kedua

1K 184 0
                                    

Waktu mama tahu aku putus sama kak Jae, dia marah. Katanya, kenapa ga dipikirin bener-bener dan aku malah berspekulasi sama hal yang ngga-ngga. Mama marah sama aku karena harusnya disaat-saat itu aku memberi dukungan bagi kak Jae di tahun pertama kuliahnya. Bukan malah menambah beban pikiran cowok itu.

"Siapa tau dia punya doi baru, kan?" bela ku. Lagian, siapa yang tau kedepannya? Bisa saja kak Jae menemukan yang baru, kan?

"Iya. Mama setuju kalau Jae nemu yang baru, dan semoga bentukannya ga kaya kamu."

"Ih mama!" setelah itu aku malah berakhir curhat sepanjang malam sambil ditemani satu kotak tisu yang dikasih sama Bang Jaemin. Aku tumpahin semuanya ke mama, keluh kesah aku pokoknya semua sampe perasaan sesak tadi agak ringan.

"Kamu udah terlanjur ngelangkah, Dek. Jadi, hadapi yang sekarang dulu. Mau balik lagi juga belum tentu Jaehyuk mau, kan?"

"Aku ga bilang mau balikan!"

"Tapi kamu masih sayang sama Jaehyuk. Jangan bohong sama abang."

"Ih, tapi udah jadi mantan, ABAAANG."

"Miris ya, makanya apa-apa mikir panjang dulu jangan gegabah. Liat, siapa yang repot? Mama sama abang yang repot." Dia gitu malah bikin aku tambah sesenggukan, rasa menyesal yang aku rasakan makin membesar seiring bang Jaemin mengutarakan kalimat-kalimat pedas nan menusuk dari mulut rombengnya itu. Sumpah, kalau bukan abang pasti udah aku loakin.

"Tapi bener kata abang, Han. Kamu ga punya kekuatan untuk mutar balik waktu dan kamu juga tau semuanya ga akan sama seperti sebelumnya. Bahkan bisa jadi, setelah kamu mengakhiri, Jaehyuk langsung berubah pikiran tentang kamu. Kita gatau hati seseorang. Apapun yang terjadi selanjutnya, mama minta kamu hadapi dengan bijak. Ingat, ini kamu yang mulai, kamu juga harusnya sudah siap dengan resikonya. Mama sama bang Jaemin juga papa akan selalu ada buat kamu. Sedih boleh tapi jangan berlarut-larut, oke? Akhir ini bisa aja jadi awal yang baik untuk Jaehyuk dan untuk kamu."

Iya. Ga ada hal yang lebih penting dari ini semua kecuali harapanku agar ini semua bisa menjadi awal yang baik untuk aku dan Kak Jaehyuk.

---

fix you ─jaehyukOpowieści tętniące życiem. Odkryj je teraz