"Jeon Jungkook?"
"Jeon Jungkook?"
"Jeon Ju—
"H-hadir pak"
Pak Kim ngerutin dahi. Muridnya yang cowok ini telat lagi? Keringat basahin rambut sama kemeja bagian belakang. Keliatannya ni bocah lari-larian buat nyampe sini.
Taehyung hembus nafas capek, "Lagi?"
"Dan akhirnya ku sendiri lagi~" Bambam, cowok centil cees nya Jungkook nyeletuk gitu bikin pak Taehyung makin emosi. Dia gak suka murid disiplin, dia gak suka murid kurang sopan. Mana Bambam nyeletuk begitu sambil moles lip balm. Santai betol anaknya.
"KARENA KEKASIH KU YANG PERGI" Memang sama-sama goblok, Jungkook malah nyambung lirik yang dinyayiin Bambam. Joget gak jelas karna liat Bambam yang ikutan joget sambil berdiri di atas bangku. Gak baca situasi kalo dia lagi ditatap tajam sama pak Kim. Bikin temen satu kelas ngakak, selalu berhasil ngakak sama tingkah laku mereka berdua.
Mendadak Jungkook inget, udah gak sanggup jawab. Gatau mesti jawab apa lagi. Gak bisa ngasih alasan biar pak Kim percaya.
"Pulang sekolah, ke ruangan saya" Mutlak dan gak bisa ditolak. Jungkook cuma ngangguk pasrah, iyain perintah pak Taehyung.
Selesai pelajaran terakhir, pelajaran kelas gagal move on; sejarah. Jungkook jalan gontai nuju ruangan pribadi Taehyung. Bambam gak bisa nemenin, karna mau nyabe ke pedagang kaki lima. Mayan martabak manis dua potong. Goda dikit leleh si abang penjual. Gratis dah dia makanin.
"Permisi—
"Duduk"
Jungkook diem, natap sekitar, berusaha gak natap tepat mata Taehyung. Yang lagi fokus ke dia.
"Kenapa kamu telat beberapa hari ini?"
"S-saya.. Umph—" Jungkook nutup mulut, kayak orang bunting. Mo muntah dia. Pak Taehyung natap kaget, kenapa ni bocah? Pas istirahat pertama tadi Teha ada makan pete sih, mungkinkah?
Jungkook keluar ruangan, lari kenceng nuju toilet, gak lupa narik tasnya buat dibawa balik. Koridor udah sepi berhubung jam pulang, dia ngelirik jam gede di halaman sekolah. Jam 14.59.
Sampai toilet, Jungkook nangis. Nangis sejadi-jadinya. Kenapa dia begini. Tubuh mengecil, suara kayak anak belum sekolah. Seragamnya dia lipat terus masukkin dalam tas.
"JEON JUNGKOOK?" Suara berat pak Kim menggelegar di tengah-tengah suasana sepi.
Jungkook beraniin diri buat keluar, toh gak bakal ketauan juga. Dia simpan tasnya ke dalam loker. Untung bawa baju yang bisa dipake pas dia mengecil.
"Heung..."
Taehyung yang lagi celingak celinguk noleh ke bawah. Kaget, nemuin anak kecil.
"Mama mana sayang?"
Hanjer, dipanggil sayang jadi meleleh si Juki kicil. Dia nunduk, terus geleng.
"Da puna mama" Taehyung terkejoed. Salah nanya anying. Nyesel.
"Kamu tinggal dimana?"
"Busan" Taehyung kaget lagi. Hari ini bisa-bisa dia kena serangan jantung. Kaget mulu abisan.
Lagian beneran loh, Jungkook itu dulu tinggal di panti asuhan Busan. Tapi dia keluar karna gak kuat nerima bullyan senior panti. Males. Akhirnya dia ikut mobil yang ngangkut ke Seoul, sempat jadi gembel, tapi untung otaknya pinter, umur sepuluh tahun dia ikut kerja di warung kecil, tukang jaga lalat. Seiring berjalannya waktu, dia bisa sekolah, sampe sekarang juga kerja tiap sabtu minggu doang.
Makanya dia ikutan mangkal bareng Bambam biar dapet makanan gratis. Si Bambam juga cees yang paling baik, dia ngerti sama Jungkook. Walaupun gila begitu, dia paham, sering traktir Jungkook. Anak orang kaya tapi demen goda pedagang biar dikasih gratisan.
Oke, kembali ke pak Taehyung yang masih nganga gak percaya anak Busan nyasar di Seoul, sekolah SMA lagi.
"Kamu mau tinggal di rumah hyung dulu?"
"Mampus gua bangsat. Gimana neh?!"
"Kalo gua ikut, gua bakal liat tubuh pak Teha, kalo gua ikut, gua juga bakal ketauan. Gimana caranya gua kabur ntar? Ah gampang lah bodo. Ikut aja gua siapa tau liat ekhemnya"
Cengiran Jungkook bikin Taehyung gemes. Ngangguk seneng. Taehyung yang emang suka anak kecil, langsung gendong. Kebetulan dia kesepian gegara para ponakan pada pulkam.
"Hari ini hyung bakal masak sebagai jamuan awal kamu ke rumah!"
Rada pendek dulu lah.
Kalo rame auto lanjut.
KAMU SEDANG MEMBACA
[BAYI?]
FanfictionJeon Jungkook remaja berumur 17 tahun yang mengecil sebab minum susu pisang.