Semangat Hidupku:)

117 18 1
                                    

Emangnya Gua serendah itu ya?, segalakunya itu sampe kek gitu? Dih gaada kerjaan banget!"

"Sabar buu sabarr:( kesel yaaa:( wajar sih tapi sabarrr.."

"Gua bukannya sombong ya Her, dan nih kalo emang harus gua omongin, banyak kok cowo yang sekarang lagi deket sama gua, yang mau sama gua, tapi apa? gua tolak!"

"Itu kalau kek gitu artinya apa dong? Gua laku sist, sorry ya! Jadi gua gak akan pernah serendah itu buat ngambil pasangan orang! Chamkan baik baik!"

"Yaudah deh sabar duluuuu, ya kalo aku sih Rynnn gaakan mikir kamu sampe kek gitu, toh aku juga kenal kamu, bukan orang yang kek gitu!" Tegas Heryl sambil kesal.

"Iyaa sorry kesel:( .Nah kan. Lu aja yang gak deket-deket amat ama gua bisa berfikir kek gini, tapi kenapa Michel gabisa?!? Kenapa Herr kenapaa!!!??." Ksl bgt deh,-

"Gini yaa bukannya gua maksud buat ngejelekin sahabat gua ke lu, gak sama sekali ya Her. Gua harap lu paham. Gua Bukan orang seperti itu Her. Cumaa.., gua kesel aja sama si Michel, kenapa bisa bisanya sih dia ngomong kek gitu ke sahabat sahabat nya?!? Yang dia aja gatau kebenarannya seperti apa! Gua gak pernah bisa ya buat terima tuduhan ini!."

"Dan yang bikin gua makin kesel, ini sahabat gua sendiri loh Her! Yang fitnah gua kek gini, sakit hati banget gua Her! Lu pikir deh kalo lo ada diposisi gua, lo bakalan kek gimana!? Apa lo bakalan terima lu dituduh sebagai pelakor dari hubungan sahabat lo sendiri?!" Bentak ku kepada Heryl sambil menangis, karena kesal. Lanjutku

"Iyaaa Rynnn :" gua juga sama lah gabakalan terima digituin, dan yang paling Jleb lagi itu lo digituin sama sahabat lo sendiri"

"Wahhh.. sakit banget sih itu"

"Kecewa bukan main!"

"Terus lu mau gimana sekarang?" Lanjut Heryl

"Gatau gua cape selalu aja Difitnah dan difitnah terus! Gak di sekolah gak sama sahabat, gak sama orang orang sekitaran rumah, selalu aja gua jadi kambing hitam!"

" Kurang ajar emang! gua jadi korban mulu!:"). "

"Gua gak akan pernah yah terima tuduhan ini! Karna gua gak melakukan ini semua. Gua udah kecewa parah! Dan gua gakan semudah itu kek nya buat maafin kesalahan fatal ini Her!!"

"Mikir aja deh udah dewasa kek gini, masih aja sempet sempetnya mikir yang gajelas"

"Unfaedah tau gak?:("

"Iyaa iyaa sabar beb, cobaan untuk kamu:) emang sakit banget dan ya.., gak akan semudah ini buat maafin dan iklasin, apalagi kalo sampai dia ngulangin kek gini. ya wajar lah dia sampe segini banget sama kamu, fatal sih menurut aku makanya kamu sampe kecewa"

"Toh ini masalah serius, pasti kecewa aku juga kalo jadi kamu. Ini masalag kepercayaan, dan kalo dia udah gapercaya sama kamu ya gampang ancur persahabatan kalian lama lama ancur juga."

"Udah susah banget kalo suatu hubungan udah gak percaya satu pihak kek gini, hubungan persahabatan lo diambang kehancuran banget Rynnn"

"Kalo aku pribadi yaa Rynn, sama sih pasti bakalan sekesel ini"

"Iyaa Her, jelas lah. Tau ah pala gua pusing, sakit banget banyak masalah dirumah ditambah lagi kek ginian, dah males gua."

"Yaudah lah lu istirahat aja"

"Iyaa Her thanks udh denger curhatan gua yang sedikit unfaedah ini ya hahaa, dan ya gua berharap dan selalu berdoa sama tuhan biar dia dikasih kesadaran atas kesalahanya, dan soal urusan karma atau balas membalas gua serahin sama tuhan aja."

"Males gua, lagian gua gasuka bales orang, dan bukan type pendendam juga. kalo emang harus dibales biar tuhan yang atur, karena balasan dari tuhan tuh yang terbaik."

"Menurut gua yak"

"Aamiin aamiin, yaudah yaudah lu tidur gih, dah malem nih"

"Iyups betul sekali, lu sempet sempetnya bijak walau keadaan lo lagi ambyar gini, salut gua sama pikiran lu!"

"Oke her, hahaa lebay lu biasa aja kali. Udah seharusnya sebelum.kita berfikir juga pake ketenangan jangan pake emosi sesaat babe. Oke thanks bye!"

"That's right Rynnnn. You're welcome babe. Bye!"

"Fighting!!!"

***

Hingga saat itu bahkan berhari hari aku coba untuk terus mengintrospeksi diri apakah memang aku yang membuat kesalahan kepada Michel atau memang Michelnya saja yang salah paham kepadaku. Dan sedang tidak berfikir jernih?.

Setelah aku menceritakan semuanya terhadap Heryl aku menangis sejadi jadinya, hingga mataku bengkak selama 2 hari.

Benar benar tidak kusangka sama sekali, bahwa Sahabat ku sendiri melakukan hal sekeji ini terhadapku.

Hatiku hancur dan merasakan kecewa yang Teramat sangat.

Hingga aku benar-benar putus asa, aku sempat berfikir untuk mengakhiri hidup ku, tapi aku mencoba menenangkan diriku sendiri sambil masih terisak isak tangis yang tak henti-hentinya.

Air mataku terus mengalir tanpa henti karna aku baru kali ini merasa sekecewa ini terhadap seseorang, seseorang yang aku sayangi, yang sudah kuanggap sodaraku sendiri, tapi dia tega menghancurkan perasaan ku seperti ini!.

Dengan susah payah ku jaga selalu persahabatan ini, dan dia dengan mudahnya menghancurkan nya dalam sekali ucapan yang membuat ku rapuh dan perasaanku tercabik cabik.

Aku sudah tidak kuat mengahadapi masalah seperti ini, rasanya aku ingin mengakhiri semuanya disini.

Tapiii,, untung saja aku tidak selemah itu, aku tidak akan seceroboh itu. Aku masih memikirkan perasaan orang tua ku. Terutama ibuku. Aku tidak dapat mebayangkan Bagaimana perasaanya jika ia tau anaknya---

Ah sudah lah, aku masih harus bertanggung jawab untuk membalas budi, dan membahagiakan hati ibuku. Karena ayah ku sudah meninggal saat aku masih bayi, dikarenakan ia terkena serangan jantung.

Aku memang sempat merasakan hidup berkecukupan, tapi aku tidak boleh manja! Aku harus kuat! Aku bisa membahagiakan Ibuku! Jika bukan untuku setidaknya aku harus bisa membahagiakan Ibuku, dialah satu satunya semangat hidupku.

Jika dia tidak ada, ntah apa yang akan kulakukan sekarang ini. Mungkin aku sudah tidak ingin lagi melanjutkan hidupku ini.

Hari semakin hari, cobaan dan ujian semakin berat kurasakan.

Tuhan memberikan ku banyak cobaan yang begitu berat dan bertubi-tubi.

Aku jadi teringat dengan kata kata yang sempat kudengar dari beberapa hadis yang berkata

"Semakin tinggi tingkat keimanan seseorang, Maka semakin berat pula cobaan yang akan Allah berikan kepadanya."

Yaaa aku percaya itu, dan sekarang aku mengalaminya. Tak apaa.. walaupun begitu berat, itu tandanya Allah sayang kepadaku, dan ia ingin aku lebih kuat, dan semangat dalam menjalani hidup ini.

Aku tidak boleh menyerah, Hidup harus terus berjalan. Jika aku berhenti ditengah jalan, maka aku tidak akan pernah tau apa yang telah tuhan persiapkan di depan sana.

Jika aku berhenti, aku tidak akan pernah merasaka kebahagiaan yang selama ini kunanti kedatangannya, kutunggu kehadirannya, maka aku harus terus melaju kedepan agar aku dapat sampai ke titik akhir dari perjalanan hidupku.

***





Oke gimana apa part ini dan yang sebelumnya seru? Klik VOTE Sebanyak banyaknya kalo kalian suka sama ceritaku ini!!!

As always guys I hope to u enjoy this Chapter on my story.

°

°

°

SEE U SOON GUYS!

Arti Persahabatan Yang SebenarnyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang