[2] bis

621 116 17
                                    

"Choi Soobin bangun! Bagun! Bangun! Banguunnn!!"

"Arrghh!! Iya iya! KUPING GUE MASIH ADA 2!"

Soobin langsung aja bangkit dari posisi tidur tengkurepnya dan duduk ngeliatin gue dengan ekspresi kesel.

Gue yang udah rapi pake seragam sekolah dan megang spatula disalah satu tangan, senyum manis ngeliat dia bangun.

"Anak pintar. Buru mandi terus sarapan. Gue tunggu didapur." Kata gue singkat padat dan jelas sambil langsung melipir gitu aja dari kamarnya.

Soobin cuma mendengus sebel dan bangkit menuju kamar mandi.

Ya. Inilah keseharian gue dipagi hari. Masak sarapan buat kita berdua, bangunin Soobin, makan bareng, abis itu berangkat sekolah berdua naik bis dari halte.

Udah kaya pasutri yakan? Iyala.

Kalo kalian heran, kenapa sih Soobin gamau tinggal dirumah temennya aja? Alesannya karena dia bilang temen-temennya itu pada bobrok semua. Jadi dia gamau tinggal sama mereka.

Bergaul sama mereka aja udah cukup bikin dia strees. Gimana mau tinggal bareng coba?

Hubungan dia sama orangtuanya udah membaik sejak beberapa bulan yang lalu. Tapi dia nolak buat balik pulang kerumah karena enak tinggal sendiri. Dia jadi lebih mandiri dan gabanyak diatur sama orang lain.

Bilang aja dia suka tinggal ma gue.

Gue sih ga mempermasalahkan itu ya. Selama dia masih mampu buat bayar kontrakan tepat waktu, gue mah fine fine aja dia tinggal disini lebih lama.

Fyi dia bayar uang kontrakan juga masih dari orangtuanya, sama kea gue. Karna kita berdua emang gaada yang namanya kerja sampingan.

Setelah selama kurang lebih 20 menitan gue duduk manis dimeja makan, Soobin pun hadir dengan tampilan ganteng nya dan juga bau wangi yang nyengat banget.

Kalian yang belum terbiasa, mungkin bakalan pusing dan ngehujat dia karna lebay pake parfum. Sama kaya gue dulu.

Tapi kalo dah terbiasa, bakalan biasa aja kok. Dia emang suka banget pake parfum banyak-banyak. Biar cewek-cewek pada kegoda katanya.

"Pagi pumpkin. Sarapan hari ini cuma... pancakes sama susu..?"

Gue nganggukin kepala gue menjawab pertanyaan Soobin. Dia keliatan ga yakin sama menu sarapan hari ini. Soalnya biasanya gue masak lauk dan juga nasi.

Jarang banget bikin sandwich ataupun pancakes buat sarapan.

You know? Kalo belum makan nasi berarti belum makan.

"Iya. Beras ternyata abis dan kulkas juga kosong. Ntar pulang sekolah biar gue belanja."

"Oh. Kalo gitu ntar gue temenin. Gue jemput ya."

"Ok terserah."

Kita berdua pun mulai makan sarapan kita dengan tenang. Karena cuma makan pancakes, gue sengaja bikinin susu sachet yang biasanya cuma diminum kalo pengen aja.

Soobin tuh makannya banyak, jadi gue yakin ntar disekolah dia bakalan bolos pelajaran dan lebih milih kekantin buat makan lagi.

Abisnya mau gimana lagi. Sekalipun ada tukang sayur yang lewat tadi pagi pun percuma juga. Gaada beras.

"Ayo, berangkat. Udah jam segini." Ajak Soobin sambil benerin posisi jam tangan dia.

Gue pun bangkit dari posisi duduk gue dan kita berdua sama-sama ngambil tas masing-masing yang ada diruang tamu. Abis itu kita make sepatu dan ngunci pintu setelah keluar.

Gue sama Soobin jalan beriringan menuju halte bis yang ada didepan. Setelah nunggu selama beberapa menit, bis nya pun dateng.

Tapi sayangnya pagi ini bis nya penuh banget. Kita berdua ga kebagian tempat duduk dan terpaksa berdiri.

Gue sama Soobin berdiri jejeran. Deket banget karna emang didalem bis kaya hampir gada ruang gitu.

Gue sama dia ya biasa aja orang udah hampir 8 atau 9 bulanan tinggal bareng. Dia berdiri layaknya tiang disamping gue.

Keadaan berjalan normal, sampe tiba-tiba aja, gue ngerasain ada sebuah tangan yang grepe-grepe tubuh bagian belakang gue.

Dengan panik, gue langsung aja nolehin kepala gue kearah samping gue dan ngeliat ada ahjussi yang ngeliatin gue dengan senyum mesumnya.

Gue berusaha gerak buat nyingkirin tangannya dan berhasil. Tapi waktu bis terlonjak dikit aja dan seisi penumpang oleng, ahjussi itu malah curi-curi kesempatan dengan langsung meluk gue.

Otomatis gue langsung aja tersentak kaget dan hampir aja teriak.

Sebelum gue punya kesempatan buat nyingkirin tuh ahjussi mesum, tiba-tiba aja badan gue udah ditarik sama si Soobin. Dan ahjussi itu didorong dengan sedikit kasar sama dia.

Soobin ngeliatin ahjussi itu dengan tatapan yang mematikan dan langsung naruh gue didepannya. Karna dia jauh lebih tinggi dari gue, dia bisa ngelindungi gue dengan aman dari posisi ini.

Kedua tangannya keangkat buat pegangan, sedangkan badannya ngeblock gue dari kontak fisik sama orang-orang lain kecuali dia.

Gue pun bernafas lega mengingat masih ada dia yang sigap banget jagain gue. Abis itu gue ikutan ngangkat tangan gue buat pegangan dan tanpa sengaja malah nyentuh tangan Soobin.

"Gapapa. Sini."

Dia naruh tangan gue dipegangan yang tadinya dia pegang, terus naruh tangannya diatas tangan gue. Gue dongakin kepala buat ngeliatin dia dan dia cuma ngedipin salah satu matanya aja.

Karna gamau ketauan kalo gue lagi nge-blush, gue pun langsung balik nundukin kepala gue.

Duh, Soobin romantis banget sih. Keren juga udah jagain gue dari ahjussi mesum. Pasti dia selalu kaya gini kalo sama cewek lain.

Pantesan pada nyantol sama dia. Gapeduli dia terkenal dengan sebutan playboy pun, semua cewek layaknya tuli dan buta akan kenyataan itu.

Hah~ jadi sedih.

"Udah sampe. Ayo turun."

+×+

hai. jangan lupa tinggalin jejak ya!

 jangan lupa tinggalin jejak ya!

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jul 16, 2020 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

2/5 | ʜᴏᴜꜱᴇᴍᴀᴛᴇ [ꜱᴏᴏʙɪɴ] ✏Where stories live. Discover now