231. Pertemuan yang Canggung

2.4K 272 1
                                    

Huo Yao berbalik untuk melihat Meng Ying dan bertanya padanya. "Apakah kamu akan ke rumah sakit? Apa kamu butuh tumpangan?”

Meng Ying menenangkan diri dan dengan cepat melambaikan tangannya. "Tidak apa-apa. Aku tidak ingin merepotkanmu.”

Huo Yao tidak bersikeras lebih jauh dan masuk ke dalam mobil.

Meng Ying berdiri dengan bingung, memperhatikan mobil itu pergi. Dia masih bertanya-tanya di mana dia pernah melihat kakak laki-laki Huo Yao sebelumnya.

***

Huo Yao duduk di kursi penumpang depan di dalam mobil. Dia melihat ke samping ke arah Huo Xiang saat dia mengemudi. "Kak Xiang, apa yang ingin kamu tuliskan kepadaku pada hari sebelumnya?"

Huo Xiang mengencangkan cengkeramannya di kemudi tanpa sadar. Kemudian dia bertindak seolah-olah itu tidak penting dan menggelengkan kepalanya. “Ini bukan masalah besar.”

Apa yang sedang terjadi? Setiap kali dia bersama adik perempuannya, dia tidak bisa menahan perasaan gugup. Mengapa?

Huo Yao mengangkat alisnya dan mengeksposnya dengan kejam. “Kamu terlihat gugup. Itu tidak terlihat sesederhana itu bagiku.”

Huo Xiang duduk tegak. “Aku… gugup? Tidak mungkin."

Huo Yao tersenyum tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Huo Xiang berdeham, tetapi ponselnya berdering tepat ketika dia akan memberitahunya tentang variety show. Dia melirik ID penelepon dan memasang earphone bluetooth-nya.

“Halo, Kak Yanxi... Apakah kamu di tempatku? Baik. Aku sedang menuju ke sana sekarang.”

Huo Yao berbalik untuk melihat ke luar jendela saat dia sedang menelepon. Matanya melayang kabur ke kejauhan.

Tak lama, Huo Xiang menutup telepon. Dia menoleh untuk melirik Huo Yao dan berkata, “Kak Yanxi ingin bertemu denganku. Dia ada di tempatku sekarang. Mari kita pergi bersama karena kamu belum pernah ke sana sebelumnya.”

Huo Xiang tidak menyadari konflik antara Huo Yanxi dan Huo Yao.

Huo Yao mengetuk-ngetukkan jarinya di pahanya tanpa tergesa-gesa dengan ekspresi acuh tak acuh. Namun, dia tidak mengatakan tidak dan mengangguk dengan lembut.

***

Ada sedikit kemacetan lalu lintas dalam perjalanan mereka ke sana, jadi Huo Xiang membutuhkan waktu hampir 50 menit untuk mencapai kediamannya.

Huo Yanxi tidak memiliki kunci tempat Huo Xiang, jadi dia menunggu di luar vila. Tangannya berhenti di pintu mobil ketika dia melihat mobil Huo Xiang masuk dengan Huo Yao duduk di kursi depan.

Sejak Huo Yanxi menuduh adik perempuannya menyembunyikan Nyonya Tua Yang, dia tidak kembali ke kediaman Huo. Itu berarti dia tidak meminta maaf padanya selama ini.

Tapi dia tidak bisa memaksa dirinya untuk meminta maaf padanya dan tidak tahu bagaimana menghadapinya.

Emosi rumit muncul di hati Huo Yanxi ketika dia melihat adik perempuannya bersama Huo Xiang. Meskipun demikian, dia keluar dari mobil setelah menenangkan diri.

Huo Xiang turun dari mobil dan menggesek kartu kuncinya. Pintu vila terbuka secara otomatis, dan dia mengendarai mobil ke tempat parkir.

Setelah Huo Yao turun dari mobil, dia berdiri di halaman menatap vila dua lantai kontemporer. Dia mengangkat alisnya karena terkejut. Apakah kakak laki-laki keempatnya benar-benar penyanyi yang tidak dikenal?

Jelas tidak terlihat seperti itu.

Huo Yanxi berjalan mendekat. Hampir tidak ada perubahan dalam ekspresi Huo Yao ketika dia merasakan seseorang berdiri di belakangnya. Dia berbalik untuk melihat Huo Yanxi dan berkata dari jauh, "Kak Yanxi."

Huo Yanxi berdiri tanpa bergerak ketika dia mendengar suara apatisnya. Setelah beberapa waktu, dia akhirnya mengakuinya.

Dia merasa sangat tidak nyaman sehingga dia hanya melirik Huo Yao sebentar sebelum melihat ke tempat lain.

Sedikit rasa canggung melayang di udara.

Huo Xiang berjalan mendekat setelah memarkir mobil. Meskipun mendeteksi suasana aneh, dia tidak terlalu memikirkannya.

Dia mengerutkan bibirnya dan mengangguk ke Huo Yanxi. “Ada sedikit kemacetan dalam perjalanan ke sini. Kamu pasti sudah menunggu lama, Kak Yanxi.”

[2] Miracle Pill Maker Bullies the BossTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang