74.1

137 29 6
                                    

Bab 74

[Runtuhnya Gunung Ku!]

Penerjemah: Raelia Namira

__________

Ada ratusan mil untuk pergi dari Gua Wu Di ke Laut Feng Shen.

Luo Jianqing tidak ingat lokasi yang tepat dari peninggalan leluhur Mo, jadi dia hanya bisa mencarinya dari ingatannya yang samar-samar sambil menjauh dari Gunung Ku. Karena gunung itu cukup dekat dengan tujuannya, Luo Jianqing harus sangat berhati-hati dan menjauh darinya.

Mereka melihat beberapa kultivator sepanjang jalan.

Luo Jianqing dan Xuan Lingzi tidak beristirahat dan hanya mempercepat diri. Dua belas hari berturut-turut kemudian, mereka akhirnya melihat laut luas di kejauhan.

Mereka bisa merasakan angin astral yang ganas bahkan dari jarak lima kilometer jauhnya dari Laut Feng Shen. Angin setajam pedang yang bisa membunuh seseorang dalam sekejap, bertiup ke arah Luo Jianqing dengan paksa. Meskipun angin tidak bisa menembus penghalangnya, itu masih membuat Luo Jianqing mengerutkan kening.

Xuan Lingzi bertanya, “Apakah relik itu sudah dekat?”

Luo Jianqing menggelengkan kepalanya terlebih dahulu, dan kemudian mengangguk, “Seharusnya dekat dengan laut, tetapi guru, Laut Feng Shen lebih dari 5000 mil lebarnya, aku tidak tahu lokasi persisnya, jadi kita mungkin harus mencari dengan hati-hati.”

Xuan Lingzi berkata, “Kalau begitu mari kita lakukan. Jika sesuatu terjadi di Gunung Tai Hua, Yu Qingzi akan menghancurkan Batu Pesan untuk memberi tahu kami.”

Luo Jianqing mengangguk.

Jadi mereka mulai mencari peninggalan di sekitar Laut Feng Shen. Selama sepuluh hari berikutnya, Luo Jianqing telah memeriksa sepertiga lautan, tidak ada hal yang ditemukan. Dia sangat berhati-hati, karena mungkin dia telah melangkah ke Gunung Ku di dekatnya dengan mudah, yang merupakan ancaman yang tidak pasti baginya dan gurunya.

Luo Jianqing bertanya kepada Xuan Lingzi, “Guru, apakah kau benar-benar tidak yakin untuk bisa keluar dari Gunung Ku?”

Xuan Lingzi berpikir sejenak dan menjawab, “Aku sudah mendengar dari Guru Besar bahwa tiga ribu tahun yang lalu, seorang guru Sekte Fei Hua hanya tinggal di gunung itu selama tiga hari dan kehilangan jiwanya. Sebelum dia meninggal, bahkan kehidupan primordialnya gagal melarikan diri. Aku belum pernah ke sana, jadi aku tidak tahu betapa berbahayanya itu. Lebih baik kita menjauh dari itu.”

Luo Jianqing mengerti dan mengangguk.

Pada hari kesepuluh, Luo Jianqing telah kehabisan setiap metode, namun dia masih tidak tahu lokasinya. Dia bahkan mulai mempertimbangkan dua cara yang berani. Cara pertama adalah mengikuti Li Xiuchen secara diam-diam ke Tanah Ujung Utara pada akhir tahun, tetapi itu akan membuat perjalanan kali ini sia-sia. Yang kedua adalah benar-benar mencari setiap sudut Laut Feng Shen, dan tidak ada hasil yang dapat dijamin dari itu.

Ketika mereka mencari relik itu, mereka sudah sangat dekat untuk melangkah ke gunung beberapa kali, tetapi Xuan Lingzi bereaksi dengan cepat dan mencegahnya.

Namun bahaya Gunung Ku jauh melampaui harapan Xuan Lingzi.

Di hari kesebelas, mereka berjalan cepat di sepanjang pegunungan antara Laut Feng Shen dan Gunung Ku. Tiba-tiba, mereka mendengar suara besar dan goncangan luar biasa datang antara Langit dan Bumi! Gelombang kejut yang mengerikan tampaknya terwujud. Itu menekan udara dan bergegas menuju mereka dengan momentum yang tak tertahankan!

Pada saat ini, bahkan Xuan Lingzi sedang melihat Gunung Ku dengan mata terbuka lebar, apalagi Luo Jianqing yang memandangi Gunung Ku dengan mata tak percaya.

Mereka baru saja menyaksikan bahwa, di tengah-tengah bentangan pegunungan yang panjang ini, sebuah gunung yang tidak terlalu tinggi tapi juga tidak terlalu pendek tiba-tiba runtuh! Itu terjadi dalam sekejap tanpa peringatan. Tampaknya gunung itu sendiri bertekad untuk runtuh menjadi batu yang hancur dan menghasilkan kekuatan yang luar biasa menyerang Luo Jianqing dan Xuan Lingzi.

Luo Jianqing terkejut, “Guru!”

Xuan Lingzi segera berteriak, “Pergi!”

Tepat setelah itu, Xuan Lingzi menggenggam tangan Luo Jianqing sekaligus. Kemudian, cahaya keemasan muncul dari dahinya, dan Pedang Xuan Ling membawa mereka untuk terbang ke depan dengan kecepatan yang luar biasa, namun tidak cukup cepat untuk melarikan diri dari gelombang sisa kehancuran gunung.

Mereka benar-benar sial kali ini.

Di masa lalu, orang biasa tidak akan mendekati Gunung Ku, dan kecil kemungkinannya untuk tinggal di sana. Namun, hari ini, Luo Jianqing dan Xuan Lingzi kebetulan berjalan ke tempat yang dekat dengannya dan agak jauh dari Laut Feng Shen. Tepat di dekat puncak gunung yang runtuh!!

Tenggorokan Luo Jianqing kering dan dia jelas bisa merasakan kekuatan mengerikan di belakangnya, yang tidak bisa dia tolak sama sekali. Ketika dia bingung, dia mendengar Xuan Lingzi mengatakan sesuatu, “Tampaknya bencana di Tanah Ujung Utara disebabkan oleh runtuhnya Gunung Ku, tetapi mengapa itu datang lebih awal, mengapa itu datang lebih awal ... Jianqing, seluruh kekacauan akan berlangsung selama sebulan penuh. Kau tidak boleh mendekati Gunung Ku.”

Luo Jianqing bingung dengan kata-kata ini dan dia tidak bisa menangkapnya.

Xuan Lingzi mempercepat lagi, dan mereka melampaui tiga atau empat pembudidaya di belakang. Meskipun para pembudidaya ini sudah cukup jauh dari jangkauan ketika keruntuhan terjadi, mereka masih akan terpengaruh. Ketika mereka melihat Luo Jianqing dan Xuan Lingzi, mereka berteriak minta tolong untuk memberi mereka tumpangan, namun Xuan Lingzi tidak berhenti sama sekali, meninggalkan mereka yang ditelan oleh gelombang kejut.

Menghadapi bencana seperti itu, dia bahkan tidak bisa memastikan keselamatannya sendiri, bagaimana dia bisa menyelamatkan orang lain?!

Luo Jianqing melihat para pembudidaya itu ditelan oleh gelombang kejut.

Xuan Lingzi berkata dengan suara rendah, “Kekuatan ini setidaknya setara dengan pukulan terakhir dari pembudidaya periode Transformasi Dewa tahap awal.”

Luo Jianqing tiba-tiba menyadari, “Guru, dapatkah kau melawannya?”

Xuan Lingzi berkata, “Jianqing, ini terlalu kuat. Aku tidak bisa melakukannya sendiri, jadi bersiaplah untuk yang terburuk.”

Mendengar itu, Luo Jianqing menatap Xuan Lingzi dengan mata bingung. Dia merasa ada sesuatu yang salah, tapi sebelum dia bisa mengetahuinya, Xuan Lingzi memberinya pukulan di dadanya. Luo Jianqing secara menatap ini degan kaget dan matanya melebar.

Xuan Lingzi berteriak, “Beri tahu Yu Qingzi! Runtuhnya Gunung Ku hanyalah awal! Pada bulan berikutnya, jika kau dapat meninggalkan wilayah Laut Feng Shen, mintalah semua orang untuk datang ke Tanah Ujung Utara. Kau bisa kembali padaku setengah tahun kemudian!”

Pukulan itu tidak membahayakan Luo Jianqing, tetapi dia terlempar jauh karenanya.

Kekuatan kehancuran itu seperti tsunami, melahap setiap bagian tubuh Xuan Lingzi.

Luo Jianqing hanya bisa mendengar suara memekakkan telinga di otaknya. Dia melihat segalanya, dia tidak bisa melakukan apa-apa selain dibuang oleh pukulan Xuan Lingzi ke tempat di luar jangkauan gelombang itu.

“Guru!!!”

__________

TN:

Sebenarnya bab ini tidak mencapai 5000 Karakter Hanzi, tapi akan kubagi menjadi 2 bagian. Kenapa? Biar ada tegang-tegangnya gituuuu

/penting/ jadi kawan-kawan, aku memutuskan untuk menggunakan ‘Venerable’ untuk menyebut para pemimpin puncak Gunung Tai Hua. Bahasa Indonesianya Tuan / Yang Terhormat / Yang Mulia.

The Villain Has Something to SayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang