39 - Cooking with ...

379 41 3
                                    

Gue lagi belajar kimia di kamar, walaupun gue yakin nggak bakalan ada yang masuk di soal unbk nanti, ya pesimis aja dulu.

"Kaaaak! Gue laper..." Itu Jeongin yang baru aja pulang. Dua hari dia nginep di rumah Chan, kayak yang lupa aja kalo disini ada kakaknya.

"Laper aja lo balik ke gue." Ketus gue. Dia sama Seungmin nyengir gitu.

"Yaudah bentar, gue beli bahan makanan dulu ke supermarket." Gue ngambil jaket sama dompet ke kamar, terus gue keluar lagi. Ampun deh gue sama Jeongin, PS mulu kerjaannya.

"PS punya siapa?" Tanya gue, lagian tiba-tiba ada PS gitu.

"Punya bang Chan, kak." Seungmin noleh ke gue. Pasti Jeongin yang maksa buat bawa PS nya, yakin gue.

"Jangan kemana-mana lo berdua, gue pengen belanja dulu." Anyway, Hyunjin lagi ngumpul sama gengnya itu, kalo ada juga pasti Hyunjin bakalan pesen makanan siap saji daripada belanja bahan. Soalnya di antara kita semua tuh nggak ada yang pinter masak sama sekali. Ntar gue mau coba deh, daripada beli jadi.

Gue jalan di trotoar, supermarket nya juga nggak terlalu jauh dari apartemen. Malem ini dingin banget cuacanya, tanda mau hujan mungkin. Pas udah sampe di supermarket, gue langsung beli beberapa macam bahan buat di masak. Bagaimanapun juga gue harus bisa masak.

Setelah selesai, gue balik ke apartemen. Tapi di pertengahan jalan, tiba-tiba aja hujan. Arghhsss, kenapa harus hujan coba?!

Gue neduh dulu di salah satu emperan toko yang udah tutup, untungnya disini lumayan rame jadi nggak takut-takut amat lah gue. Gue juga nelepon Jeongin buat jemput gue.

"Jemput gue nong."

"Etdah kak, nanggung nih gue bentar lagi menang!"

"Jemput gue atau nggak gue masakan lo?!" Ternyata lebih penting PS daripada gue, oke.

"Yaelah. Bentar dah gue nyuruh bang Hyunjin dulu, BANG! JEMPUT KAK YEJI DI DEKET SUPERMARKET!"

Jeongin langsung nutup teleponnya, kesel gue. Padahal gue belanja juga karena dia, tapi buat jemput gue aja nggak mau banget dia.

Kaki gue udah kerendam air hujan dan badan gue juga kecipratan air, deras banget sih hujan kali ini. Duh Hyunjin, cepetan dong.

Gue makin mundur biar nggak kecipratan, gue bersandar ke rolling door.

Nggak lama dari itu, Hyunjin dateng dengan payungnya. Nggak biasanya banget tuh anak, gue kira bakal bawa mobil.

"Lama?"

"Lama banget! Dingin tau!" Gue langsung lari deketin dia, eh Hyunjin langsung dekap gue gitu.

"Ihh malu tau ga! Banyak orang!" Kata gue, disini emang masih rame gitu dan banyak juga yang merhatiin kita, kan malu peluk-pelukan gini. Dia malah diem aja, seakan bodoamat sama situasi.

Dengan menahan malu, akhirnya kita sampe di apartemen. Pas gue liat Jeongin sama Seungmin udah molor di sofa, manaan PS nya nggak di matiin, bener-bener nih anak dua ya.

"Yah, gajadi masak deh. Jeongin sama Seungmin nya tidur," kata gue sambil masukin bahan makanan ke kulkas.

"Aku mau, masakin ya." Dia ngeluarin lagi bahan masak yang tadi gue masukin kulkas.

"Mau di masakin apa?" Tanya gue, seolah-olah gue ini adalah chef serba bisa, padahal enggak.

"Kamu beli daging nggak? Lagi pengen beef teriyaki," kata dia.

"Beli kok."

Dia langsung search tutorial cara buat beef teriyaki dong, tau banget kalo gue nggak bisa masak. Jadi kita nonton tutorial itu dulu sebelum masak, dia ngangguk-ngangguk gemes sambil merhatiin video.

Annoying Twins [TAHAP REVISI]Where stories live. Discover now