Legilemency Part 1

534 101 7
                                    

Selesai makan malam, Seulgi berjalan seorang diri ke ruang kepala sekolah. Kantor khusus kepala sekolah terletak di kawasan Headmaster’s Tower, tepatnya di koridor Gargoyle lantai tiga. Untuk masuk ke ruangan kepala sekolah, Seulgi harus memberitahukan kata sandi terlebih dahulu sama seperti ruang rekreasi asrama yang ditempati oleh murid-murid aktif sekolah. Sesuai dengan informasi dari Prof Aurora, kata sandi ruang kepala sekolah saat ini adalah Lebah Emas. 

Hal lain yang unik dari pintu masuk ruangan kepala sekolah adalah adanya patung Gargoyle berukuran besar yang bisa berbicara. Namun, patung Gargoyle tersebut sangat jarang menunjukkan kemampuannya itu di depan tamu yang datang. Ketika Seulgi telah sampai didalam ruangan, dia melihat dekorasi ruangan ini lumayan menarik. Ada banyak foto-foto kepala sekolah terdahulu yang dipajang di setiap dinding ruangan. Sementara foto kepala sekolah yang masih menjabat tergantung dibagian belakang meja kerja sang kepala sekolah itu sendiri.

 Sementara foto kepala sekolah yang masih menjabat tergantung dibagian belakang meja kerja sang kepala sekolah itu sendiri

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Dalam ruangan ini, Prof Lee Soo Man banyak menghabiskan waktunya. Entah untuk bekerja, menerima tamu penting, atau bahkan bersantai. Selain itu Seulgi juga melihat topi seleksi diantara rak-rak pada dinding langit, karena ruangan kepala sekolah merupakan rumah bagi sang Topi Seleksi.

"Selamat malam semuanya," Ucap Prof Lee Soo Man membuyarkan pandangan Seulgi yang sibuk memerhatikan ruangan itu. Disitu sudah datang semua juara, Prof Aurora serta Mr Bagman, perwakilan kementrian.

"Sesuai dengan pertandingan terdahulu, kami akan menyandera seseorang yang berharga bagi kalian untuk kalian selamatkan di tantangan kedua. Dimana untuk itu, kalian diundang kesini. Tidak ada pertanyaan apapun untuk tantangan kedua, karena kalian sudah dapat informasi dari telur emas. Dan hanya itu informasi nya." Ucap Prof Lee Soo Man, yang di tanggapi dengan anggukan keempat juara.

"Pertama, kalian akan secara bergantian masuk kedalam ruangan itu," Prof Lee Soo Man menunjuk ke arah ruangan kecil disebelah rak sebelah kiri. "Didalam ruangan itu, Prof Aurora akan melakukan Legilemency kepada kalian. Hal yang perlu kalian lakukan adalah relax, jangan mencoba untuk melawannya karena kalian tidak akan bisa. Prof Aurora adalah salah satu Legilemens terhebat di negeri ini. Sehingga melawan hanya akan memberikan rasa sakit pada tubuh kalian." Ucapnya menunjuk Prof Aurora yang menatap datar dan tajam keempat juara. Prof Aurora adalah guru terpintar yang pernah Seulgi temui di Hogwarts, setelah Prof Lee Soo Man tentunya.

Legilemency adalah salah satu ilmu yang paling kuat, belum tentu setelah lulus Hogwarts dapat menggunakan ilmu itu. Dibutuhkan waktu bertahun-tahun hanya untuk mempelajari satu mantra saja. Karena kekuatan mantra legilemency sangatlah hebat, bahkan jauh lebih manjur dari veritaserum (racun yang membuat lidah sakit jika berbohong). Dengan legilemency, seseorang bisa masuk langsung kedalam fikiran orang lain, melihatnya bahkan untuk tingkat tinggi dapat mengontrolnya.

Legilimency adalah kemampuan untuk mengetahui emosi dan memori dari pikiran orang lain. Orang yang menggunakan Legilimency disebut Legilimens. Legilimency lebih mudah dilakukan jika penggunanya secara fisik dekat dengan target, saat target tidak sadar, santai, atau mudah diserang (lemah). Kontak mata biasanya sangat penting. Akan berguna bagi seorang Legilimens untuk dapat memanipulasi targetnya secara verbal (lisan) supaya mereka mau menatap matanya, karena kondisi emosional target dapat memperlihatkan memori yang berkaitan.

Ajaran Tahun Kelima [END]Where stories live. Discover now