[#2] 44: pelajaran

262 33 21
                                    

Ciluk BAA!!









;









Woojin tidak dapat berhenti menangis saat melihat keadaan didapur. Pasalnya dia melihat Jungkook yang tengah asik memakan coklatnya di depan kulkas. Jelas woojin marah, tapi woojin sedih juga. Butuh banyak waktu untuk mengumpulkan uang supaya bisa beli coklat lagi. Uang dicelengan woojin sudah tinggal sedikit dan bisa dipastikan tidak akan cukup untuk membeli coklat lagi. Sedangkan, hari ulang tahun bundanya sudah semakin menipis.

"Sudah, tidak apa-apa kok dimakan om jungkook. Nanti bunda belikan lagi.." bundanya tidak paham. Woojin belikan coklat itu khusus untuk bundanya, bukan untuk om jungkooknya.

Bahkan woojin sudah kesulitan bernafas karena terus menangis, "woo- hiks jin ti- hiks dak. Cok-hiks latnya kan untuk- hiks bunda. Woojin be-hiks li pakai uang woo- hiks jin sendiri. Woo- hiks jin sedih hiks coklatnya hiks dimakan om hiks jungkook."

"Hei, bunda tidak mengerti woojin bilang apa. Sekarang berhenti menangis dan bilang yang jelas, bisa?"

Woojin pun menahan tangisnya, berusaha menstabilkan napas dan menyeka cairan yang turun dari hidungnya.

"Coklat itu untuk bunda hiks. Woojin beli pakai uang woojin sendiri. Woojin belikan sebagai hadiah ulang tahun bunda. Tapi justru dimakan om jungkook hiks. Dan sekarang uang woojin sudah tidak cukup untuk beli coklat lagi. Itu artinya woojin tidak beri bunda hadiah. Maaf hiks."

Jiyu justru tersenyum saat melihat bibir tipis anaknya kembali melengkung kebawah, menciptakan ekspresi gemas disana. Membuat jiyu langsung memeluknya erat.

"Seharusnya woojin tidak perlu sampai menangis seperti itu. Kasihan 'kan om jungkooknya langsung panik dan pergi untuk beli coklat lagi tadi. Lain kali jangan begitu ya.. Bunda tau woojin sedih, woojin kecewa, tapi jangan begitu lagi.. Woojin bisa bicara baik-baik dengan om jungkook supaya om jungkook mengerti. Jika woojin langsung menangis begitu, om jungkooknya tidak paham woojin kenapa."

"Habisnya woojin kaget coklatnya dimakan om jungkook, padahal woojin beli itu khusus untuk bunda."

"Iyaa, tapi tetap saja tidak boleh begitu. Nanti jika om jungkook kembali, woojin harus minta maaf dan jelaskam semuanya agar om jungkook tidak panik. Oke?"

;

Setelah pernafasan woojin jauh lebih baik, woojin ditinggalkan di sofa sendirian. Sekarang dia hanya sedang menatap sendu coklat pertama yang dia beli untuk bundanya sudah tergigit. Sejujurnya woojin masih belum ikhlas. Tapi woojin terus berusaha mengikhlaskan coklat yang sudah termakan om jungkooknya.

Tiba-tiba jungkook kembali dan langsung duduk dilantai dihadapan woojin. Mengeluarkan satu coklat yang sama persis seperti yang tengah woojin pegang sekarang. Bedanya coklat itu masih tersegel rapi, sedangkan yang dia pegang sudah ternodai gigi kelinci milik jungkook.

"Coklatnya om belikan yang baru nih, ini sama kok. Om tukar ya.."

Selagi menunggu jawaban woojin, jungkook terus menatapnya. Memperhatikan manik basah yang bahkan kembali berair lagi sekarang. Jungkook jelas panik, dia tidak tau harus berbuat apa lagi. Tapi saat melihat woojin mendangak dengan senyuman manisnya membuat jungkook menatapnya bingung.

"Tidak perlu, om. Tidak apa-apa kok. Maaf ya tadi sudah buat om jungkook panik dan langsung pergi untuk beli coklat yang baru. Woojin hanya kaget tadi, coklat ini niatnya ingin woojin berikan untuk bunda sebagai hadiah ulang tahunnya, tapi justru dimakan om jungkook."

"Woojin membelinya pakai uang woojin sendiri, dan saat tau coklatnya dimakam om jungkook, woojin jadi sedih. Uang woojin sudah tidak cukup lagi untuk membeli coklat yang baru. Padahal woojin ingin beri hadiah untuk bunda."

[#2] 𝗠𝗥. 𝗦𝗧𝗜𝗙𝗙 | myg.Where stories live. Discover now