32. Penjelasan

65 10 2
                                    

Samuel pergi menemui Arkan. Rencananya ia akan mundur saja karena ia tau sejauh apapun mengejar, Selly tak kan bisa jadi miliknya.

"Woy Kan" panggil Samuel

"Apaan" jawab Arkan

"Gue mundur dari lo" ucap Samuel to the point

"Hah?! Lo bilang apa ?"  Ujar Arkan

"GUE MUNDUR DARI LO ANJIR, GANTENG GANTENG TERNYATA BUDEK" ujar Samuel ngegas

"Ya santai, eh tapi beneran?" Tanya Arkan memastikan

"Iya" jawab Samuel

"Thanks bro" ujar Arkan lalu menepuk bahu Samuel

Disisi lain, Selly sedang berjalan menuju taman belakang sekolah untuk menemui Andra sekaligus mendengar penjelasan lelaki itu. Entahlah, mungkin ada benarnya ucapan Melody, yang menyuruhnya berdamai dengan masalalu.

"Ekhmm" ucap Selly

"Eh, kamu dateng" ujar Andra

"Udah cepet lo jelasin" ucap Selly

"Jadi, waktu itu perusahaan bokap aku bangkrut Lex. Aku gak ada pilihan lain selain ikut Papi ke Los Angeles." Ujar Andra

"Lalu, beberapa tahun kemudian Papi mau jodohin aku Lex. Dan aku menolak itu. Sebenarnya Papi gak memaksa aku. Namun, Papi berharap aku menerima perjodohan itu" sambung Andra

"Dan, setelah aku menolak perjodohan itu. Kakak aku, Kak Nia terkena penyakit Leukimia sama seperti kamu Lex. Tapi, tuhan berkata lain, Kak Nia udah stadium akhir dan lama kelamaan dia meninggal" lanjut Andra dengan suara parau

Yah, Kakak Andra yang bernama Andinia Agatha Putri Willson. Dulu, Selly sangatlah dekat dengan dia. Bahkan, Nia lebih menyayangi Selly dibanding Andra yang notabene nya adik kandungnya sendiri.

Degg

Lagi - lagi Selly kaget dan cukup sedih melihat pernyataan yang dijelaskan Andra. Selly pun sampai menitikkan air mata mendengar penjelasan Andra.

"Kkaakk Nnia menninggal?" Tanya Selly gugup

"Iya, dan Papa memutuskan menguburkan Kak Nia di Indonesia. Sebenarnya, saat kamu berkunjung ke makam kakek kamu. Kamu melihat seseorang mirip aku kan, sebenarnya itu aku Lex. Aku ada disana, di pemakaman kak Nia " jelas Andra

Flashback on

Selly yang waktu itu sedang ziarah ke makam kakeknya melihat seseorang yang mirip dengan seseorang.

"Selly, kamu sudah selesai kan menabur bunga nya ?" tanya Mama Selly

"Mm, udah kok ma" jawab Selly

"Yaudah ayuk pulang" ajak Papa Selly

"Eh, tunggu dulu deh Pa. Itu ada orang meninggal" ujar Vero

Lantas, Selly menoleh dan melihat kearah yang Vero toleh tadi. Ia melihat Seorang Ayah mirip Papa nya dan Ibu yang sedang menangis juga ada anak laki - laki yang menatap sendu kearah makam tersebut.

"Mirip banget sama Andra" batin Selly

"Kasian ya Pa, mamanya nangis-nangis gitu" ujar Mama Selly

"Iya, yaudah pulang aja yuk" ajak Papa Selly

"Iya Pa" sahut Vero dan Selly bersamaan

Selly dan keluarganya langsung menuju mobil mereka yang telah terparkir di parkiran makam tersebut. Lalu, mereka bergegas pulang ke rumah.

Flashback Off

Tentang Aku,Kau,Dia dan MasalaluTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang