17: Old Sweet Time

4.8K 454 5
                                    

Gulf keluar dari rumah sakit.  Ibu dan ayah mengirim Gulf pulang.  Mereka harus kembali ke Kanada karena bisnis mereka di sana belum selesai tetapi mereka sangat bersyukur bahwa mitra bisnis mereka di Kanada sangat pengertian dan mereka memutuskan untuk datang ke Thailand dan melanjutkan pekerjaan mereka di sini.  Akibatnya, ayah dan ibu tidak perlu kembali ke Kanada dan meninggalkan Gulf lagi.  Mereka khawatir karena mereka tahu Gulf belum tahu cara merawat dirinya sendiri.

Sepanjang perjalanan mereka ke rumah, Gulf sangat sunyi.  Ibu bisa mendeteksi ada sesuatu yang salah antara Gulf dan Mew.  Dia memiliki naluri keibuan dan dia tidak dapat menyangkal bahwa Mew dan Gulf mengalami masalah saat mereka pergi.  Lebih jauh lagi, saat ini seharusnya Mew yang akan sangat memperhatikan Gulf tidak peduli apa dan meskipun dia sangat sibuk, dia akan selalu memprioritaskan Gulf terlebih dahulu.  Tapi barusan, Mew sangat prihatin tentang Gulf tapi saat Gulf sadar, dia menjadi orang lain.

"Gulf sayang ... Kamu baik-baik saja?"  Tanya mama.

Gulf menatap pemandangan di luar mobil tapi pikirannya sedang memikirkan orang lain.  Tepatnya, kakak kesayangannya, Mew.

"Yeah .. Aku baik-baik saja" Gulf bisa mendengar ibu itu mendesah.  Dia menduga ibu tidak percaya kebohongannya tapi syukurlah dia tidak bertanya lebih jauh.

"Bagaimana dengan sekolah Gulf? Apa kamu siap untuk ujian?"  Ayah bertanya.  Dia mencoba mengubah topik karena lingkungan yang canggung.

"Belum. Masih banyak yang harus direvisi. Tapi jangan khawatir aku tidak akan mengecewakan kalian dengan hasilku nanti" jawab Gulf.

"Itu anakku" kata ayah.

Dan kemudian mereka tiba di depan rumah mereka.  Mesin mobil berhenti meninggalkan lingkungan yang sepi.

"Sayang sekali Mew harus pindah dari rumah ini. Aku tidak mau berpisah dengan anakku" kata mama sedih.

Gulf mendesah.

Ini salahku  Aku sangat bodoh.  Sekarang, ibu sedih karena apa yang aku lakukan tanpa dia sadari.

"Aku masuk dulu," kata Gulf.

"Baiklah sayang. Masuk dulu. Aku dan ayahmu harus angkat barang kita dulu" kata mama.  Gulf mengangguk sebelum dia masuk ke rumah.

Gulf mengambil langkahnya menaiki tangga dan ketika dia tiba di lantai pertama, dia melihat ke kamar Mew yang pintunya dibiarkan terbuka.  Tiba-tiba dia mengenang masa lalu manisnya dengan Mew.

Gulf yang berusia 9 tahun sedang berlari keluar dari kamarnya menuju kamar tertutup kakak laki-lakinya.  Dia mengetuk pintu dua kali tetapi tidak ada jawaban.  Kemudian dia mengetuk lagi untuk ketiga kalinya.  Tiba-tiba pintu terbuka dengan sendirinya tanpa ada orang di belakang pintu.  Ruangan itu gelap dan itu membuat tubuh Gulf merinding.  Selain itu, saat itu juga pada malam hari.

"P-P'Mew? Kamu dimana?"  Gulf mencoba melangkah ke dalam ruangan.

Dia melihat ke tempat tidur dan tidak ada Mew di atasnya.  Hanya ada laptop yang memberi sumber cahaya untuk dilihat Gulf di dalam ruangan.

"BOO!"

"Wuargghh !!!!"  Gulf jatuh ke lantai sebagai pantulannya.  Jantungnya berdegup kencang karena terlalu shock.

Di sana, berdiri Mew berusia 15 tahun yang diselimuti oleh selimut putih dengan senter yang diarahkan ke wajahnya untuk membuatnya tampak menyeramkan.  Sepertinya selama ini Mew bersembunyi di balik pintu.

"P'Mew !!!"  Gulf menangis karena dia pikir dia baru saja bertemu hantu.  Karena masih kecil, dia sangat takut terutama tentang hantu.  Dan sekarang dia ditinggalkan dengan Mew sendirian di dalam rumah saat orang tua mereka pergi ke luar negeri, dia pikir Mew juga telah meninggalkannya sendirian di dalam rumah.

"Oh Gulf. Maafkan aku. Phi pikir phi hanya ingin membuat lelucon ke arahmu. Phi tidak tahu kamu akan menangis seperti ini. Maafkan aku ~" Mew keluar dari selimut dan memeluk Gulf '  tubuh mungilnya erat.  Dia menyeka air mata Gulf dan menempatkan Gulf di pangkuannya.

"Kamu jahat! Aku membencimu" kata Gulf sambil terisak.

"Aww. Jangan membenciku. Aku akan mati jika kamu membenciku. Apa kamu ingin aku mati?"  Tanya Mew.

Gulf menggelengkan kepalanya dan mulai menangis membayangkan Mew sekarat.

"Phi jangan mati ~ Aku sangat mencintai Phi. Jika aku mencintai Phi, Phi akan hidup selamanya kan?"  Tanya Gulf kecil kembali.  Mew mengangguk dan mencubit hidung Gulf dengan lembut.

"Tentu saja! Phi akan hidup selamanya dengan Gulf dan membelikanmu permen. Kamu suka?"  Tanya Mew lagi.

Gulf menganggukkan kepalanya dengan penuh semangat.  Mew tersenyum saat melihat reaksi imut Gulf.  Dia mencium pipi Gulf dan menggelitikinya sampai Gulf kehabisan nafas karena tertawa.

Air mata mengalir di matanya dan berubah seperti sungai ketika dia mengenang ingatannya dengan Mew.  Dia sangat merindukan Mew.  Dia tahu bahwa dia sangat buruk karena menyalahkan Mew dan menjadi egois.  Dia sangat menyesali mereka.

"Aku merasa seperti sekarat ketika aku tidak melihatmu, P'Mew. Maafkan aku. Tolong jangan siksa aku tanpa kehadiranmu" Gulf memegang kusen pintu untuk menopang dirinya.  Dia merasa seperti dia baru saja kehilangan sesuatu yang menguasai seluruh dunianya saat Mew meninggalkan rumah.  Meninggalkannya.

Tanpa sepengetahuan Gulf, ibunya melihatnya dan mengikutinya menangis tanpa suara saat melihat keadaan putra angkatnya tercintanya saat itu.

❀✿ **** ✿❀

Mew melihat bingkai dirinya dan Gulf tahun lalu pada hari Natal.  Dia ingat betapa bahagianya dan kegembiraan Gulf ketika dia bisa kembali ke rumah untuk merayakan Natal bersama.  Dia tidak bisa menyangkal bahwa dia tidak bisa menghentikan perasaannya terhadap Gulf.  Bahkan setelah begitu banyak usaha dia mencoba untuk menganggap Gulf sebagai saudara tidak lebih dari itu, dia tidak bisa.  Dia mencintai Gulf lebih dari yang seharusnya dilakukan oleh seorang saudara dan mengetahui bahwa cintanya terhadapnya telah menyiksa Gulf, lebih baik baginya untuk berada jauh dari Gulf.  Setidaknya dengan cara ini, Gulf tidak akan merasa tercekik melihat pemerkosa yang mengambil keperawanannya meskipun itu sangat menyakitkan Mew sampai dia merasa ingin mati tapi mau atau tidak, dia perlu.

"Kamu adalah saudaraku. Kamu adalah cintaku dan kamu adalah hidupku. Aku tidak peduli jika aku akan kehilangan nyawaku hanya untuk melihatmu bahagia tanpa aku."  Kata Mew pada dirinya sendiri di dalam kamar barunya di sebuah apartemen.

Mew telah berpikir untuk memberitahu Gulf kebenaran bahwa dia diadopsi, dia dan Gulf tidak berhubungan darah tapi dia tidak bisa.  Dia tidak bisa melakukannya karena dia sudah berjanji kepada orang tuanya terutama ibunya untuk tidak mengatakan yang sebenarnya pada Gulf. 

Sebelumnya, ia keberatan karena Gulf berhak mengetahui kebenaran kehidupan aslinya.  Tetapi melihat ibunya dengan penuh semangat tidak ingin Gulf tahu yang sebenarnya karena dia tidak bisa menahan kehilangan Gulf, dia menuruti keinginannya.  Dia juga tidak ingin kehilangan Gulf juga saat kebenaran terungkap.

Tapi dia tahu, cepat atau lambat Gulf akan mengetahuinya dan pada saat itu, Mew dan orang tuanya tidak bisa berbuat apa-apa jika Gulf ingin menemukan orang tua kandungnya dan tinggal bersama mereka.  Yang juga berarti Gulf meninggalkan keluarga mereka.

Bersambung....

We Are Brother Hikayelerin yaşadığı yer. Şimdi keşfedin