Bagian 13

535 69 14
                                    

Pagi ini tepat pukul 08.00 Fateh sudah di sibukan dengan mengemas  semua baju bajunya yang akan di bawa ke Ingggris,  dia sengaja membereskan nya sendiri tanpa bantuan orang lain supaya tau mana yang penting ataupun  tidak dibawa ke sana.

Disaat tengah sibuk mengemasi bajunya ke dalam koper kini pintu kamar Fateh terbuka memperlihatkan Muntaz yang tengah berjalan ke arah nya dengan wajah pucat dan mata yang sangat lebam .

Muntaz diam di tepi ranjang dan mengamati Fateh yang masih saja memasuk kan pakaian nya kedalam koper.

Berapa lama abang pergi??

Abang mengambil 2 tahun doang de.... Fateh memberhentikan aktivitas nya dan duduk di samping Muntaz.

Lama....  Ucap Muntaz yang menundukan kepalanya.

Nanti abang akan selalu memberi kabar ke ade , kita masih bisa VC an dan masih bisa bertukar pesan  juga....  Fateh tersenyum dan merangkul pundak Muntaz.

Apa abang yakin Muntaz bisa hidup tanpa abang??  .... Muntaz menatap Fateh dengan air mata yang sudah mengalir di kedua mata nya.

Percaya bahkan sangat percaya . Adek abang itu kuat , hebat,  gak lemah,  gak cengeng ...  Fateh meyakinkan Muntaz dengan senyuman manis nya.

Muntaz gak tau, Muntaz pusing.... Ucap Muntaz yang sudah merebahkan tubuhnya di pangkuan Fateh.

Kuat ya de demi abang. Jika Muntaz ikhlas abang pergi maka disana abang akan tenang dan fokus belajar  dan itu artinya abang bisa cepat pulang ke Indonesia.... Dengan sabar Fateh memberi pengertian kepada Muntaz dan meyakinkan nya .

Jika lebaran apa abang tak pulang ?..... Muntaz mendongakkan pandangan nya menatap kedua mata Fateh.

Belum tau sayang,  abang tak bisa janji. Abang juga dapat beasiswa itu juga harus kerja disana, jadi abang belum bisa janji.....  Fateh terus saja mengusap kepala Muntaz dengan lembut.

Papah kaya punya banyak uang,  ka Fida juga sukses sudah kaya,  apalagi ka Ardy sekarang ia juga sukses di Singapura.  Lalu untuk abang mencari beasiswa  ?? Papah kan bisa membiayai kuliah abang tanpa harus mendapat kan beasiswa .....  Muntaz masih saja menatap Fateh dengan pertanyaan yang masuk akal.

Abang tau jika Papah,  ka Fida juga ka Ardy adalah orang kaya juga sukses , abang juga yakin jika Papah juga Kaka kakak bisa membiayai kuliah abang. Namun abang tak mau merepotkan mereka,  abang ingin mendapatkan semua nya dengan hasil kerja keras abang sendiri.

Abang rela menderita di masa muda asal bisa bahagiain di masa  tua bersama anak juga istri  di suatu hari nanti.  Abang juga mau membuat Muntaz bangga sama abang, abang juga mau bisa membantu semua sahabat sahabat kita di suatu saat nanti jika mereka membutuhkan bantuan kita. Abang juga mau mulai dari nol de tanpa bantuan dari Papah. Fateh menjelaskan dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh Muntaz dan selalu tersenyum ke arah Muntaz.

Bang Fateh gak sayang Muntaz? .... Tanya Muntaz singkat.

Sayang,  tapi untuk saat ini abang harus berjuang  . Berjuang mencari ilmu,  berjuang mencari kesuksesan untuk hidup bahagia di masa depan.

Muntaz selalu di hati , selalu dalam fikiran juga dalam ingatan abang.  Muntaz takan terganti oleh siapa pun .... Fateh tersenyum dan mengusap lembut pipi nya.

Sahabat kalian sudah datang,  mereka menunggu kalian di ruang keluarga...  Ka Fida masuk kedalam kamar Fateh dan segera memberi tahu jika semua sahabatnya sudah datang.

Iya ka,  sebentar lagi ateh turun.... Jawab Fateh yang tersenyum ke arah ka Fida.

Muntaz mau ikut turun?  .... Tanya Fateh pada Muntaz dan hanya di balas  gelengan oleh Muntaz.

Dapatkah kamu mencintai ku Where stories live. Discover now