2-7 [Seorang Gadis dan Boneka Kenangan Otomatis]

90 13 1
                                    

Saat Ann Magnolia menghabiskan waktu bersama Violet Evergarden hanya dalam waktu seminggu. Ibunya berhasil menyelesaikan penulisan surat itu satu persatu, dan Violet dengan hati-hati meninggalkan rumah itu begitu masa kontrak usai.

"Kau akan pergi ke suatu tempat yang berbahaya, bukan?"

"Ya, karena seseorang menungguku disana."

"Apa kau tidak takut?"

"Saya akan pergi ke manapun yang klien inginkan. Inilah yang dilakukan Boneka Kenangan Otomatis Violet Evergarden."

"Bisakah aku menghubungimu jika aku bertemu seseorang yang ingin aku tuliskan surat kepadanya suatu hari nanti?" adalah apa yang Ann tidak dapat ajukan untuk ditanyakan.

Bagaimana jika wanita itu meninggal di tempat klien berikutnya? Bahkan seandainya tidak, bagaimana jika Ann akhirnya tidak pernah menemukan seseorang yang ingin dia tuliskan surat itu? Mengingat itu, dia tidak bisa menyuarakan pertanyaan itu.

Saat akan pergi, Violet memberinya jabat tangan singkat.

.

.

Beberapa bulan setelah wanita tersebut pergi, penyakit ibunya yang paling parah terjadi. Dia segera meninggal dunia. Orang-orang yang merawatnya di saat-saat terakhirnya adalah Ann dan pembantunya.

Sampai dia memejamkan mata, Ann terus berbisik, "Aku mencintaimu, bu."

Ibu hanya mengangguk perlahan, "Ya, ya.." di hari yang tenang pada musim semi, ibu tercintanya meninggal.

Sejak saat itu, Ann selalu sangat sibuk. Sehubungan dengan warisan dari ibunya, setelah berdiskusi dengan pengacara, diputuskan untuk membekukan beberapa rekening bank keluarga itu sampai dia cukup dewasa. Dia juga menyewa seorang tutor pribadi untuk tinggal di manor dan belajar dengan giat. Sewaktu dia ingin sekali menandai tanah itu dengan ingatan ibunya, Ann bekerja untuk menjadi sarjana berkualitas dengan tingkat pedidikan yang sama dengannya.

Dia tidak pernah lagi melihat ayahnya. Dia pernah menghadiri pemakaman, tapi mereka hanya bertukar dua atau tiga kata. Setelah ibunya tiada, dia berhenti mengunjungi rumah.

Kecerobohannya dengan uang juga telah berakhir. Ann tidak langsung bertanya alasan di balik perubahan pola pikirnya, tapi percaya itu adalah hal yang bagus. Ann membuka kantor konseling hukum di rumah setelah lulus. Dia juga berada di tengah perselingkuhan dengan seorang wirausahawan muda yang sering datang untuk konseling.

Karena dia tidak menyerah pada kesedihan bahkan setelah kehilangan ibunya pada usia tujuh tahun, orang orang pasti akan bertanya, Kenapa anda bisa setahan itu?

Ann akan menjawab, "Karena ibuku selalu menjagaku."

Ibunya,tentu saja, sudah meninggal. Tulang tulangnya tinggal di sebuah kuburan keluarga dimana keluarga dikuburkan selama beberapa generasi.

Namun Ann akan berkata, "Ibuku telah memperbaiki dan membimbingku selama ini. Sekarang pun begitu."

Ada alasan mengapa dia menegaskan hal itu sambal tersenyum. Itu terhubung sampai ke waktu yang dia habiskan bersama Violet Evergarden.

.

.

Ulang tahun Ann yang ke delapan adalah yang pertama tanpa ibunya. Sebuah paket telah tiba unuknya pada hari itu. Benda itu berisi boneka beruang besar dengan pita merah. Nama pengirimnya adalah almarhumah ibunya, dan kiriman itu disertai sebuah surat.

Selamat ulang tahun ke 8 Ann. Banyak hal yang menyedihkan mungkin terjadi. Mungkin ada beberapa ornag yang memilih bekerja keras. Tapi jangan menyerah. Meski mungkin kau kesepian dan menangis dalam kesunyian, jangan lupa ibu akan selalu mencintaimu, Ann

Violet Evergarden - Kana Akatsuki [Light Novel] Vol. 1 ✓✓Where stories live. Discover now