15

10 4 0
                                    

"Bah! Masa iya?" Tanya Natta gak percaya.

"Nyatanya gitu, Nat." Kata Lian.

"Lo jangan asal simpulin dulu, deh. Amati baik-baik, rasa itu rasa suka apa bukan. Kalo masalah lo sama Rava dulu mah, gue yakin lo sekarang cuma pengen menang aja."

Yang di maksud Natta, Lian itu kalo pilih Vika cuma karena pengen menang aja dari Rava. Bukan karena adanya rasa saling suka. Ada mungkin, tapi cuma dari pihak Vika.

"Nah, kalo ke siapa tadi? Aina?—"

"Anna." Sela Lian cepet.

"Iya itu, bisa aja lo emang suka beneran. Secara dia kan adek kelas gitu, orang baru yang gak baru-baru amat di hidup lo. Elo juga udah deketin dia dari lama."

Lian diem. Masih nyerna kata-kata yang barusan Natta ucapin. Bahasanya ruwet banget buat Lian:(

"Tapi lo deketin dia bukan buat cari pelarian aja, 'kan?" Tanya Natta, santai. Jarinya megang pulpen sambil nyoret-nyoret sticky note.

"Hah?"

Serius, Lian mulai pusing. Dia ragu sama perasaannya sendiri. Dia bukan orang yang suka mainin cewek tapi kenapa sekarang jadi rumit begini?

Pikirannya bercabang-cabang. Keinget gimana akibatnya nanti kalo dia salah pilih. Jujur, masih ada rasa setipis benang buat Vika. Dia kayak masih pengen gitu jadiin Vika pacarnya. Tapi di sisi lain, Lian udah ngebaperin anak orang. Lian kudu tanggung jawab kalo dia gak mau nyakitin Anna. Dan satu lagi, Lian udah jatuh ke Anna.

Diem-diem Lian nyalahin keadaan. Kenapa Vika harus datang di saat Lian udah coba buat pindah ke lain hati?

Dan apa pertanyaan Natta itu ada bener nya? Apa Lian deketin Anna cuma karena dia ditolak?

Sebagian kecil hati Lian berkata iya. Tapi sebagian besar bilang enggak. Karena awalnya Lian emang bener-bener tertarik sama Anna. Dan setelahnya niat buat jadiin Anna pelarian muncul walau sejenak.

Yang pasti, Lian nggak ada bagusnya kali ini. Kata lainnya brengsek.

"Jadi bener lo deketin Anna buat dijadiin pelarian doang?" pertanyaan Natta ngebuat lamunan Lian buyar.

Dan, dia belom nemu jawaban nya.

~•~

"Udah jangan dipikirin terus, kalo Lian emang buat lo pasti ada jalannya kok. Kalo bukan, pasti ada yang lebih baik dari dia." kali ini, Risti berubah jadi seseorang yang tenang dan pengertian, gak ribut kayak biasanya.

Kata-kata tadi itu buat Anna yang lagi nangis sekarang. Risti usap-usap punggungnya. Sementara Anna nya nyungsep di kasur mukanya di tenggelemin ke bantal. Ngerti gak?

Nangisnya emang gak sampe kayak anak kecil minta mainan. Tapi cukup ngebuat Anna sesenggukan. Sebenernya Anna juga bingung kenapa dia nangis cuma gara-gara cowok. Percuma menurutnya. Tapi tetep aja pengen nangis:(

"Mau minum, nggak?"

Anna ngegeleng. Risti bingung mau gimana. Akhirnya dia cuma usap-usap lagi punggungnya Anna.

"Apa gue telpon abang lo aja?"

Pertanyaan itu sukses ngebuat Anna bangun. Mukanya merah semua, matanya basah, untung gak ada ingusnya.

"Jangan, gak usah. Gue gak mau nyusahin." suaranya serak:(

"Tapi kan—"

Always ThereWhere stories live. Discover now