ketujuhbelas

1.5K 241 62
                                    

"Can we just talkin' out like friends, because i need your shoulder"
-keshi 🎶right here🎶-

***

Sebulan berlalu, gak ada perubahan signifikan dari sikap Lucas ke Jungwoo, yang berubah malah Jungwoo ke Lucas.

Kalo biasanya pagi-pagi Lucas ngingilin Jungwoo, sekarang gantian Jungwoo yang ngintilin Lucas. Contohnya, pagi ini. Kakak kelasnya itu udah berdiri aja di depan kelas Lucas.

"Lucas, hari ini gue bikin nasi goreng. Cobain deh!" kata Jungwoo dengan semangat, dia ngasih paper bag coklat yang isinya lunch box sama botol air minum ke Lucas.

"Makasih" setelah ngambil paper bag itu Lucas langsung masuk ke kelas.

Huh, coba aja dari kemarin-kemarin Jungwoo kaya gini, pasti Lucas udah loncat dari lantai dua kelapangan basket saking girangnya. Tapi apalah daya, nasi udah jadi bubur. Tinggal tambah ayam, kerupuk bawang sama kacang goreng.

Jungwoo pergi dari kelas Lucas dengan hati nelangsa. Dua jam dia berdiri di situ kaya orang dongo, celingak-celinguk nyariin Lucas. Begitu yang ditunggu dateng dan Jungwoo ngasih bekal, malah di kasih muka jutek. Jungwoo kuad kok.

***

"Widih, apaan tuh cas?" tanya Hendery. Hendery itu murid studi banding, ngegantiin Mark jadi temen kantinnya Lucas. Lucas pikir Hendery itu orangnya cool, keren, kalem gitu, ga taunya bobrok juga.

"Mau?"

Tentu aja Hendery ngangguk semangat, sampe kepalnya hampir misah dari leher.

"Makan aja" Lucas ngasih kotak bekal yang dia dapet dari Jungwoo tadi pagi. Lucas bukannya jahat, dia takut di racun. Becanda, Lucas gengsi.

Dengan hati yang senang bak dapet undian sabun yang hadiahnya piring plus stok sabun buat sebulan, Hendery dengan semangat makan bekal yang di kasih Lucas.

Tanpa Lucas sadar, dipojok sana ada yang lagi ngeremat botol plastik di tangannya sampai gak berbentuk.

"Apa lagi hari ini?"

"Di kasih ke temennya"

"Kan dari awal gue udah bilang woo. Lucas itu udah nyerah sama lo, mau lo jungkir balik depan dia buat nyari perhatian dia kaya dulu juga percuma"

"Tapi chitt-

"Sekarang gue tanya. Lo sayang gak sih sama Lucas?" tanya Ten, matanya natap langsung ke dua bola mata Jungwoo. Kata orang sih, kalo kita mau liat kejujuran seseorang, liat dari matanya. Mata yang buat melihat, bukan mata kaki.

"Sayang dalam konteks ap-

"Naksir!" lanjut Ten.

Jungwoo geleng, dan itu bikin Ten hampir aja ngelempar kotak tissue yang ada di depannya ke kepala Jungwoo.

Tuhan cabut aja nyawa Jungwoo, aku males berantem-Ten

"Lo ngerti gak sih chitt, yang gue rasain sekarang kaya gue kehilangan satu temen baik gue. Ibaratnya Lucas itu elo, terus lo jauhin gue, gak mau ngomong sama gue, jutekin gue. Gue kan ngerasa ga enak di jauhin temen sendiri. Lo tuh gak ngerti perasaan gue"

Ten kesel banget denger Jungwoo ngomong gitu.

"Bukan gue yang gak ngerti perasaan lo, tapi lo yang gak pernah mau ngakuin perasaan lo. Lo tuh egois!" Ten ninggalin Jungwoo yang terdiam seribu bahasa.

Galak! LUWOO ✔Where stories live. Discover now