2. That Mornin

7K 857 19
                                    

Wahh... Rad udh dapat umpatan di part perdana nih.😅
Ak kembali jauh lebih awal dripada biasanya😂.
Tiba2 kangen nge-wattpad😆
Happy reading,

With💛
@sailenndra

🍃

Piece 1. 🍁

Radian mengamati ponsel hitamnya yang tergeletak di atas meja. Sudah sejak 15 menit lalu pesannya belum dibalas Radeka- pria yang lahir dari wanita yang juga melahirkannya, terpaut 6 tahun lebih muda darinya-.
Sejak itu pikirannya enggan diajak untuk konsentrasi kerja. Hingga denting pelan suara chat masuk membuatnya seketika mengambil gawainya.

Bang, ci Fay di rumah sakit.

Satu pesan itu memutuskan ketidaksabarannya dan menggantinya dengan kekalutan. Sudah sejak tiga minggu ini dia tidak pulang ke Jakarta. Dia merasa takut dan tidak punya alasan. Dua hal itu lagi-lagi membuatnya menjadi pengecut.

Namun satu pesan yang baru saja masuk, membuat kakinya seolah ingin segera berlari ke rumah sakit tempat wanita itu berada.

"Iya pak?," ketukan singkat di pintu ruangannya memutus lamunan.

Bersamaan dengan sosok Nita yang muncul di baliknya.

"Booking tiket ke Jakarta flight paling cepat."

Wanita muda berusia 28 tahun itu terdiam sebentar, berusaha keras menyembunyikan rasa penasaran. Lantas berlalu pergi setelah mengiyakan perintah sang atasan.

Radian menatap jari manisnya yang sejak sebulan lalu berhias cincin. Menjadikan statusnya di umur 33 tahun dari lajang berubah jadi suami. Dan di luar sana, seorang wanita yang berstatus sebagai istrinya sedang berada di rumah sakit.

🍃

Sudah sejak setengah jam lalu Radian mendekam di mobilnya. Pikirannya bimbang apakah harus mengetuk pintu rumah bercat biru muda itu atau justru kembali melajukan mobilnya dan berbalik pergi. Seperti yang dilakukannya entah sudah berapa kali beberapa hari terakhir.

Sudah seminggu ini wanita itu tidak terlihat di tempat kerjanya. Yang biasanya Radian kunjungi dan lihat dari jauh tanpa berani mendekat. Dia tahu dia bajingan paling brengsek dan pengecut.

Pagi itu, setelah dia bangun dari malam yang takkan pernah bisa dilupakan, wanita itu sudah pergi dari apartemennya. Hingga seminggu kemudian orang kepercayaannya berhasil menyodorkan identitas wanita itu. Dia bekerja sebagai dokter kandungan di salah satu rumah sakit swasta terbaik di Jakarta.

Hingga satu fakta telak memukulnya keras. Dari informasi yang didapatnya, bersama dengan pengunduran dirinya di rumah sakit, pertunangan wanita itu juga telah batal. Alasan itulah yang membuatnya nekat terbang kembali ke Jakarta dan langsung menyetir bak orang gila ke Bogor saat itu juga. Yang diketahuinya ini merupakan rumah dari kakak lelakinya yang sudah berkeluarga dan tinggal disini.

Hari ini tepat sebulan dari kejadian di malam itu.

Radian membuka pintu mobil di sampingnya. Melangkahkan kakinya lebar-lebar sebelum jiwa pengecutnya kembali muncul. Dia akan terima apa saja yang akibat dari perbuatan tololnya malam itu. Perasaannya tak menentu saat tangan kanannya menekan bel rumah. Hingga detik-detik yang terlewat membuat detak jantungnya berkejaran.

Rad & FaiWhere stories live. Discover now