19. sydney

1K 145 73
                                    

"HARUTO GA USAH SOK DRAMATIS GITU LAH! WONYOUNG PERGI KE SYDNEY MUNGKIN BUAT LIBURAN" teriak sakura sambil menggoyang-goyangkan badan haruto. sejak pagi haruto sudah seperti sapi. badannya bau karena tak mau mandi pagi. kamarnya berantakan dan semua terlihat kacau.

"wonyoung sudah pergi.. ke sydney.." itulah kalimat yang sejak tadi ia ucapkan setiap saat. membuat sakura ingin menabok nya tapi takut ditegur.

"liatin tuh readers pada kaga suka lo dramatis buanget. UDAH BURUAN MANDI LO JINGAN!"

duakk!!



























"AWWW, SAKIT KAK!!!!!"

sakura akhirnya menendang masa depan sang adik sangking lelahnya menegur untuk mandi. bebek pun kalah bau dengan haruto hari ini.

haruto pun segera pergi sambil menahan rasa pedih dan mandi. sakura menghembuskan nafas dan pergi ke lantai bawah. "gimana? udah mandi haruto nya?".

"udah.. emangnya wonyoung kenapa sih mah?".

"boro-boro mama. kamu aja ga tau kur"

haruto selesai mandi dan buyar sudah per-gosipan sakura dan mama jen. pria itu menatap aneh keluarganya sambil mengelap rambutnya yang basah. jangan dibayangkan, hanya ahli dalam halusinasi saja yang bisa(!)

"ngomongin aku ya?" tanya haruto yakin. papa mbin segera meng-iyakan haruto. "iya, mama sama kakakmu ngomongin kamu".

"emang ya manusia satu ini, terlalu jujur" sahut mama jen. ngeselin? engga sih. cuma karena terlalu cuek, akhirnya papa mbin jadi terlalu jujur.

haruto mengambil kursi disebelah sakura dan menjelaskan tentang wonyoung dan sydney. "kamu kok ga bilang sih? ini beneren tapi?".

"kalo ga percaya, itu haru ada suratnya. baru haru doang yang tau tentang ini. keluarga tirinya malah ga ada yang tau dia kabur" jelas haruto dengan wajah melas.

"lo juga kenapa ga ke bandara? ga guna juga lo, ya" sambar sakura yang ikut kesal. haruto sebenarnya juga salah, wonyoung masih berharap ia akan datang ke bandara. namun tak ada sedikitpun ia melihat haruto.

pada akhirnya, haruto dan sakura bertengkar hebat. pernah nonton tom&jerry? yaudah, persis kek gitu. bedanya sakura sama haruto adu mulut.

"KENAPA JADI GUA YANG SALAH?"

"YA ELU KAGA NEPATIN JANJI, YA JELAS WONYOUNG BAKAL PERGI DAN NGELUPAIN LU, HARTONO BEGO"

"hah.. kenapa jadi ribut sih? kamu, haruto! cepet pergi dari sini" papa mbin mengusir haruto secara halus. seisi rumah kaget sekaligus tak paham dengan maksud papa mbin.

"h-hah? pergi? haruto salah apa pah?"

"pergi ke sydney sana buru. ikut sama rombongan tante jisoo, lusa mereka berangkat. visa, paspor, minta om bobby yang uruskan, harus jadi besok juga".

ga usah heran, papa mbin orang kaya.

ga usah heran, papa mbin orang kaya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
Spaceship [ᴡᴏɴʀᴜᴛᴏ]Where stories live. Discover now