Chapter. 13

8.3K 915 162
                                    

Saat gue terbangun, kepala gue sakit banget kayak mau pecah. Perasaan baru aja tidur, tapi udah pagi dan gue harus bangun. Mau gak mau, gue harus segera bersiap untuk ke kantor.

Ofcoz, gue nggak kepengen berdebat sama orangtua di pagi hari, dan berpikir untuk skip sarapan di rumah. Gue kelar mandi dan ganti baju sekitar jam 7 pagi. Senggaknya, gue masih punya waktu buat nyarap di kantin gedung ato sekedar beli kopi di kafe.

Gue langsung keluar dari kamar dan bergerak turun untuk segera berangkat ke kantor. Baru aja sampe depan dan supir lagi buka pagar, di situ ada yang manggil gue.

"BANG JOSEPH!"

Gue auto nengok dan cuma bisa bengong karena ada Grace yang lagi di depan pagar rumah. Mau ngapain tuh cewek kemari? Shit. Gue langsung menoleh ke arah pintu rumah yang untungnya belum ada siapa-siapa.

"Ada tamu, Den," ucap Pak Yono, supir bokap gue.

"Dia baru datang?" tanya gue pelan.

"Iya, Den. Katanya mau cari..."

"Langsung keluarin mobil saya ke depan dan jangan bilang-bilang bapak kalo ada yang cari saya. Paham?" sela gue cepat sambil menyodorkan kunci mobil gue.

Gue nggak peduli dengan jawaban supir itu lagi karena udah jalan ke depan untuk samperin Grace.

"Lu ngapain ke sini pagi-pagi, Grace?" tanya gue sewot.

Grace malah cemberut. "Kenapa Bang Jo yang marah? Harusnya Grace yang marah."

"Kenapa harus lu yang marah, sedangkan lu yang datang pagi-pagi dan bikin kaget orang?" tanya gue balik.

"Bang Jo itu bohongin Grace! Katanya mau ngabarin kalo udah sampe rumah! Mana buktinya? Grace nungguin semalaman, Bang!" jawab Grace ketus.

"Siapa suruh lu nungguin?" balas gue keki.

"Bang Jo udah janji kalo mau ngabarin. Grace tungguin karena takut Bang Jo cariin. Grace udah mikir buruk dan takut Bang Jo kenapa-napa di jalan," sahut Grace lirih.

"Bukan berarti lu bisa main samperin orang pagi-pagi ke sini, Grace. Look around you, nggak etis kalo cewek yang datengin cowok kayak gini! Lu bisa telepon gue, kan?"

"Hape Bang Jo nggak bisa dihubungi! Itu juga yang bikin Grace nggak tenang!"

"Emangnya nggak bisa nunggu sampe hape gue aktif? Gue juga buru-buru karena harus berangkat ke kantor. Dengan lu yang datang kayak gini, gue jadi telat."

Grace terdiam dan menatap gue lirih. Mobil gue udah dibawa ke depan dan supir langsung keluar untuk gue mengambil alih kemudi.

"Lu datang naik apa?" tanya gue sambil mengalihkan pandangan pada sebuah taksi yang terparkir nggak jauh dari rumah gue. "Lu naik taksi ke sini?"

Gue kembali menatap Grace yang mengangguk pelan. Doi menunduk dan menghela napas, lalu mengangkat tatapannya untuk balik menatap gue.

"Maaf ya, Bang. Mungkin Grace yang terlalu lebay sampe datang ke sini untuk mastiin Bang Jo baik-baik aja. Grace pulang dulu, yah. Hati-hati di jalan," ucap Grace kemudian, dan doi langsung balik ke taksi, lalu pergi.

Gue menatap kepergiannya dengan pikiran yang udah kacau. Shit. Kenapa sih harus ada masalah kayak gini pagi-pagi? Kata orang, mood buruk di pagi hari bisa mempengaruhi kinerja dan hari yang akan lu jalanin. Itu emang bener.

Di kantor, gue banyak kerjaan dan juga masalah. Cuma cuti sehari, rasanya kayak udah berhari-hari nggak ngantor, sampe kerjaan seabrek-abrek.

Gue balik dari kantor pun udah jam 6 sore. Nggak sempet lagi buat mampir ke bengkel untuk liat urusan modif di sana. Akhirnya, gue janjian ketemu di kafe Chandra untuk bahas urusan bengkel hari ini. 

SITUATIONSHIP (FIN)Nơi câu chuyện tồn tại. Hãy khám phá bây giờ