Medical Robin Hood - 25

1.6K 387 32
                                    

Sehun meminta pertemuan dengan satuan tugas secara khusus, dan hanya didampingi oleh dokter Eko. Kemudian ia menjelaskan mengenai peminjaman alat yang dilakukan dengan salah satu rekanan rumah sakitnya di Singapura dan usulannya mengenai peminjaman alat.

"Bagaimana sebuah Rumah sakit mendapatkan alat pemeriksaan yang sedang diincar oleh negara-negara di dunia?"

"Rumah sakit itu banyak melayani pasien VIP, dan kebetulan mereka pun memiliki koneksi langsung dengan perusahaan pembuat alat tersebut, jadi mereka punya beberapa stok alat pemeriksaan itu. Kebetulan rumah sakit milik kami juga menjalankan beberapa kerja sama dengan rumah sakit itu. Jadi apakah bisa Bapak mengirimkan alat pengganti yang telah mereka kirimkan setelah alat pesanan Bapak sampai ke sini. Tidak perlu mengkhawatirkan akomodasi karena saya yang akan menanggung biaya penjemputan dan pengiriman alat tersebut."

"Saya senang sekali dan menyambut baik berita ini Tuan Oh Sehun. Tentu saja kami akan membantu dan melancarkan proses kerja sama ini. Ini benar-benar kesempatan yang sangat bagus untuk kita semua."

"Bukan masalah besar, yang terpenting sesampainya alat test itu ke sini tolong langsung lakukan pemeriksaan pada pasien-pasien yang memiliki resiko lebih besar."

"Tentu, akan kami pastikan soal itu," tegas Jackson. Sehun mengulurkan tangannya yang langsung disambut hangat olehnya. "Sekali lagi terima kasih Tuan Oh Sehun."

Dokter Eko melengkungkan senyuman penuh kelegaan. Setelah Jackson keluar ruangan ia pun angkat suara. "Saya nggak tau bagaimana caranya membalas budi dengan semua yang sudah kamu lakukan di sini," tuturnya jujur.

"Tidak usah khawatir dokter Eko, saya tidak pernah menuntut untuk itu. Saya senang bisa membantu."

"Kamu dan keluargamu sangat berjasa kepada rumah sakit ini dan para karyawannya."

"Reputasi itu sangat penting bagi orang yang terjun di dunia bisnis seperti saya. Satu saja kesalahan dan kekurangan saya diketahui publik, maka hal itu bisa menghancurkan segalanya. Saya juga berterima kasih karena rumah sakit ini sudah mau bekerja sama untuk menutupi itu."

"Saya cukup mengerti soal kecelakaan lalu lintas waktu itu. Namun lantas untuk kasus ini? Berpikir ribuan kali pun saya tidak menemukan alasan yang logis untuk menjelaskan maksud dari semua suntikan dana dan juga bantuan yang kamu dan keluargamu keluarkan. Terlebih kamu pun sudah tidak menjalani pengabdian di sini lagi." Dokter Eko tak habis pikir.

"Oh iya Pak, soal itu saya minta tolong."

"Tentunya dengan senang hati saya akan membantu kamu. Kamu mau minta tolong apa?"

"Tolong Tarik keputusan bapak untuk memotong masa pengabdian saya, saya akan kembali mengabdi di sini sampai masa hukuman saya habis."

***

Sorn mengetahui ada yang salah saat Taehyung datang ke rumah mereka dan menyampaikan kabar bahwa Lisa tidak bisa pulang dalam beberapa waktu karena sedang diisolasi yang merupakan bagian tugasnya di rumah sakit. Saat bertemu dengannya tadi pagi, Lisa tidak mengatakan apa pun mengenai hal ini, hal itu lah yang membuat Sorn mencium ada hal yang tidak beres telah terjadi.

"Kalau begitu Taehyung pamit dulu ya," ujar Taehyung yang mulai beranjak. Setelah menyalami anggota keluarga satu per satu kemudian ia pergi menuju mobil.

"Taey?" tegur Sorn begitu Taehyung baru menaiki mobilnya. Ia pun membuka kaca dan melihat sang calon kakak ipar dengan bingung. "Iya Kak?" jawabnya.

Dalam hati Sorn menyindir tentang betapa tidak sopannya Taehyung, seharusnya calon adik iparnya itu keluar dari mobil dan menghampirinya. "Mau ke mana?" tanya Sorn.

Medical Robin Hood | Lisa X SehunWhere stories live. Discover now