04. Gara-gara kerjaan

728 164 30
                                    

Ralline's

"Lin! Kerjaan lo udah selesai belum? Gila ya, berasa artis banget lu njir. Sibuknya ngalah-ngalahin. Hari Jumat aja masih urus laporan"

Gue jauhin itu hp dari telinga gue kalo nggak mau pecah karena teriakan Gian. Sialan ini anak, nggak ada anggun-anggunnya sama sekali kalau sama temen. Lagian jangan samain gue kayak dia. Ya beda level laaaah. Kalau kita satu kasta sih, gue nggak bakal ribet kerja banting tulang kayak gini. Gue mah cuma anak pensiunan PNS. Emangnya dia? Yang bokapnya kaya tujuh turunan nggak pake nanjak?

Ya walaupun gue juga berkecukupan karena nyokap buka butik dan bokap juga ada kontrakan tujuh rumah dengan dua lantai. Tapi tetep aja nggak ada apa-apanya kalau dibandingin sama Gian.

Gue bukannya mau congkak atau gimana ya, tapi konsepnya emang merendah untuk meroket hehe.

"Yakali gue kabur gitu aja tanpa selesaiin kerjaan" gue ngomong gitu ke Gian.

"Duh... gimana nih, si Sheza udah disana dan suruh kita cepet-cepet dateng. Lo nya malah nggak jadi izin. Sini ke puncak nggak sebentar woy, belum lagi menjelang weekend, takut padet banget jalannya"

"Yaudah berangkat aja dulu. Gue selese agak sorean mungkin. Tapi gue usahain secepatnya. Kasian Sheza disana pasti panik mikirin ini itu. Kalo nggak ada kalian, makin nggak tenang dia"

Gue bisa dengar Gian menghela nafas.

"Kalo lo kita tinggal, lo naik apaan? Mobil lo kan abis nyungsep"

Duh bener juga.

Iya nyungsep. Kalian nggak salah baca kok. Ini gara-gara sepupu laknat gue, si Ria. Pinjem mobil karena bilangnya mau belajar kelompok bareng di rumah temennya yang jauh. Dia bilang, pakai motor malas karena panas. Mau naik kendaraan umum, dia takut nyasar. Sedangkan mobilnya lagi disita karena nilai ujiannya bobrok. Tiga mata kuliah C semua. Yaudah berhubung gue baik hati, gue pinjemin. Demi tujuan yang baik nggak salah, kan? Eh... tahunya, habis belajar, ternyata dia malah dugem dan pulang dalam keadaan mabuk.

Astaghfirullah... pantes aja ilmunya nggak nyantol di otak. Ternyata begini kelakuannya. Kalau gue jadi Om Dodit, udah gue tendang dari KK tuh anak begajulan satu.

Ya Tuhan... salah apa gue, sampai terseret juga sama dosa-dosanya Ria. Naas banget.

Gue mau marah, tapi nggak guna. Dia cuma minta maaf sambil cengengesan. Gue tahu nama panjangnya dia, CERIA. Tapi prihatin dikit bisa, kan? Nggak perlu ceria di segala kondisi.

Inget mobil gue jadi puyeng lagi, kan? Padahal belum lama gue skincare-in tuh mobil, udah bonyok aja.

"Gue bisa pesen travel kok" ini sebenernya udah gue pikirin dari kemarin, kalau pada akhirnya gue nggak jadi bareng Gian sama Dara. Karena gue sendiri juga nggak yakin.

"Lah, emang ada?" Gian nggak percaya.

"Ada, lo nggak perlu khawatir" gue meyakinkan.

"Beneran nih? Kita tinggal?"

Ck! Ragu amat ini anak!

"Iya... lo tenang aja. Gue bukan anak kecil kok"

Gian menghela nafas lagi. Gue tahu dia nggak tega. Ya tapi mau gimana lagi?

"Yaudah kabarin ya nanti kalau udah dapet. Jangan malem-malem pilih jamnya"

"Iya, bawel!"

"Bentar... satu lagi, kalau lo nggak dapet travel, telfon gue ya biar salah satu supir bokap jemput lo"

Hmm. Anak sultan mah bebas.

"Iya, iya, udah sana berangkat! Ati-ati ya, bilangin ke Sheza gue nyusul. Jangan khawatir"

BridesmaidWhere stories live. Discover now