Reflection: Chapter 9 - Kirari

209 27 3
                                    


(Flashback 12 tahun yang lalu)

Pusat kota Yorkshin dibangun dan ditata oleh keluarga besar Rienmann seratus tahun yang lalu. Siapakah Rienmann? Rienmann adalah seorang pengusaha kayu jati terbesar pada zamannya. Warisan kekayaannya tidak pernah putus selalu berlanjut pada ke generasi selanjutnya. Hingga akhirnya pada abad 20, warisan itu jatuh kepada orang tuanya Kirari. Sayangnya, orang tuanya meninggal tepat saat Kirari berumur 12 tahun. Kecelakaan terjadi dan tak bisa dihindari. kirari adalah anak tunggal dan mau tidak mau ia harus melanjutkan terus dan membawa nama Rienmann.

Saat berumur 12 tahun, kirari melakukan perkumpulan antar keluarga-keluarga Rienmann. Lucunya, keluarga-keluarga ini memutuskan untuk berpisah dan membangun nama keluarga baru.

Kirari hanya bisa membiarkan mereka pergi, walau ada beberapa yang masih meminta bagiannya masing-masing, namun kirari menolak dengan alasan mereka bukan bagian dari Rienmann lagi.

Kirari tidak lihai dalam dunia berdagang, akhirnya memilih orang kepercayaannya untuk menjalani perusahaan tersebut. Semakin hari rumor tentang Rienmann mulai kembali muncul ke permukaan.

Ada yang bilang, Rienmann dulu bekerja sama dengan iblis sehingga ia tidak pernah jatuh miskin sampai ke generasi selanjutnya. Ada juga yang bilang, Rienmann mengorbankan setiap generasinya, seperti pasangan yang menikah dan akhirnya punya anak, pasangan tersebut akan meninggal dengan cara tak terduga. Memang kenyataannya, orang tua kirari meninggal, begitu pula dengan orang tua ibunya Kirari, dan seterusnya.

Rumor itu terdengar nyata saat kejadian di tomarenobasho. Para karyawan tidak bisa menutup mulut mereka yang melihat siluman ular memangsa para pengunjung. Tomarenobasho adalah tempat yang dibangun oleh orang tua Kirari dan memang nen tidak berfungsi disana. Dengan kata lain, hal-hal buruk bisa terjadi kapan saja. Untungnya, tomarenobasho memiliki pengaman yang kuat. Kejadian kemarin, tim pengaman tidak ada disana. Hingga akhirnya kejadian itu tidak bisa dihindari.

Kirari mengetahui kurapika ada di tomarenobasho. Siluman muncul disanapun, sudah pasti kirari bisa memprediksinya dengan cepat. Pertemuannya dengan kurapika saat pertama kali membuatnya ingin terus bertemu dengan kurapika. ia menyukai kurapika, dan sangat membenci kuroro.

Dalam ruangan kirari, ada sebuah ruangan rahasia yang ditutup dengan lemari buku. disanalah ia bertemu dengan iblis yang selalu menjaga keluarga, dirinya, dan harta bendanya. Apapun yang diinginkan kirari, pasti terpenuhi dengan mudah selama ia memberi permintaan si iblis.

Kirari memanggilnya "tokuman". Tokuman tidak memiliki wujud yang nyata, tapi ia bisa memperlihatkan dirinya dengan menyerupai orang lain. imbalan yang diminta pada kirari saat ia meminta bantuan padanya adalah manusia. kirari tentu dengan mudah memberi hal-hal seperti itu. 

Pertemuannya dengan Kurapika pada saat itu membuat Kirari ingin terus bertemu kembali dengan Kurapika. Kuroro dan kurapika bisa memilih tomarenobasho pun pasti bukan suatu kebetulan. Kalau bukan campur tangan Kirari dibelakangnya. Niatnya hanyalah membuat kuroro dan kurapika bertengkar. Sayangnya, rencana itu malah membuat mereka semakin dekat. Pada akhirnya, ia tetap mencari cara agar kurapika dan kuroro berpisah.

Dalam pembicaraannya dengan tokuman, kirari sempat berkata:

"apakah engkau bisa membuat seseorang jatuh cinta padaku?"

"aku bisa mengabulkan apapun, tapi untuk hal itu, aku belum pernah mencobanya"

"kali ini, aku hanya meminta bantuan padamu berkaitan sesuatu yang mana aku tidak bisa mengotori tanganku" ucap kirari.

kirari begitu putus asa, sampai pada akhirnya ia harus meminta pada tokuman tentang cinta.




ReflectionWhere stories live. Discover now