PO DEAR NATHAN

577K 13.6K 7.7K
                                    

Menerbitkan sebuah novel.

Itu mimpi saya bertahun-tahun yang lalu, sama sekali nggak kepikiran di otak untuk bisa nerbitin novel dan melihat novel saja ada di jajaran novel-novel dalam toko buku. Mustahil diraih oleh anak umur tiga belas tahun, iya, saya mulai nulis cerita dari SMP kira-kira kelas tiga setelah dihadiahi laptop sama Papa. Tapi saya tetap nulis, nulis dan nulis, supaya suatu saat nanti sewaktu saya ada di toko buku. Supaya saya bisa melihat deretan novel saya ada di barisan fiksi bersama penulis-penulis terkenal lain sampai akhirnya saya bergabung di Wattpad dan di sinilah semuanya berawal.

Bertemu kalian itu bener-bener magic dan of course, terimakasih untuk pencipta Wattpad yang udah menciptakan sebuah jejaring sosial yang bisa bermanfaat bagi banyak orang; baik bermanfaat untuk pembaca dan penulisnya tersendiri.

Dear Nathan mulai ditulis di sela-sela liburan setelah SNMPTN, habis pengumuman dan dapet undangan otomatis saya nganggur selama tiga bulan dan memutuskan untuk menulis cerita ini, sama sekali nggak nyangka kalau antusiasme kalian luar biasa! Oke deh, mungkin terlalu banyak cuap-cuap. Langsung aja ke informasi. Please, tolong dibaca baik-baik.

1. Mengenai kover Dear Nathan, setelah berunding lagi dengan penerbit. Penerbit menyarankan supaya Dear Nathan pakai kover lama dengan sedikit penyempurnaan karena pembaca udah familier dan juga lebih 'kena'  dan masuk ke ceritanya sendiri. Kalau di kover yang divote sebelumnya, katanya sih terlalu feminin. So, ini kover finalnya and of course ... saya suka banget sama design ini.

2

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

2. Dear Nathan bakal diterbitkan dengan harga 99.000, total halaman ada 530 halaman. Jadi, rindu kalian dengan Nathan, Salma dan lain-lain bakalan terbalas! Saya nyelesain naskah ini susah payah banget, karena jadwal deadline-nya tumburan dengan jadwal paduan suara sementara tiap hari itu latian padus sampe 9 malem. Bayangkan, pemirsa! Di sela-sela padetnya laporan dan tugas, saya rela begadang sampe jam tiga subuh untuk nyelesain naskahnya wkwk. Untuk versi wattpad sama versi novel, bedanya ada di nama para tokoh, penambahan adegan, gaya bahasa dan berbagai penyempurnaan lain. Untuk adegannya nggak ada yang saya hapus, kok ... tapi untuk kebijakan, karena novel ini udah mau diterbitkan, jadi Dear Nathan akan dihapus dari part 20 ke atas. Please, semoga kalian bisa terima, karena ini udah kebijakan penerbitnya.

3. Awalnya saya berniat nggak ngadain PO untuk Dear Nathan karena nggak bakalan bisa, tumburan sama jadwal kuliah. Tapi penerbit amat sangat berbaik hati, mereka menawarkan diri untuk ngebuka PO plussss bonus kaus Dear Nathan. Harga tetep 99.000 tapi belum termasuk ongkir. Dan ini dibatesin cuma 500! Kalian juga bakal dapet TTD dalam bentuk kartu ucapan, jadi semua pemesan PO bakal dapet kartu ucapan terimakasih yang di-TTD sama saya:p wkwk. 

PO dibuka dari tanggal 11-25 Maret, tapi kalau kuota udah mencukupi 500, PO bisa langsung ditutup. Jadi harus cepet-cepetan karena sangat terbatas. Untuk yang mau PO silakan SMS/WA ke 081808823004.

Formatnya :

Nama Lengkap :

Alamat [Lengkap] : Untuk alamat diusahakan lengkap, ya. Misal Jl. Kotabaru No 31 RT.02 RW.01 Kelurahan Tegi Neneng, Kecamatan Way Dadi, Bandung. 351472

Ada alamat lengkap. RT, RW. Kelurahan. Kecamatan. Kota. Kode Pos.

No Telepon :

Jumlah Buku :

Ukuran Baju :


4

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

4. Tapi buat kalian yang nggak bisa ikut PO, tenang aja. Dear Nathan bakal ada di seluruh toko buku, kok. Terbitnya tapi sekitar bulan April karena utamain yang Pre Order dulu.

5. Sekali lagi mau ucapin terimakasih banyak ke kalian semua, Dear Nathan nggak bakal bisa sampai terbit begini tanpa antusasi kalian. Kalian itu bagi saya bukan cuma pembaca, tapi juga sahabat, adik, kakak. Intinya, terimakasih. Lav u so much!


Akhir kata, SELAMAT MENGIKUTI PO!!! DAN JUGA SELAMAT MENABUNG YA!!


Tertanda,

Erisca.

DEAR NATHANWhere stories live. Discover now