5 - sambutan

2.5K 344 61
                                    

Rumahku rumah temanku yang awalnya memiliki 7 kamar kosong, kini telah terisi 5 kamar dan tersisa 2 kamar kosong. Dan ruang makan pun mulai terasa cukup ramai karena ntah mengapa sang pemilik rumah tetiba nawarin buat bikin sarapan.

Sarapannya ga aneh aneh sih, cuman bikin pancake instan yang Jay beli secara mendadak pagi ini.

"Ada apa nih kak? Tumben lu bikin sarapan?" tanya satu satunya anak SMP yang lagi duduk anteng nungguin sarapan bagian dia.

"Cuman bikin sambutan doang elah," bales Jay, terus duduk disebelah Jake setelah beres ngasih sarapan buat semua anak anak rumahku rumah temanku.

"Gue ga disambut juga?" tanya Niki pake muka irinya.

"Ngapain nyambut anak pungut kaya lu," dan celetukkan Sunghoon bikin Niki ngedelik kesel ke dia.

"Lu punya dendam apa sih kak sama gue? Perasaan gue dijulidin mulu sama lu."

Tanpa meduliin keluhan Niki, Sunghoon balik pokus liatin layar hpnya yang padahal cuma dia nyalain terus matiin lagi, gitu aja terus.

"Apalagi gue dek, yang kayanya malah ga diterima disini soalnya yang punya rumah setiap ngeliat gue kabur mulu," canda Heeseung, yang sebenernya bikin yang punya rumah keselek garpu seketika.

"Eh ehm, k-kak g-ga gitu, g-gue tuh-" dan jawaban Jay yang kaya kereta api soalnya ada setrip setripan malah bikin yang lain ketawa, selain oknum uwu unyu tentunya soalnya dia belum ngerti :( eh emangnya tetuanya ngerti?

"Gue becanda elah Jay, kalo gitu gue berangkat duluan. Makasih buat sarapannya," udah ngeberesin piringnya, Heeseung buru-buru pergi keluar.

Setelah kepergian sang tetua rumahku rumah temanku, Jay cuman bisa ngeliatin pintu keluar yang udah ditutup rapat.

"Sebenernya niat lu ngajak sarapan bukan cuman buat bikin sambutan doang kan?" celetukkan Sunghoon yang cuman bisa didenger Jay, bikin Jay nyengir ganteng.
































Didepan gerbang sekolah ada oknum matahari yang emang kebagian buat ngejaga gerbang celengak celenguk ngeliat satu persatu murid yang ngelewat.

"Kakak gemes waktu itu mana ya? Pengen liat lagi gue," gumam Sunoo sambil ngembungin pipi buletnya.

Tapi ga lama kemudian, orang yang dicarinya akhirnya muncul juga, namun Sunoo nyerngitin dahinya pas ngeliat kakak gemesnya lagi sama dua orang yang dia kenali. Iya Jake lagi jalan bareng Jay sama Sunghoon.

"Pagi kak Jay, kak Jake, kak Sunghoon."

"Pagi Noo!" sapa Jay yang ngeliat adek kelasnya lagi liatin mereka itu.

Jake yang kenal sama yang disapa Jay, ngasihin lambaian tangan semangatnya, "Pagi juga Sunoo!"

Kalo Sunghoon cuman ngelirik bentar terus ngedehem, terus balik lagi liatin hpnya yang layarnya dia matiin itu.

"Kenapa kak Jake bisa berangkat bareng kak Jay sama kak Sunghoon?" tanya Sunoo langsung kepertanyaan yang dia pikirin dari tadi.

"Gue tinggal bareng sama mereka," jawaban Jake disambung dengan anggukan Jay bikin Sunoo melotot kaget.

"Kalian tinggal bareng? Kak Jake, kak Jay sama kak Sunghoon tinggal bareng?" tanya Sunoo lagi yang masih belum yakin itu.

"Iya gue, Jake sama Sunghoon, terus ada dua orang lagi yang anak kuliahan sama anak SMP," jawab Jay, tapi tetiba dia kepikiran sesuatu yang bikin dia senyum lebar, "Noo, lu mau tinggal bareng kita juga?"

"MAU LAH KAK!"





























Sore hari tiba, dirumahku rumah temanku cuman ada Niki sendiri lagi tiduran di sofa sambil nontonin manusia es lagi joget sambil pake sepatu roda.

"Lah mirip kak Sunghoon, tapi lebih ganteng yang di tv sih, walopun tetep lebih ganteng gue," komentarnya.

Ga lama kemudian terdengar dua suara kendaraan roda dua yang Niki yakini kalo kakak kakak SMA baru aja pulang.

Karena kejahilan sudah mendarah daging pada dirinya, Niki buru buru berdiri di sebelah pintu udah berniat buat ngagetin orang yang bukain pintu.

CKLEK

"DOr- e-eh?" "HWAAAA!"

"Tuh kan."

"Lah?"

"Wah."

Kalo di drama drama sih kayanya kejadian sekarang cocok pake efek slowmo. Di pintu depan soalnya lagi terjadi adegan pasaran di drama drama gitu loh.

Niki yang niatnya mau ngagetin kakak kakak SMA temen serumahnya alias Jay, Jake atau Sunghoon, malah jadi ngagetin seorang makhluk imut gemes yang ngga dia kenal.

Dan orang yang dia kagetin, beneran kaget dan reflek malah meluk orang yang ngagetin, tapi yang ngagetinnya ga siap siaga buat dipeluk jadinya mereka berdua malah jatuh sambil pelukan di depan pintu.

Dan adegan pelukan yang tetiba terjadi cuman di tonton sama ketiga orang yang lebih tua disana.

"Udah gue duga pasti tuh anak bakal diem didepan pintu."

"Udah gue duga pasti lu cenayang."

"Wah ternyata selama ini lu cenayang ya Hoon."































Karena adegan yang tak terduga didepan pintu, kini keadaan anak anak rumahku rumah temanku agak canggung. Yang canggung cuma anak SMPnya aja sih, dia udah kaya takut takut gitu tatapan sama matanya rubah.

Terus yang ditakutin anak SMP juga dari tadi liatin dia tajam, soalnya dia sembunyi dibalik kakak gemes kesayangannya. Pake mepet mepet lagi, kan bikin kesel aja :(

"Noo udah jan dipelototin mulu Niki nya, lagian Niki udah minta maaf juga," Jake yang lagi dijadiin tameng sama anak SMP bongsor yang gasadar badan itu cuma bisa senyum senyum, soalnya gemes liatin anak kecil berantem.

Karna yang ngomong Jake, jadi Sunoo berhenti liatin yang dipanggil Niki itu, terus ngeliat Jake sambil senyum gemes "Kamar kak Jake yang mana?" tanyanya tetiba.

"Kamar sebelah dia udah ada yang isi," yang jawab malah oknum psh, sekarang belum bulol, nanti namanya diubah jadi pbsh kalo udah.G

Sunoo ngedelik sebel, "Siapa yang nanya lu sih kak, lagian ngapain tidur di kamar sebelah kalo gue bisa tidur di kamarnya kak Jake?"

"Ga, gaada tidur sekamar. Kamar kosong banyak buat apaan?"

"Ya serah gue. Kan gue yang mau tinggal disininya juga."

"Gue juga tinggal disini."

Pergelutan penguin sama rubah cuman diliatin sama tiga orang yang lagi nyemilin pancake sisa pagi.

"Tinggal sekamar lagi yang kosong, lu mau nyari penghuninya gimana?" tanya Jake sambil nyuapin orang yang lagi tidurin kepalanya di paha dia.

"Gatau, gue ga punya ide," jawab Jay sambil ngunyah makannanya.

Terus Jay ngeliat oknum kemuda yang masih mepetin badan bongsornya dibelakang Jake, "Nik, lu punya ide?"

Niki yang kayanya baru sadar dari lamunan, ngeliat Jay sama Jake bingung, "Gimana? Apa kak?"

"Lu ngeliat apaan dek? Sunoo?" pertanyaan Jake diangguki sama yang lebih muda.

"Ternyata kak Sunoo gemes kalo lagi kesel."

"Lu suka Sunoo?"

"Ga lah kak, mana ada."

Denial dulu lah~

TBC

aing rindu kalian~~~

kalian rindu saya tida?

jan rindu berat, biar aku saja :(

seperti daku merindukan selca kapal kesayangan...

Housie [Enhypen] . ENDWhere stories live. Discover now