Aula ballroom sudah di penuhi dengan pasangan yang sedang berdansa,seperti axelion dan anne yang saat ini tengah berdansa,anneline tidak menduga bahwa pria dingin ini mau mengajak nya berdansa duluan,dan tentu saja gadis itu menerima dengan senang hati.
Mereka berdansa sambil anneline yang senyum2 sedangkan axel hanya biasa saja,mata anneline tak sengaja melihat bahwa hydra berdansa dengan hilia,lalu bagaimana kakak nya?dengan siapa dia berdansa?
Anneline mendongak kan kepala memandang ke arah axelion
"Mm yang mulia,apa kau tadi melihat kakak ku berdansa dengan seseorang?"Axelion tidak menjawab dia hanya mengubah posisi dansa mereka,sehingga anneline bisa melihat kalau kakak nya sedang berdansa dengan Damian.
"Hmm kalau dilihat bawahan hydra itu tampan juga"
"Axel boleh aku bertanya?"ucap anne sambil melihat mata axel
"hmm"
"Aku sempat mendengar para pengawal membicarakan tentang pangeran patrick,dia itu adikmu ya?tapi kenapa aku tidak pernh melihatnya selama aku berada disini?"Tanya anne
Axel menatap mata gadis itu
"Kau mengenal patrick?""Eee ya sebenarnya sebelum aku terdampar disini aku pernah bertemu dengan nya,tapi aku tidak tahu kalau dia pangeran england,dia hanya mengatakan bahwa namanya rick tidak lebih"ucap anne dengan sedikit senyum tipis
Axel hanya diam saja,tak lama acara dansa pun selesai,annalies mengajak anne untuk mengobrol di pinggir aula yang sepi.
"Ada apa kak?tumben kau mengajak ku mengobrol di tempat sepi,apa ada yang serius?"Tanya anneline
Annalies tampak diam sejenak kemudian menggeleng"Tidak ini tidak terlalu penting sebenarnya,mm aku hanya ingin bercerita bahwa saat aku mencoba mencarimu,aku menyusuri jalan setapak yang sepi dan menemukan sobekan baju mu di bawah sebuah pohon besar,apa kau tau?"
Anneline mengangguk"Benar,aku hampir di serang serigala di sana,dan kemudian ada yang menolongku,kenapa kau terlihat aneh kak?ada apa?"
"Setelah menemukan sobekan gaun mu,aku menyusuri jalan itu hingga dalam,terlihat hanya seperti kegelapan,apa kau tau saat aku berjalan memasuki kegelapan itu,aku melihat sebuah rumah kecil dengan obor yang menyala,menurutku itu sangat aneh,siapa yang tinggal disana?bagaimana kalo setelah kembali ke kerajaan kita mencari tahu?entah kenapa aku merasa ada sesuatu disana"Ucapan annalies membuat anne diam sebentar,dia jadi ingat dengan wanita berjubah hitam yang dia lihat saat itu.
"Kak saat kau ikut hydra dan meninggalkanku di pasar,aku pergi ke tempat itu,dan aku mrlihat seorang wanita berjubah hitam yang aneh yang berjalan disana,aku seperti mengenal posturnya,sepertinya ide bagus jika kita menyelidiki"Ucap anneline
"Eh iya kak ngomong2 kau dan damian terlihat cocok"Anne terkekeh melihat kakak nya yang menoleh
"Tidak.Kau juga cocok dengan raja england"
Anne tertawa"Tentu saja aku kan calon istrinya,aku akan lebih kaya darimu kak"
"Terserah kau saja"
* * * * * *
Pesta akhirnya selesai,keluarga kerajaan osbourne menginap satu malam di istana england, sebelum besok kembali ke kerajaan osbourne.Anneline berada di kamarnya sambil duduk dan memakan anggur,dia sedang mengingat apakah di cerita ada menyebutkan tentang gubuk tua di jalan kecil belakang pasar,seingatnya tidak ada.
Dia dan kakaknya tidak cukup untuk menyelidiki ini sendiri,dia harus mencari mata2 hebat yang dapat membantunya,anneline diam sambil terus berfikir hingga dia teringat dengan satu nama El Cardo,dia ingat di bagian novel yang menyebutkan tentang El cardo yang saat itu bersedia membantu Hydra untuk mengungkap segala kejahatan para bangsawan,banyak bangsawan yang mengincarnya dia tidak tunduk pada siapapun,tidak ada yang mengetahui identitasnya,bahkan hydra yang pernah di bantunya pun tidak tahu bagaimana rupa el cardo,dia akan menjual informasi dengan harga mahal jika dia mau,anne memutuskan bahwa dia harus bisa menaklukan el cardo dan membawanya di pihak nya.
El Cardo tinggal di desa terbuang yang berada di pinggiran osbourne,desa Atasia dan tidak ada yang mengetahui,mereka hanya tahu "Carilah el cardo sampai ke ujung langit" anne harus kesana karena dengan el cardo di pihak nya dia akan sangat beruntung.
"Tapi bagaimana caraku membawanya di pihak ku?aku sebenarnya juga tidak tahu siapa itu el cardo dan bagaimana wujudnya"
Anneline terdiam kemudian sesuatu terlintas di otaknya,dia tersenyum bangga,anne tau bagaimana supaya el cardo mau di pihaknya.
"Heh padahal aku adalah figuran disini dan aku tidak akan mati jika tidak ikut campur,tapi aku terlanjur tidak menyukai nona holiford itu dan aku juga sedikit menyayangi annalies,Yang tidak disukai harus segera pergi, begitu kata kakek"
Yang sudah baca cerita ini makasi banget lebih makasih lagi kalo mau pencet vote🤗
KAMU SEDANG MEMBACA
Menjadi Adik Antagonis
Historical FictionCucu seorang jendral terkenal masuk ke dalam sebuah novel dan menjadi adik sang antagonis?ya itulah yang di alami oleh jane arstelin,dia masuk ke dalam tubuh Anneline Berteze. Tadinya jane tidak peduli dengan sang antagonis Annalies Biolovona, dan i...