[1] pertanyaan aneh itu.

1.9K 351 32
                                    

"hai!"

jeongguk tertegun mendengar sapaan riang itu, kini orang itu berdiri dengan tubuh menghadap ke arahnyaㅡyang artinya, jika dia oleng sedikit saja, dia bisa jatuh dengan punggung duluan dan berakhir dengan kepala pecah. tidak, jeongguk menolak untuk menjadi saksi jika itu terjadi.

"em... kak? lo bisa... bisa kesini aja gak? bahaya berdiri disitu, ntar jatuh."

orang itu menengok ke belakangnya, kedua alis tebalnya terangkat, kemudian kembali menoleh ke jeongguk dengan kekehan kecil. ia sedikit melompat dengan ringan ke depan, mendarat dengan kakinya, dengan kedua tangan mengait di belakang punggung. kemudian mengambil langkah mendekat pada jeongguk yang mengembuskan napas lega.

"lo kelas satu ya?" sapanya, dengan keramahan alami yang menakjubkan, "gue anak kelas dua, nama gue taehyung."

"iya, gue kelas satu. gue jeongguk."

"hmm... jeongguk," angguk orang bernama taehyung itu, "gue ada pertanyaan nih buat lo."

apa-apaan? baru kenal aja udah nanya-nanya. jeongguk menatap taehyung, mendapati bola matanya bersinar seperti madu saat kena cahaya matahari. "gue nggak tau bisa jawab atau engga."

"oh, gue ga nanya soal pelajaran kok," nada taehyung terdengar lucu, hingga jeongguk tanpa sadar mendengus geli, "gue cuman minta pendapat deh."

"pendapat?"

"gini, kalau misalnya, gue udah nggak peduli lagi gue hidup atau enggak, terus gue jalan-jalan di pinggiran atap kayak yang gue lakuin tadi," taehyung menunjuk ke tempatnya berdiri tadi dan jeongguk menganggukkan kepala, "tapi, tiba-tiba anginnya jadi kenceng banget, gue oleng, terus jatoh ke bawah. dan gue mati. nah, menurut lo, itu terhitung bunuh diri atau enggak?"

"hah?"

namun kakak kelas itu, orang bernama taehyung itu, menelengkan kepalanya. menatap ingin tahu dengan bibir mengulas senyum yang membuat jeongguk tidak tahu harus memberikan jawaban yang bagaimana.

"maksudnya, kak?"

namun taehyung tertawa, ia kemudian menepuk pundak tegap jeongguk, kemudian berlalu melewatinya begitu saja. meninggalkan jeongguk dengan tanda tanya saat punggung taehyung diganti dengan daun pintu yang tertutup.

sekali lagi, apa-apaan?  [ ]

hari itu, di atap sekolah.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang