29. Sidang

111 17 0
                                    

Mama udah pulang. Sekarang di ruang tengah udah ada mama Wendy, papa Taeil, Kevin, dan Karin.

Karin udah ngechat om Johnny dan tante Seulgi. Masih otw katanya.

Sekarang bener bener sunyi. Semua orang diem. Tv juga ga nyala. Kevin lagi main hp. Mama sama papa diem dieman. Karin sesekali cek hp, chat sama Sunwoo.

Tingnong!

Karin langsung ke depan dan om Johnny sama tante Seulgi udah dateng.

"Halo om, tante, ayo masuk" kata Karin.

Setelah kehadiran om Johnny dan tante  Seulgi, suasana makin canggung. Karin ngedehem.

"Oke karena udah kumpul semua, Karin mau papa, mama, om, dan tante jelasin apa yang sebenernya kalian lakukan selama 3 tahun terakhir ini. Jangan ada yang nyela. Jangan ada yang emosi. Dengerin baik baik. Kalo sampe ada yang nyela, Karin sama abang gamau tau lagi tentang kalian. Cerai ya cerai aja" kata Karin.

Keempat orang dewasa itu kaget.

"Urutannya mama, papa, om Johnny, trus tante Seulgi" kata Karin.

Mereka semua jelasin seperti apa yang dijelasin ke Karin. Dan beneran gada yang nyela. Dan butuh waktu satu jam untuk mereka berempat cerita.

"Maaf kalo Karin terkesan ga sopan. Tapi tolong dipikir, kalian cuma termakan emosi dan gengsi yang gede. Baru tau dikit udah koar koar padahal belom tau aslinya gimana. Mama nuduh papa tanpa tau aslinya. Papa yang merasa tersudut dan kebetulan tau tentang mama dan om Johnny jadi nuduh balik ataupun sebaliknya. Jadi permasalahan dari semua ini adalah judge the book by the cover" kata Karin.

"It's like sok tau. Kalian gak nanya baik baik sebenernya apa dan kalian udah hilang kepercayaan. Jadi kalo satu sama lain menjelaskan pun malah ujungnya emosi. Kalo ditemuin semua gini kan enak. Om Johnny dan tante Seulgi pun cerita apa adanya karena Karin sama Sunwoo udah nemuin mereka. Sunwoo bisa jadi bukti kalo mama sama papa gapercaya" kata Kevin.






vote and commentnya kawaannn

thank you

Bittersweet |Kim Sunwoo|✔Where stories live. Discover now