Awal Putih Abu-Abu

26 0 0
                                    

Semua berawal ketika gue masuk ke salah satu SMA di Jakarta. Nama gue Apis, gue baru aja lulus SMP dan sekarang gue sedang mengikuti kegiatan Masa Orientasi Siswa yang biasa disebut MOS di SMA gue. Tujuan dari MOS ini adalah agar siswa baru dapat beradaptasi dan terbiasa dengan lingkungan di sekolah barunya. Tapi yang gue rasain disini bukanlah hal-hal seperti pembiasaan, melainkan lebih ke arah penindasan dan bullying.
*oke, gue kira cukup curhatnya*

Sejak awal MOS yang berlangsung selama 3 hari, gue sempet ngerasa kayak orang idiot. *Gue tau, pikiran kalian jahat dan langsung bayangin kalau gue ileran sambil lari-larian dengan baju kegedean*, sumpah gue gak kayak gitu. Gue ngerasa idiot karena gue cuma sendirian dateng ke sekolah itu, beda sama anak-anak lain yang dateng bergerombol dengan kelompoknya. Iya, gue yakin kalau mereka datang dari satu SMP yang sama. *Kenapa gue tau? Karena gue liat mereka pake seragam batik yang sama* peace.

Gue ngerasa sendirian dan gak punya temen, karena emang gak ada temen satu angkatan dari SMP gue yang masuk ke SMA itu. Hingga pada akhirnya semua peserta disuruh untuk baris di tengah lapangan. Akhirnya perasaan gue lega, karena kita semua di bagi dalam beberapa kelompok. Gue seneng, kelompoknya dipilihin sama kakak OSIS, jadi gak ada yang namanya geng-gengan karena satu kelompok itu kita semua saling gak kenal.

Semenjak dibagiin kelompok, gue mulai bisa berinteraksi. Ya, dari awal gue ini emang pendiem, jadi yang gue omongin pun cuma hal basa-basi aja. Meski secara berat hati dan terpaksa, gue akhirnya bisa ngelewatin 3 hari Masa Orientasi Siswa ini dengan lancar.

Haaaiiii :D thanks yah buat yang udah baca, semoga terhibur dengan cerita absird gue. Next bakal gue update terus ceritanya :)

Diary True StoryWhere stories live. Discover now