e m p a t p u l u h l i m a •sebuah nama

5.7K 684 243
                                    

Hai lagi gengs.

Rasanya udah lama ye gue kagak nyapa kalian semua.

Maklumlah, gue yang tjakep ini masih memperjuangkan keadilan bagi Opet alias anak gue tersayang. Masih berusaha buat mencari cara terbaik tanpa bikin jatah teracam. Bener. Ni lapak masih gue kuasain karna si Rengga sejak kemaren masih ngambek parah karna gue gak ngebolehin dia ngasih nama anaknya make 'Susanti' kek di upin dan ipin.

Entah gue punya dosya apaan di masa lalu ampe kesayangan gue ini jadi maniak banget ama upin ipin dan kawan-kawannya. Udah cukup dah isi keranjang shope*e dia berisi barang bergambar tuh kartun, gue gak mau ampe anak gue yang cantik jelita ini dikasih nama pakai nama kartun itu juga.

Tapi ya gitu efeknya, dia merajuk dan sok mogok gak mau makan walaupun apa yang gue sugguhin ujungnya dia embat tanpa sisa. Gue suguhin bubur ayam, abis. Gue kasih sar*i roti, juga abis. Pas dikasih martabak manis apalagi, abis gak ada tersisa buat gue meski cuma secuil. Abis dia embat semua.

Deuh, untung aku bucin:)

Aslinya mah gue gemes, kepengen bat gue unyel-unyel ampe nangis dan jejeritan di atas kasur. Tapi berhubung masih dua hari lagi jadwal dia nginep di rumah sakit, jadi kita berdua sok diem-dieman ala bocah sd kalo lagi marah. Gue cuma senyum aja ke arah Rengga, yang dibales sama gerutuan sebel. Meskipun gitu, rona kemerahan di kedua pipinya gak bisa ditutupin, keliatan jelas woi.

Apalagi pas dia yang salah tingkah terus beralih liatin anak kita dalem gendongannya.

Pengen gue ent*od anjim!

Ekhem.

Maap ngegas.

Efek kelamaan kagak dibelai nih burung jadinya bar-bar.

"Mas gak sekalian dinenenin nih, Dek? Tawarin dong, mau juga nih."

Ucapan spontan gue itu tentu aja dapet pelototan dari Baekhyun, dia langsung ngedengus kenceng dan ngelanjutin aktifitasnya yang lagi netein si dedek bayi. Tolong jangan tanya gue kenapa keluar air susu dari kedua pentil unyunya yang kemerahan itu karna gue juga gak tau.

Yang jelas, ini semua tentu adalah keajaiban dari yang di atas buat keluarga kecil gue. Dan mungkin, sedikit hasil dari jerih payah gue yang tiap malem suka bantuin dia main remes-remesan supaya peredaran darahnye lancar.

Oh, tentu.

Kata bokap, gue harus jadi suami yang siap siaga dan membantu sang istri dalam segala kondisi.

Dan begitulah kenapa tuh air susu bisa keluar.

Gue berjalan ngedeket ke arahnya, duduk di pinggiran ranjang rumah sakit. Gak peduli sama delikan matanya ataupun larangan yang baru aja terlontar dari bibir tipis dia yang bikin gue pen ngenyot itu. Biasa. Belum kelar ambekan yang kemaren-kemaren, dia udah balil ngambek karna gue yang sempet bincang-bincang sama suster cewek di depan pintu rawat inap, ketawa-ketawa yang tentunya ngebuat suami mungil acu makin ngambek.

Bahasa portugalnya mah, cembokur.

Padahal mah sebenernya gue biasa aja, kagak ketawa apalagi sampe ngacangin bini sendiri. Gue tuh cuma bersikap sok ramah aja sama orang biar gak dikatain sombong, terlebih para Dokter dan juga suster di sini kan udah bantu banyak dari bini gue belom berojolin anak sampe dia bisa netein anak. Tapi ya di mata Rengga, intinya gue salah wkwk.

Sabar, sabar.

Jadi cogan elit tuh emang wajib banyak-banyak bersabar biar kaga luntur aura kegantengannya ye kan ngab😎

"Mau ngapain? Jauhan!"

"...."

"Jauhan ih!"

Alih-alih ngikutin kemauannya, gue justru dengan sengaja napakin telapak tangan di atas kepalanya, mencoba ngelus puncak kepalanya penuh sayang kek lagi ngelus anak kucing. Biasanya, cara ini ampuh banget buat luluhin hatinya. Dan emang lumayan ngefek, Rengga sedikit lebih jinak walau masih sok-sokan merengut. Gue yang emang udah berusaha nahan kan makin gemes, pengen gue anu jadinya.

kripik singkong •chanbaek• [END]Where stories live. Discover now