288. Daftar Hitam Lu Xia

2.3K 250 2
                                    

Tong Yu mau tidak mau melirik Huo Xiang ketika dia membiarkan telepon berdering tanpa henti tanpa niat untuk menjawabnya. "Siapa ini?"

Huo Xiang menolak panggilan itu sebelum dia menjawab dengan agak dingin. “Seorang penipu.”

“Oh, aku juga sering mendapatkannya. Daftar hitamkan saja nomornya,” kata Tong Yu dengan santai.

“Hm.” Huo Xiang menundukkan kepalanya dan melihat nama Lu Xia di riwayat panggilannya. Jari-jarinya berhenti selama beberapa detik sebelum dia memasukkan nomornya ke daftar hitam.

Huo Xiang mengangkat kepalanya setelah mematikan teleponnya dan bertanya padanya. "Oh ya. Kapan syuting acara Tuan Qu dimulai?”

“Produser belum menghubungiku. Kukira itu akan dimulai pada akhir bulan,” kata Tong Yu perlahan.

Dia merenung sebentar sebelum dia tiba-tiba tertawa dingin. “Untungnya, kamu telah pulih sepenuhnya. Jin Xuyuan terus berusaha membuatku menyerahkan slot kepada Xiang Nan sejak dia mengetahui Tuan Qu mengundangmu untuk tampil di 'Kehidupan Pedesaan Bersama Keluargaku'.”

Agen Xiang Nan, Jin Xuyuan, telah mencoba membuat Huo Xiang meninggalkan Phenom sebelumnya.

“Bahkan jika aku tidak sehat, aku tidak akan melepaskan slot.” Huo Xiang bersandar ke kursinya dengan dingin di matanya.

Dia akan tampil di acara itu dengan adik perempuannya, jadi itu sangat berarti baginya.

"Jangan khawatir. Bahkan jika dia mencoba bersaing untuk mendapatkan slot, Tuan Qu mungkin tidak tertarik,” cibir Tong Yu.

Huo Xiang dengan lembut berkata, "Mhm."

Dia melihat ke luar jendela mobil dan memperhatikan bahwa mereka sedang menuju perusahaan. Dia melirik Tong Yu. “Aku masih berlibur.”

“Bukankah kamu sudah baikan? Mengapa kamu tidak kembali? Penggemarmu masih menunggumu untuk merilis album baru. Apakah kamu pernah menulis lagu selama di rumah? Apakah kamu telah berlatih piano? Juga, kamu belum menyentuh Weibomu selama lebih dari sebulan, kan?”

Dalam sekejap, Tong Yu mulai mengoceh tanpa henti.

Menghadapi interogasi agennya, Huo Xiang menjawab dengan tenang. “Aku telah bekerja keras untukmu selama bertahun-tahun. Berdasarkan jumlah cuti yang didapat karyawan kantor biasa, aku masih harus memiliki setidaknya satu bulan cuti lagi, kan?”

Tong Yu melirik Huo Xiang dengan tak percaya. “Aku tidak percaya kamu mengatakan itu. Apa aku pernah melarangmu mengambil cuti?”

"Bagaimanapun, aku akan berlibur sampai Tuan Qu mulai syuting." Sekarang, Huo Xiang sudah terbiasa berkeliaran di rumah tanpa melakukan apa-apa. Dia ingin beristirahat selama yang dia bisa. Setelah beberapa saat, dia melanjutkan sambil tersenyum. “Cukup ini. Bawa aku ke Sekolah Menengah No.1. Sudah hampir waktunya bagi adik perempuanku untuk menyelesaikan kelasnya.”

Tong Yu: “…”

Hehe, jika dia tidak tahu lebih baik, dia akan mengira adik perempuannya berusia tiga tahun.
Z

***

Lu Xia akhirnya mengumpulkan keberanian untuk menelepon Huo Xiang lagi setelah kelas. Tapi dia langsung menutup telepon.

Dia awalnya mengira dia sibuk, jadi dia memanggilnya lagi setelah kelas terakhirnya. Yang dia dapatkan hanyalah pesan yang mengatakan dia tidak berada dalam area layanan.

Bahkan orang bodoh pun tahu bahwa dia telah memasukkannya ke dalam daftar hitam.

Lu Xia tampak sangat kesal. Wajahnya pucat dan lelah, tanpa pancaran angkuhnya yang biasa.

Dia tidak tidur nyenyak semalam setelah melihat foto yang diposting ayah angkatnya secara online. Hari ini, agennya menelepon dan mendesaknya untuk menghubungi Huo Xiang tentang tampil di program hiburan. Setelah dia mengumpulkan keberanian untuk menelepon Huo Xiang ... dia akhirnya masuk daftar hitam olehnya.

Lu Xia tidak akan mencoba memohon kepada Huo Xiang secara pribadi jika Huo Yanxi tidak mengeluarkan suaranya dan memberitahunya tentang keengganan Huo Xiang untuk mengizinkannya bergabung dengan pertunjukan.

Lu Xia menarik napas dalam-dalam dan mengeluarkan tas kecil dari mejanya.

Tak lama setelah meninggalkan kelas, telepon Lu Xia di sakunya berdering. Dia berhenti dan mengeluarkan ponselnya.

[2] Miracle Pill Maker Bullies the BossWhere stories live. Discover now