunsang?"

Tepat sasaran.

Pertanyaan yang barusan dilontarkan Yohan, berhasil membuat Junho menghela nafas panjang. Baik Minhee, Yohan, dan Hyeongjun mengedip heran. Jadi bener ternyata, ada yang gak beres diantara 2 manusia alay dengan status TTM yang mengikatnya. Junho dan Eunsang. Sulit sekali memprediksi kedekatan mereka. Burem sistur.

"Lo nggak jawab, persahabatan kita jadi taruhannya." ketus Hyeongjun yang daritadi udah gedeg sangat sama Junho yang mendadak bisu gak seperti biasa.

"Gue... ditolak."

"HAH?!" -Yohan.

"JANGAN BERCANDA PLIS." -Minhee.

Junho mengacak rambutnya kasar. Prediksinya tentang reaksi ketiga sahabatnya memang betul kejadian. Pasti mereka gak nyangka. Iyalah! Junho aja masih syok atas penolakan Eunsang padanya. Apalagi Yohan, Minhee dan Hyeongjun yang memang selama ini menjadi saksi kedekatannya dengan si pujaan? kurang ajar memang si Tata, beraninya bikin cogans macam Junho Malvandra terlibat insiden penolakan.

Tentang Rasa [YUYO] ✔Where stories live. Discover now