Rinjani (2015)-Surga itu tak sunyi lagi. Part 1

190 7 0
                                    

Pagi itu gw ma Odon siap siap untuk berangkat menuju St Senen. He he he. yang laen semua naek pesawat tapi kita berdua lewat darat. Why.. Karena KTP gw ilang dan beberapa alasan lainnya hingga gw memilih jalur darat. Kebetulan Odon juga mau merasakan nikmatnya perjalanan. Selembar foto copy gw bawa untuk dijadikan bukti dalam pembuatan surat kehilangan. Ayoo don dah siap.!! Siap nge.. Kali ini kita gak ke Up tapi jalan kaki ke LA. Bikin surat kehilangan dulu di Pos Pol yang terletak di dekat Stasiun. Urusan beres, beli karcis ke Cikini langsung duduk di peron. Gak lama KRL tujuan Jakarta kota masuk. Angkat keril dan menikmati derap roda kereta yang menghantar kami menuju kesana. Dari Cikini cuss ke Senen. Tuker tiket dan lngsung masuk ke dalam Stasiun.

Akh mantab. KA Kertajaya telah siap menghantar perjalanan kami menuju kota Pahlawan. Gak lama duduk kereta bergerak meninggalkan kota jakarta menuju Surabaya. Kurang lebih 12 jam berada di perut naga besi akhirnya kita tiba di St. Pasar Turi. Lagu khas yang selalu diputar disini langsung menyambut langkah kaki. Surabaya.. Surabaya.. Di Surabaya.. Kota kenangan..Kota kenangan takkan kulupa.. Beuh baru Jam 2 don. Nongkrong dulu ajalah depan stasiun sambil cari makan. Abis ini kita kemana nge.?? Gubeng gw bilang.. Probowangi jam 4.30 kan. Iya kata Odon. Yau udah nyantai dulu. Makan ngupi ndudud dulu lah baru ksana. Sip..lah kata dia. Sepiring nasi rawon segera ludes dari pandangan. Ngupi lalu ngudud menanti waktu menuju St. Gubeng. Ayoo tuh angkot dah siap. Buang rokok lalu masuk angkot. Duduk lalu pules sebentar.. Gak lama Angkotpun sampai.

Berhubung loket bloom buka terpaksa kita nunggu di ruang tunggu. Nampak seorang laki laki dengan rambut gondrong dan keril yang menjulang tinggi lalu lalang dihadapan kami. Hmm kayanya mao naek Rinjani juga nih bathin gw. Jam 4 tepat loket dibuka. Ambil antrian dan menunggu giliran. Gw mah nyantai si odon ini yang kebagian ngantri. Gak lama kita dapat karcis. Masuk ke peron cari gerbong. Ni dia nih. Masuk.. Taro keril lalu senderan. Ngobrol ngobrol sebentar lalu hilang bersama rasa lelah. Bangun bangun di satasiun Bangil. Liat liat sebentar langsung merem lagi. Akhh gak ada barang mulus mending molor lagi. Odon pun sama. Kita baru melek beneran sekitar pukul 10 pagi. Gerbong yang mulai kosong memilihkan pandangan pada sudut sudut tertentu. Beuh ada juga yang bening. Jilbab hitam dengan wajah manis menggoda khayal. Don.. Bagus tuh.. Mana kata si odon.?? arah jam 9 sebelah kiri gerbong. Lha iya bagus banget nge katanya. Ha ha ha.. Normal juga mata lu.

Maen mata dan coba cari perhatian. Lokasi bangku yang agak jauh membuat usaha berjalan kurang maksimal. Argh rada geregetan juga gw. Lirak lirik doangan kapan kenalannya nih. cari sela gak dapet juga. Ya udahlah liat liatan aja udah lumayan. Odon yang dah sabar cola colek gw. Ayoo nge gulung.. Akh tumben banget lo lambat kalo ngeliat beginian.. He he he.. Lagi males gw. Lu aja gidah dari tadi juga dah ngelitin elo mulu tuh cewek. Akh kalo sendiri kaku gw. Ayoo ma elo. Ja elah..Bloom dapet celahnya don gw bilang. Gak beres ntar malah kaku trus basi. Slow aja napeh. Cari moment yang sekali dateng berkesan. Jangan buru buru.. Lewat Trowongan panjang kita masuk Stasiun. Lupa Stasiun apaan. Ya udah abis ini gw samperin. Kereta bergerak lambat meninggalkan kenangan. Rapihin rambut siap bergerak menuju sasaran. Lha kok ilang.. He he he Clingak clinguk ga taunya dia dah berdiri di peron setasiun. Jiahh telat.. Telat. Padahal garcep dikit pasti dapet tuh. Akh lambat kata si Odon.

He he he. Jalan masih panjang kawan siapa tahu ada lagi yang menawan. Slow kaya di moskow. Diem sejenak. Taro pala lalu senderan lagi menikmati pemandangan. Kereta terus bergerak hingga tiba di Banyuwangi. Angkat keril. Sambil membahas sicantik yang lolos dari target kenalan kita berdua ketawa tawa. Alhamdulillah.. Banyuwangi aku datang. Laper nih Don Tuh ada tukang makanan. Gak banyak cerita langkah kaki langsung bergerak kesana. Mas nasi pecelnya 2 yah.. Duduk lalu menikmati pesanan yang datang. Gak lama cowok gondrong yang gw liat di Gubeng nampak keluar stasiun. Jalan santai menuju pelabuhan Ketapang. Pas deket gw Tegor. Bro mo kemana..?? Rinjani..?? Mendengar logat Jakarta langsung nyaut juga dengan gaya Jakarta. Iye bang. Abang mo ksana juga.?? Iya gw bilang. Ya udah sini gabung. Biar rada ramean dijalan. Tanpa pikir pikir si Gondrong segera bergabung. Pesan makanan lalu larut dalam obrolan.

Kumpulan Cerita Horor NyataTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang