24. Overthinking

5.2K 897 86
                                    

Udah seminggu Raya terkurung di rumah. Dan udah seminggu juga dia ga ketemu babi kesayangannya. Jadi kangen :(

Dan sialnya si babi dari pagi juga ga ada kabar. Raya udah telpon sama chat, tinggal disantet yang beloman. Tapi ga kunjung ada tanggapan dari cowok itu.

Raya jadi overthinking. Tiba-tiba aja dia mikir yang engga-engga. Jangan-jangan Haidan lagi sama Shilla. Jangan-jangan mereka lagi nge-date, terus abis nge-date Shilla nawarin mampir ke rumahnya, terus... enggak! Ga bisa! Raya benci overthinking.

Bener kata Jupi, dia tuh beda banget sekarang sama pas dia pacaran sama Januar dulu. Dulu tuh kayanya dia ga pernah overthinking, dia malah baru berkenalan dengan sebutan itu ya setelah pacaran sama Haidan.

Raya bangkit dari ranjangnya. Kalo gini terus, dia bisa tambah overthinking. Maka dari itu, dia memutuskan untuk turun ke bawah, mau bikin cemilan.

Pas turun tangga, dia celingak-celinguk. Kaya biasa, rumahnya sepi banget. Papanya sih emang masih di kantor. Kalo Jere kemana ya?

Raya pun inisiatif buat naik tangga ke lantai atas lagi buat datengin kamar abangnya.

Tok tok

Tanpa menunggu balasan dari dalem, Raya membuka pintu kamar Jere yang emang jarang banget dikunci.

"Mau kemana?" tanya Raya ketika melihat Jere lagi siap-siap di depan lemari pakaiannya.

"Ke rumah Yudhit."

Asik banget. Batin Raya.

Dia sebenernya bisa sih main-main ke rumah salah satu temennya. Tapi rumah mereka jauh banget! Daerah kampus semua. Dan Raya ga bisa nyetir kendaraan apapun. Jadi.. yah pasrah aja.

"Kenapa? Gabut?" tanya Jere.

Raya ngangguk.

"Mau ikut gua?"

"Emang boleh?"

"Emang mau? Cewek sendiri loh.."

"Maaf kak, tapi semenjak masuk teknik, adikmu ini udah ga jelas jenis kelaminnya.."

"Ngawur! Cepet sana siap-siap!"

Yes! Akhirnya keluar juga!

Raya pun buru-buru balik ke kamarnya dan bersiap seadanya. Setelah selesai siap-siap, dia langsung turun ke bawah begitu denger abangnya lagi manasin motornya.

"Ayuk!"

Jere menatap Raya bingung, "Semangat amat, jangan-jangan lo ada naksir temen gua ya, dek?"

"Dih sembarangan!"

Jere emang udah tau perihal kandasnya hubungan adeknya dengan sang kekasih, Januar. Ya walaupun dia ga denger langsung dari adeknya, tapi dia punya banyak mata-mata yang tersebar di seluruh penjuru fakultas teknik.

"Yok?"

"Ayoooooo!!"

.
.
.

Komplek perumahan Yudhit terbilang dekat dari rumah Raya. Cuma memakan waktu 5 menit, mereka udah sampe di komplek perumahan itu. Tapi udah deket rumah Yudhit, Jere keliatan gak ada niatan buat memperlambat laju motornya.

"Ini mau kemana?" tanya Raya.

"Ke lapangan ujung. Anak-anak pada ngumpul disana."

Ga jauh dari rumah Yudhit ternyata ada lapangan rumput gitu. Lumayan luas buat main bola. Pas sampe lapangan, Jere markirin motornya di sebelah motor-motor lain.

PANGLIMATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang