20 a

28.6K 1.7K 78
                                    


***

Susahnya kawin sama duda tuch kita ngga bisa main slow, over all berlangsung cepat dan harus tanggap. Bukan cuma bapaknya yang harus diladenin, anaknya juga. Ini malah anak-anaknya.

Hurayy ... Selamat rempong!

Tajirpun ngga bisa masa bodo kalo liat anak sakit. Apalagi biang keroknya gue, GUE!!!

Hiks, Daynant sekarat di atas ranjang. Meringis pegangin perut, badannya panas pol-polan bikin khawatir juga mengkhawatirkan. Dokter curiga kalo Daynant menderita usus buntu tapi belum pasti masih harus liat perkembangan berikutnya termasuk beberapa pemeriksaan CT-scan.

Apapun hasil investigasinya tetep aja aku yang menjadi alasan pemicu musibah ini. Andai pinter masak dikit ... dikit aja pasti Daynant ngga bakal seperti ini. Ngga tega biar kata dia selalu bikin hidup ngga tenang.

"Papi ..." rintih Daynant.

Tubuh bocah itu meringkuk berselimut bed cover tebal bergambar salah satu tokoh kartun mobil balap berwarna merah dengan kawannya si mobil derek. Suhu tubuhnya masih belum juga turun malah cenderung bertambah panas.

"Sebentar lagi Papi akan pulang, tidurlah," Rosalyn menimpali sembari sibuk mengoleskan minyak kayu putih di perut Daynant.

Rosalyn telaten juga ternyata, malah lebih baik dari aku yang harusnya stand by kasih perhatian sebagai emak ... sekalipun cuma mak tiri. Daynant muntah dia juga yang bantuin, ngga risih bersihin sisa muntahan di tubuh Daynant pakek wash lap, gantiin baju, juga rajin kompres ketek itu bocah pakek air anget.

Aku???

Aku cuma berdiri di pojokan mantengin, Baby Jo sama Nyonya Matsuyama kelon di kamar sebelah. Joshua yang ngorok, Nyonya Matsuyama cuma nemenin karena masih harus bolak-balik bantuin Rosalyn.

Sedich ... rasanya ngga ada gunanya banget aku di rumah ini.

"Aunty ngapain?" tanya Rosalyn yang kaget liat aku ngunyah ujung bantalan kursi.

"Laper," jawaban bego.

"Sana pergi!"

Hiks, diusir. Dasarnya aku bego, ngga tahu sikon, mulut asal nyablak, de-el-el yang bikin reputasi makin jelek di muka anak-anak.

"Kenapa ngga pergi juga?"

"Aku laper tapi aku lebih khawatir sama Daynant."

Ngga berwibawa banget jadi mak.

Bahu Rosalyn turun, tampak ia membuang napas dan berakhir dengan meletakkan kepala di samping Daynant yang akhirnya tertidur nyenyak setelah minum obat dari dokter.

***

"Bagaimana keadaan anak-anak?" tanya Enrico dengan suara lelah di sebrang sana via video call.

Wajahnya tampak masih basah sisa mandi. Dasar, apa ia ngga takut rematik? Ini dah hampir tengah malem masih aja mandi berendam.

Mataku melirik ke arah Daynant dan Rosalyn yang tidur berdampingan. Rasanya hatiku sedich, sepertinya mereka sudah terbiasa saling menjaga. Di saat ayah jauh dan ibu tak ada belajar saling menguatkan adalah sati-satunya hal yang bisa dilakukan, tak ada pilihan.

Kuarahkan camera depan handphone mendekati wajah Rosalyn juga Daynant. Dengan sedikit berbisik aku mengatakan, "Udah bobo."

Sebagai bentuk perhatian, sama biar dikata mak baik hati, berbudi perkerti luhur hehehe ... kukecup kening Rosalyn dan Daynant bergantian lalu lempar cium jauh buat gerandong yang tertawa sumringah dalam bingkai layar sentuh handphone berlogo apel krowak.

My Love Is Angry BirdDonde viven las historias. Descúbrelo ahora