WIA Featured with Pixale

248 10 2
                                    

Q: Halo, pertama kami ucapkan selamat sudah terpilih dalam WIA Featured Story! Sebelum tanya-tanya boleh perkenalkan diri dan ceritakan sedikit tentangmu?

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Q: Halo, pertama kami ucapkan selamat sudah terpilih dalam WIA Featured Story! Sebelum tanya-tanya boleh perkenalkan diri dan ceritakan sedikit tentangmu?

A: Hula semuaa😙Kalau ada yang tanya kenapa uname wattpadku @pixale, ini karena pas pertama kali aku buat akun wattpad ini aku lagi suka-sukanya sama film Pixels dan sampai sekarang pun belum pernah ganti uname. Kalau dalam dunia tulis-menulis sendiri aku lebih senang pakai nama Regina, nama tengahku. Aku hobi baking, cinta mati sama kuliner Jepang, seneng banget main ke alam, dan kalau udah baca buku selalu kayak udah pindah alam alias mendadak apatis sama sekitar🤓. Aku paling nggak bisa kenalan sama strangers via chat jadiiii aku bukannya sombong ya temen-temen wattpadku, aku cuman nggak tau cara bersosialisasi virtual yang benar☹️

Q: Bagaimana sih awal mula kamu menulis dan terjun ke dunia jingga ini?

A: Aku sudah rajin menulis sejak masih SD, dan cita-citaku dulu adalah nerbitin buku di KKPK (yang mana gapernah kesampaian tapi gapapa). Awalnya aku mulai bikin akun wattpad karena aku memang secinta itu sama membaca, dan saat SMP aku bikin klub menulis gitu sama temen-temenku dan kita bikin cerita bersama di wattpad (walaupun mentok di chapter kedua🤣). Lama-lama aku mulai berani nge-upload ceritaku sendiri walaupun ujung-ujungnya selalu di unpublish, karena aku 5 tahun sekolah asrama dan jaranggg sekali bisa online. Baru di SHR ini aku bener-bener bisa konsisten menulis (hamdallah) dan semoga bisa di tamatkan secepatnya (aamiinn).

Q: Ceritakan secara singkat dong tentang karyamu yang masuk ke dalam Featured Story periode 1 ini!

A: SHR ini sebenernya hasil recycle tulisan pertamaku di wattpad berjudul "Fake". Karena cerita pertama itu plotnya kacau banget dan nggak jelas mau dibawa kemana, aku pun rombak habis-habisan dan lahirlah Serena dan kawan-kawannya👶🏻. Singkatnya, SHR ini adalah cerita sci-fi plus aksi tentang mutan, trauma keluarga, persahabatan, sedikit politik, a splash of romance, dan pendewasaan lewat ujian-ujian hidup yang beraaaaat. Rencananya cerita ini akan jadi trilogi, jadi nantikan terus kelanjutannya😋

Q: Apa sih hal yang ingin kamu sampaikan kepada para pembaca melalui ceritamu?

A: Ada banyak sekali sebenarnya yang ingin aku sampaikan via tulisanku, tapi aku bakal sampaikan satu dulu untuk sekarang: Kehebatan, kepintaran, kekuatan yang kamu punya itu berbanding lurus dengan besarnya cobaan yang akan hadir. Kadang kita terlalu sombong, merasa siap menghadapi segalanya, padahal kadang sama sekali tidak. Kadang kita merasa sendirian juga kita mampu, terlalu gengsi mengakui kita butuh orang lain.

Q: Apa yang membuatmu tertarik untuk menulis cerita dengan genre ini?

A: Aku pribadi, dalam membaca, menikmati hampir semua genre, tapi sci-fi dan fantasi selalu jadi favorit. Jadilah aku menulis apa yang ingin aku baca :3

Q: Dari mana kamu mendapatkan inspirasi untuk menulis cerita ini?

A: Banyakkk. Avatar: The Last Airbender, Red Queen Series (Victoria Aveyard), The Shadowhunters Chronicles (Cassandra Clare), X-Men (Marvel), Supernova Series (Dee Lestari), buku-buku om Rick Riordan, bahkan sampai lagu seperti Enchanted (Taylor Swift), Spell (NIKI), dan EASE (Troye Sivan).

Q: Bagaimana kebiasaanmu dalam publish cerita; apakah kamu tipe yang nabung chapter lalu publish rutin atau tipe deadliner? Biasanya berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menulis satu bab?

A: Jujur, aku sedang struggling sekali agar bisa publish rutin, jadi ofc aku deadliner akut :') karena benar-benar susah untuk nge balance antara kehidupan rl dan wattpad ini, kadang aku bisa butuh satu bulan untuk satu chapter, tapi kalau sedang lancar jaya dua hari pun kelar.

Q: Bagaimana kebiasaanmu dalam menulis? Apakah kamu menyiapkan outline cerita secara menyeluruh atau sambil jalan mengembangkan ceritanya?

A: A bit of both sihh. Aku outline cerita bener-bener garis besar dan untuk detailnya aku let it flow, selama nggak melenceng dari plot yang sudah kuatur diawal.

Q: Ketika kamu mengalami writer's block, apa yang kamu lakukan untuk menanganinya?

A: Aku cenderung akan ambil istirahat dari menulis dan mulai refreshing. Baca buku baru atau baca ulang buku lama, jalan-jalan, nonton series seharian full. Kadang juga aku nulis cerpen atau puisi random untuk mengembangkan ide-ide baru karena rasanya otak ini penuhhhh sekali.

Q: Siapa author favorit kamu di Wattpad? Kenapa?

A: Kak @E-Jazzy karena KEREN BGT WOYYYY😭😭😭 karakternya, alur ceritanya, cara penulisannya, pokoknya aku fans berat💖

Q: Apa pesan yang ingin kamu sampaikan kepada para pengguna Wattpad khususnya bagi mereka yang menulis dan menikmati genre-genre dalam campaign WIA ini?

A: Hai semuaaaaa mari kita bertemannn <333 tapi maaf kalau aku agak kaku diawal karena aku kadang butuh waktu buat adapt sama orang baru, dan maaf kalau aku slow-resp karena begitulah aku(?)

Q: Last but least, pertanyaan / saran yang ingin kamu sampaikan kepada kami?

A: Kalian keren \>.</✨

Q: Drop quotes inspiratif / favorit kamu di sini!

Q: Drop quotes inspiratif / favorit kamu di sini!

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Terima kasih!

Featured Story WIA Indonesia [DIBUKA]Where stories live. Discover now