💃🏻dinner💃🏻

1.9K 117 4
                                    

Planet mars,
Sept, 7th 2020

Hari ini adalah hari yang ke seminggu setelah adegan Ella membawa Karyn ke rumahnya. Ella pikir Dave bakal marah besar dan akan menambah beban masalah Ella di kantor. Tapi nyatanya Dave tidak melakukan itu semua. Dave malah bersikap seperti tidak terjadi apa-apa seminggu yang lalu. Tapi anehnya masih ada sorot kebencian di mata Dave ketika menatap Ella. Tentu saja Ella mengetahui hal tersebut dan Ella semakin takut kepada Dave. Karena Ella pikir lebih baik menunjukkan terang-terangan kebencian daripada bersikap seolah-olah tak terjadi apa-apa tapi dalam otak dan pikirannya telah di penuhi berbagai rencana jahat.

"Ella kamu di panggil Pak Dave gih ke kantornya". Ella kaget mendengar ucapan salah satu OfficeGirl yang ada di kantor ini. Bagaimana tidak? Selama seminggu ini, Dave tak pernah memanggil Ella lagi untuk memasuki ruangannya. Jika Ella berpapasan dengan Dave maka Dave akan menatapnya dengan tatapan devil.

Ella menghela napas panjang, "Baiklah saya akan kesana".

Dengan langkah berat Ella berjalan menuju ruangan Dave. Kini Ella sudah berada tepat di depan pintu ruangan Dave, Ella mengetuk pintu ruangan Dave ragu-ragu. Napasnya menderu, pikirannya berkelana entah sudah sampai dimana. "Masuk jangan?Masuk jangan?" ucap Ella berulang-ulang.

"Arrhggg... Masuk aja deh"

Ella memutuskan untuk masuk ke ruangan Dave, tapi sebelum dia masuk Ella mengetuk pintu terlebih dahulu. Seperti biasanya, akan terdengar kalimat perintah 'masuk' dari dalam ruangan. Ella menghela napas panjang lagi. Entah sudah terhitung berapa kali Ella menghela napas panjangnya.

Ella membuka pintu perlahan, pertama sekali yang di lihatnya adalah Karyn beserta Kenzo yang duduk di sofa ruangan tersebut. Sementara Dave duduk di kursi kebesarannya.

"Ada perlu apa Bapak memanggil saya?" tanya Ella lembut tapi ada nada ketakutan disana.

Karyn yang mendengar suara Ella ingin memeluk Ella tapi langkah kakinya tertahan setelah melihat tatapan Dave. Karyn menciut, dan memeluk Kenzo dengan erat, tak berani menatap mata Dave.

"Ehem... nanti setelah pulang kantor saya mau kamu menemani saya makan malam bersama" ucap Dave dengan dingin.

Ella semakin terperanjat kaget. Ada apa ini? Apa benar Dave mengajaknya makan malam bersama? Adakah niat jahat Dave kepada Ella? Ahh... apa-apaan ini? Sejak kapan Ella berprasangka buruk terhadap orang lain? Toh juga mereka akan makan malam bersama Karyn dan Kenzo juga 'kan? Jadi tak seharusnya Ella menaruh kecurigaan pada Dave?

Sebelum Ella menerima tawaran Dave, Ella melirik ke arah Karyn dan Kenzo. Senyum Ella muncul ketika melihat Karyn yang tersenyum ceria padanya. Kemudian Ella pun menyetujui permintaan Dave.

'Ini akan memperbaiki hubungan ku dengan Pak Dave. Jadi tak akan ada lagi permusuhan seperti yang dulu-dulu' pikir Ella.

•••

Sepulang kantor, sebenarnya Dave langsung mengajak Ella untuk makan malam bersama. Tapi Ella menolak karena melihat jam masih pukul 5 sore. Sebaiknya Ella pulang ke rumahnya dulu sebelum pergi makan malam bersama.

"Ayo! Kita akan pergi makan malam sekarang" ucap Dave dari dalam mobilnya tanpa melihat kearah Ella.

"Tapi Pak, sebaiknya saya pulang dulu kerumah saya untuk izin kepada ibu saya" tolak Ella lembut. Ella melihat ke arah samping Dave dimana Karyn dan Kenzo duduk. Wajah Karyn cemberut seakan-akan takut kalau rencana makan malam mereka gagal.

(not)my dream wedding {END}Where stories live. Discover now