16 : Ghosting Bikin Pusing

2.4K 382 118
                                    

— Kosan Téh Jisoo —






Sebenernya apa sih yang bikin Taeyong bisa gemeteran pas pulang dari rumah mamahnya teh Jisoo?



Jawabannya tuh ya satu, semua keluarga teh Jisoo. Pas awal masuk juga Taeyong udah disambut sama jejeran orang good looking. Dia sempet jadi insinyur lihatnya. Padahal kan doi juga termasuk jajarannya.



Teh Jisoo di sana udah ngobrol sama Irene yang ternyata mau kasih kabar baik ke dia. Irene sebentar lagi mau tunangan sama Suho. Ituloh, Suho yang minta dicomblangin sama Irene lewat teh Jisoo. Masih inget kan sama kesalahpahaman Taeyong ke teh Jisoo karena dijemput Suho? Nah itu dia yang bikin Taeyong bad mood beberapa hari.



Sebenernya teh Jisoo tuh hampir lupa sama Suho, makanya suho nge-chat teh Jisoo. Dan untungnya dia inget. Soalnya Suho dulu pernah ngenalin diri ke teh Jisoo lewat Kai, mantannya Jennie yang juga sama namanya kayak anjing peliharaannya Jennie. Berarti... ah udahlah jangan dibahas. Masa lalu biarlah berlalu. Jangan diungkit-ungkit lagi, nanti malah nyelekit.



Keluarga teh Jisoo sibuk haha-hihi, bahasin lagi liburan mereka yang kemarin udah dijalanin. Sementara Taeyong di sana lagi ngobrol sama bapaknya teh Jisoo, Taehyung, terus dua orang lagi itu yang wajahnya mirip-mirip sama teh Jisoo.



Taeyong kaget, kirain teh Jisoo menjelma jadi dua orang laki-laki. Taunya mereka itu emang saudara teh Jisoo juga. Habisnya bisa mirip banget, jadi Taeyong bingung, serasa ngelihat teh Jisoo di muka mereka berdua dan versi cowoknya. Untung Taeyong mah masih berada di jalan yang lurus.



"Wehhh kirain téh siapa pacarnya Jisoo. Ternyata manéh Yong." Kata Taehyung sambil nepuk bahunya.



"A, kenal si ieu teu? Jimin pernah cerita sama kita!" Taehyung lirik ke orang yang kelihatannya pendiem banget, padahal mah aslinya boro-boro. Taeyong tuh dari tadi udah dilihatin sama orang itu, tapi pas ditanya sama Taehyung, orang itu jawab sambil nyengir.



"Oh iya tau-tau. Taeyong, kan?" Taeyong ngangguk sambil ketawa hambar.



"Wilujeng gabung di keluarga ieu nya." Katanya sambil jabat tangan Taeyong.



"Nah yang ini namanya a Seokjin, panggil wéh a Jin. Gak pake tomang." Taehyung nyengir lagi, sementara Taeyong manggut-manggut sambil jabat tangannya Seokjin, sopan banget lah pokoknya dia di sana. Beda cerita kalau udah sama anak kos.



Taeyong sih sebenernya tau, soalnya Seokjin kan gabung ke geng sebelah yang selalu diomongin sama geng TBHK, tapi dia gak tau secara detail gimana orangnya. Taeyong kira Seokjin itu judes, tapi ternyata absurdnya sebelas dua belas sama Taehyung dan teh Jisoo. Bisa dibilang semua yang ada di sini keluarga empat dimensi, alias bobroknya limitless kayak lagu kebangsaan geng Neo.



Taeyong ngelirik satu orang lagi yang belum ngenalin diri. Dia sama sekali gak tau sama orang yang satu ini. Teh Jisoo gak pernah ceritain keluarganya sih.



"Abdi Younghoon, a." Katanya yang tiba-tiba ngomong sambil nyengir, dari tadi Taehyung mulu sih yang ngomong jadi dia gak kebagian. Taeyong ngejabat tangannya yang panjang. Dia juga kelihatan tinggi, soalnya kakinya disilang gitu waktu duduk. Taeyong kira di sini tuh keluarganya cool-cool tiis gitu. Iya sih cool, cuma pake tambahan cooleuheu.



"Wa, Taeyong ini kata Jisoo mah bageur pisan. Terus Taeyong mah pekerja keras, Empi tau da lihat langsung. Jadi restuin aja wa. Cocok tuh wa sama Jisoo." Jelas Taehyung sambil ngerangkul pundak Taeyong. Bapaknya teh Jisoo kelihatan lagi mikir, matanya lihat mata Taeyong yang gede. Sementara Taeyong udah nelen ludahnya, tapi dia masih sempet-sempetin buat senyum.



Kosan Téh JisooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang