2

5.7K 901 6
                                    

"Oit bu ketos! Sibuk?"

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Oit bu ketos! Sibuk?"

Cewek dengan rambut ungu itu pun langsung ngacungin jempolnya keorang yang nanya, Younghoon.

Roseanne atau biasa disapa Rose ini ketua osis di SMA Paripurna, selain SMA nya yang bagus isinya juga pada primadona semua. Tetanggan tuh sama SMA Cempaka yang sama bergengsinya.

Bedanya SMA Cempaka sama SMA Paripurna tuh ya cuman murid nya doang. Kalau SMA Cempaka penghasil cogan kebalikan si SMA Paripurna penghasil cecan.

Jadi udah bukan jadi rahasia lagi kalau kedua SMA ini tuh anak-anaknya banyak yang ngejalin hubungan pacaran. Orang sebelahan kok, lompat tembok sampe.

Karna itu kedua pihak sekolah ini rasanya pengen nyatuin aja itu sekolah, berhubung ketua yayasan SMA Paripurna sama pemilik SMA Cempaka itu emang kerabat. Gak ada yang gak bisa kalau digabungin mah.

Nah satu lagi nih yang unik, jadi ada kantin diantara jalur penghubung diantara SMA ini. So, jangan heran kalau udah jam istirahat seabrek banyaknya umat.

Balik lagi ke Rose bu ketos cantik dan ramah punya SMA Paripurna. Ketos cantik ini udah menjabat dari jaman kelas 10 semester 2, gapernah ganti ganti karena emang kinerja nya sebagus itu.

Apalagi dibawah pimpinan Rose kabinet OSIS dari tahun ketahun terus terusan dapet penghargaan dari pihak sekolah. Makanya dikelas 12 ini pihak sekolah menyayangkan banget ya karna masa jabatan Rose bakal habis disemester mendatang.

"Bu ketos ini pamfletnya disebarin keluar sekolah jangan?" tanya Hyunjae ngeliatin pamflet bazar ke Rose.

Rose langsung ngehampirin Hyunjae dan langsung dikasih lah itu salah satu pamfletnya.

"Emm kayaknya sebarin disekolah sama SMA Cempaka aja Hyun, soalnya kan ini festival semester baru jadi khusus anak sekolah aja sama tetangga sebelah," tukas Rose lancar yang langsung diangguki oleh Hyunjae.

Rose pun langsung ambil beberapa pamflet dari Hyunjae sekitar 30 lembar yang diambil dan langsung pamit keruang kepala sekolah.

Tok tok

"Roseanne Park," sebut Rose terus kedengeran suara bel dari dalam yang artinya boleh masuk.

Didalam ruang kepala sekolah ternyata gak cuman ada direktris sama ketua yayasan, tapi ada ketua osis SMA Cempaka. Namanya Donghyuk kalau Rose inget.

"Ada apa ya Roseanne?"

Rose pun langsung ngehampirin direktris dimeja lain dan duduk dihadapan bu Yoona. Ngasih satu pamflet yang tadi dia bawa.

"Gini bu, rencananya kan bazar bakal diumumin keluar gimana kalau dirubah aja bu? Jadi yang kebazar ini hanya anak Paripurna sama Cempaka aja? Karna ini kan festival awal semester, kalau ada orang luar yang ikut rasanya terlalu aneh untuk penyambutan semester baru," ujar Rose mengeluarkan pendapat dan mendapatkan anggukan dari bu Yoona.

"Bagus juga ide kamu, sebentar ibu omongin sama ketua yayasan ya?"

"Oh iya bu,"

Rose pun melirik kearah meja ketua yayasan, dimana ada bu Yoona yang ikut menyuarakan apa yang dia katakan tadi sedangkan Donghyuk diam dan lebih memilih ngecek selebaran formulir yang Rose gatau itu apa.

Gak lama pun bu Yoona balik duduk ditempatnya. "Ide kamu bagus juga Rose. Mending kita ngelaksanain bazar disatu area sekolah dulu dan kalau memang banyak yang tertarik akan bazar yang kita buka, diawal semester 2 kita bakal buka bazar dikalangan masyarakat."

Kan, Rose itu mau ide apapun yang dia keluarin selagi bagus dan gak ngerepotin semua orang pasti diterima.

"Jadi pamflet ini udah disebar?"

"Masih diarea sekolah bu, nanti Hyunjae yang sebarin pamfletnya. Sementara anggota lain lagi ngatur aula sama keperluan bazar,"

Bu Yoona ngangguk, pantes emang Rose menjabat ketua osisnya Paripurna kalau pemikiran dia aja luas dan hasilnya selalu baik.

"Ngomong-ngomong bu, ada keperluan apa ya Donghyuk kemari?" tanya Rose penasaran.

"Oh itu, Donghyuk itu juga awalnya minta perijinan sama ketua yayasan Cempaka soal festival akademik yang mereka adain. Terus mau ngajak sekolah kita juga untuk berpartisipasi, ya saling berpartisipasi gitu loh Rose. Jadi ini lagi pengajuan perijinan juga sama ketua yayasan," jawab bu Yoona.

Rose ber-oh ria dan ngangguk. Ini juga yang ngebedain SMA Cempaka dan SMA Paripurna, kalau SMA Cempaka unggul dibidang akademik maka SMA Paripurna lebih unggul dibidang non-akademik. Untuk masalah olahraga kedua sekolah ini sama unggul makanya kalau ada perlombaan olahraga pasti pointnya beda tipis, antara 2 atau bahkan 1.

"Rose, kamu bisa ke SMA Cempaka sekarang buat rapat nya? Festival kali ini benar-benar lebih besar daripada tahun tahun sebelumnya. Ajak beberapa anggota dari kabinet,"

Rose kaget waktu mau keluar eh ketua yayasan langsung nyerobot gitu. Dia pun langsung balik badan dan senyum, "iya pak bisa. Kalau begitu saya mau ajak beberapa anggota untuk ke SMA Cempaka. Permisi pak,"

 Permisi pak,"

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
[✔] ICE CREAMWhere stories live. Discover now