38: Real Family

3.6K 357 36
                                    

"K-Kamu Gulf K-Kanawut ?!"

Gulf juga terkejut dengan reaksi bibi Bright.  Dia bingung karena dia hanya menyebutkan namanya tetapi reaksi wanita yang lebih tua itu seperti dia mengenal Gulf sejak lama dan akhirnya mereka bisa bertemu satu sama lain pada akhirnya.  Tapi masalahnya, Gulf tidak ingat apakah dia pernah bertemu bibi Bright sebelumnya.  Dia sangat yakin bahwa ini adalah pertama kalinya dia bertemu dengannya.

"Ya bibi. Kenapa?"  Tanya Gulf dengan canggung.

Tetapi dengan pertanyaannya, wanita yang lebih tua malah menangis.  Justru dia menangis berantakan dan dia memeluk Gulf erat-erat seperti dia tidak ingin membiarkan Gulf pergi darinya selamanya.  Dia mencium pipi Gulf dan membelai pipinya dengan lembut.  Hampir selembut yang ibu lakukan padanya saat itu.

"Putraku....."

Gulf mengerutkan alisnya saat bibi Bright memanggilnya sebagai putranya.  Bright yang berdiri di samping Gulf juga sama bingungnya dengan dia.  Dia tidak pernah melihat bibinya yang ceria menangis di depan orang asing.  Setidaknya itulah yang dipikirkan Bright karena dia tidak pernah membawa Gulf untuk bertemu bibinya.

"Bibi. Kamu baik-baik saja? Ini temanku. Mengapa kamu memanggilnya sebagai anak?"  Tanya Bright dengan kebingungan.

"Sayang. Ini ibumu. Mommy, ibumu yang meninggalkanmu sebelumnya di depan rumah Jongcheveevat begitu kau lahir" ucap bibi Bright dan itu membuat Gulf nyaris tersandung ke lantai karena tiba-tiba kakinya tidak bisa berfungsi dengan baik.  .

"A-apa ... Ibu kandungku? K-Kamu .... Ibu kandungku ?!"

Wanita yang menyebut dirinya sebagai mommy ke Gulf menganggukkan kepalanya dengan penuh semangat.  Tapi Gulf justru sebaliknya.  Dia melepaskan tangan wanita itu dari membungkus tubuhnya dan menatapnya dengan kebencian.  Memang benar bahwa Gulf memang ingin bertemu dengan keluarga aslinya, tetapi kemudian ketika dia akhirnya bertemu dengannya, dia tidak bisa menahan untuk tidak membencinya karena dia membuangnya begitu dia lahir.  Apa salahnya saat itu sampai dia membuangnya?

"K-Kamu bukan ibuku. Tidak ada ibu di dunia ini yang akan membuang anaknya. Jika mereka melakukannya, mereka bukanlah seorang ibu tetapi orang asing yang kebetulan melahirkan anak mereka."  kata Gulf dan dia menghindari kontak dengan ibu kandungnya.

Wanita itu menangis sangat keras.  Dan kali ini karena kekecewaan Gulf terhadap dirinya sendiri karena telah membuangnya sebelumnya.

"Nak. Maafkan aku. Aku tahu maaf tidak cukup untuk apa yang aku lakukan sebelumnya. Aku telah mencarimu di mana-mana di Thailand dan sulit menemukanmu ketika keluarga Jongcheveevat pindah dari rumah mereka sebelumnya. Aku sangat minta  maaf, amu tidak akan membuangmu tetapi aku ingin kamu memiliki kehidupan yang lebih baik yang sebelumnya tidak dapat aku berikan untukmu. "

Air mata mengancam untuk jatuh dari matanya, tetapi dia segera menghapusnya.

"Bright. Kurasa aku harus pergi" kata Gulf.

"Tapi .." Sebelum Bright bisa melanjutkan kata-katanya, suara dalam lainnya menyela.

"Ada apa? Kenapa kamu menangis, Sayang?"

Di sana, Gulf melihat pria lain yang memiliki kemiripan wajah yang sama dengan Gulf.  Sepertinya pria itu adalah versi Gulf yang lebih tua dan Gulf adalah versi yang lebih muda dari pria itu.

“Sayang. Kita ketemu dia. Akhirnya kita ketemu dia. Anak kita” kata mama kepada suaminya.  Suaminya terkejut tepatnya.  Dan dengan cepat, dia melihat ke arah Gulf dan mengamati wajahnya.  Hanya dengan sekali pandang dia sudah bisa mendeteksi bahwa yang dibicarakan istrinya adalah Gulf.

We Are Brother Where stories live. Discover now