DAY 5: Hyung

1.8K 209 22
                                    

***

Suho hanya diam dengan lirikan mata bertanya kepada jaehyun. Kenapa Kedua dua orang yang ada disebelah jaehyun menatapnya seperti itu?, seolah mereka sangat terkejut dan mengenal suho sejak lama.

"Joon Myeon-ah", Yoon ho tanda sadar mendekat dan berusaha menyentuh suho tapi suho justru menghindar dengan halus.

"Tunggu..tunggu,... sepertinya ada yang salah disini Ajushi. Namaku suho, aku seorang malaikat dan pasti anda salah orang", kata suho berusaha menjelaskan.

"Tidak mungkin", gumam jaemin masih tak percaya.

"Kau mengenalnya?... dia malaikat pelindungku", Jaemin menatap jaehyun tak mengerti sekaligus tak percaya. Apakah itu berarti orang yang sudah mati bisa mengambil tugas sebagai malaikat?, atau apakah malaikat itu hanya meminjam wajah Kim Joon Myeon yang jaemin kenal.

"Tidak.. aku tidak salah, kau pasti joon myeon, kim joon myeon. Kau adalah Calon Menantuku... aku tidak mungkin salah –", Suho tertawa pelan namun dia sendiri ragu. Bolehkah dia tertawa di saat seperti ini?

"Maaf Ajushi sepertinya anda salah paham, aku seorang malaikat pelindung bukan hantu seperti anda... aku belum pernah menjadi manusia. Anda pasti salah mengira, mungkin wajah kami memang mirip", kata suho mencoba menjelaskan.

"Tapi dia benar-benar mirip dengan tunangan krystal nuna... dia terlalu mirip", gumam jaemin masih tak percaya. Jaehyun hanya mengamati wajah suho dengan tatapan bingung.

"Tapi-"

"Maaf tuan tapi aku sedang menjalankan tugasku untuk menjaga jaehyun...", suho melewati Yoon Ho dan mendekati jaehyun dengan senyum ragu.

"Jadi dia manusia yang akan membantumu?", Tanya suho sambil menunjuk jaemin. Jaehyun menganggukan kepalanya sementara jaemin masih terdiam meneliti wajah suho.

"Kau juga salah paham... siapapun itu, aku hanya mirip dan aku bukan dia", kata suho sedikit tegas hingga jaemin akhirnya berhenti menatap wajahnya.

"Ceoseonghamnida", kata jaemin.

"Gwaenchana... ah... jadi kau benar-benar akan membantu jaehyun?", Tanya suho meyakinkan jaemin. Jaemin hanya terdiam, tampak ragu dengan jawabannya sendiri.

"In pertama kalinya kau mau menunjukkan kemampuanmu, kau benar-benar gigih menutupinya. Tidak ku sangka jaehyunlah yang akan meluluhkanmu", Jaemin menghela nafas pelan, menatap ke arah jaehyun sebentar. Sementara jaehyun terkejut, jadi sebenarnya suho tahu siapa saja manusia yang memiliki kemampuan melihat hantu.

"Aku minta tolong padamu Dokter Jung... Bantu aku", pinta jaehyun dengan tatapan memelas.

"Arraseo.. aku akan membantumu karena kau sudah membantuku dan adikmu sudah menyelamatkan kakakku.. aku akan membantumu", Jaehyun tersenyum sumbringah.

"Ghamsahamnida... gamsahamnida", Jaehyun membungkuk berkali-kali sebagai tanda terima kasih.

"Baguslah... hmmm... masih ada 45 hari untukmu jaehyun, manfaatkan dengan baik", Suho tersenyum lalu berlalu pergi.

"Jaemin-ah", panggil yoon ho

"Ya paman",

"Aku ingin dia bertemu sekali saja dengan krystal", harap yoon ho.

"Itu tidak mungkin paman. Krystal nuna tidak bisa melihatnya... dia seorang malaikat bukan manusia", Yoon ho tertunduk lemas. Dia sangat ingin membuat putrinya memiliki semangat hidup lagi dan berhenti berpikir untuk mati.

"Paman tenang saja, aku akan selalu menjaga nuna", Jaemin tersenyum meyakinkan pamannya.

"Aku mengandalkanmu jaemin-ah",

ChanceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang