Disclaimer!
Sedikit melibatkan sejarah Indonesia tahun 1965
Jadi, if there's any mistake, please tell me yaAndd ada nyelipin bahasa lain which itu translate dari si mbah you know who, I can't speak Japanese sooo please maklumi sahaja
---Taesan kelas 11 otomatis Lami kelas 12 dong yaa... Nah, karena ceweknya udah kelas 12, dia sibuk, banyak les yang udah di adain sama sekolah buat persiapan kelulusan sama buat UTBK, sekolah mereka ini baek, buat UTBK siswa udah di siapin dari sejak awal kelas 12.
Intensitas Taesan ketemu sama Lami lumayan tipis, Taesan nya juga sibuk nge band, makin terkenal aja dia. Terus juga Taesan yang sekelas sama Leehan itu sering di tunjuk sama guru buat perwakilan OSN biologi.
Makin susut ketemuan mereka bukan berarti Lami ngerasain hubungan kampret kayak waktu sama Jisung, kagak fren. Si Taesan masih sering nyamperin Lami ke kelas buat sekedar ngebawain ceweknya coki coki, susu kotak sama makanan manis yang ngebantu ceweknya buat ga gila gegara belajar.
Kayak sekarang ini, Taesan yang kebetulan udah selesaiin seluruh pelajaran dia, duduk di depan Lami sambil ngebaca buku pelajaran si kakak kelasnya itu.
"I am still wondering why we need to understand this subject. Like, there's no need to understand trigonometry it doesn't use in real life though."
"Stop complaining, greedy man! Just admit it, you are a science student after all."
"It's only because my father and my mother are a doctor, sayang, kalo engga, ga bakal gue masuk IPA."
BANGSAAATTT!!!
Lami merinding, dia udah ada pengalaman di panggil sayang sebelumnya, cumaaa yang sama Taesan ini vibes nya beda, kayak ape ye merinding aja dia gitu.
Soalnya selama pedekate an kan Taesan ibaratnya lumayan ugal ugalan lah yaa dalam ngejar dia, jadi pas mereka berhasil pacaran dengan posisi selama pedekate an Taesan ga pernah manggil dia aneh aneh selain little one atau tiny one, pas dia di panggil sayang, turun sudah jantung Lami.
"Jangan suka tiba-tiba manggil sayang, ah, mental gue ga sekuat itu "
Taesan ketawa, kenapa sih ini orang lucu terus?
"Fine little one. I will just call you as a little one then."
Lami ngegeleng kecil, nah banyak mau ah. "I mean, sesekali, would be nice..."
"Okay."
Selagi merhatiin Lami yang masih nulis itu, Taesan ngelirik ke sekitar ruangan kelas nya Lami, ada biography tujuh pahlawan revolusi yang dulu gugur tahun 1965. Taesan yang udah hafal banget sama ceritanya karena dia demen baca sejarah (padahal IPA) sekaligus waktu dia SD Bapaknya sering ceritain tentang tahun itu yang sebelumnya emang di ceritain sama neneknya si Bapak alias nenek buyut nya Taesan.
Dia jadi punya ide gila, sebenernya ga gila sih, Taesan dari dulu pengen banget soalnya jadi dia ngomong ke Lami. "Mau ke Lubang Buaya ga, Kak?"
"Eh?"
---
"Ga bawa kamera, San?"
"Kagak, gue mau fokus."
Dan bener aja, dua manusia yang jadiannya udah sebulan itu ada di museum Lubang Buaya, tempat terjadinya tragedi g30spki yang bikin gugur 6 Jenderal sama 1 Kapten.
Sebenernya Taesan impulsif aja ngajakain Lami ke museum, aslinya Taesan ga tau mau ngajakin Lami kemana, dan kebetulan juga waktu di kelas Lami dia ngeliat ada 7 biography pahlawan revolusi yang gugur tahun 1965, ngebikin Taesan langsung nyeletuk tanpa aba-aba.
KAMU SEDANG MEMBACA
Serenade
FanfictionKatanya Taesan naksir kakak kelasnya, tapi Taesan nya cupu, ga tau deh endingnya entar gimana -Leehan ---