Meeting

4.6K 284 5
                                    

"Violet.."

Aku tersentak lalu segera mendongak saat suara mom memanggil namaku. Aku menggosok mataku untuk mengurangi rasa kantuk karena aku baru saja tertidur, lagi."Ada apa, mom? mau minum? oh atau mau ke toilet?"tanya ku.

Mom tersenyum lemah dan menggeleng pelan kemudian."Nggak, hanya..ada sesuatu yang harus mom bicarain sama kamu."kata mom. aku meringis sedih mom seperti ini. dia terlihat kesakitan. Mom sebenarnya mempunya penyakit kanker hati dan sekarang mom harus dirawat dirumah sakit karena kondisinya yang sangat lemah.

"Bicarain apa?"

"Kamu mau—"

Brakk

"Permisi. Oh, hei Vero!"aku memekik kaget saat seseorang tiba-tiba masuk kedalam ruangan dan meneriaki nama mom.

"Uh, Liz?"mom langsung tersenyum lebar pada wanita berambut pirang yang kini berada di depannya, membalas pelukannya. Aku diam memperhatikan juga merasa bingung.

Aku menatap mom bertanya lalu melirik wanita itu."Sayang, ini Liz Hemmings. Sahabat lama mom. rasanya mom pernah ceritain."kata mom.

"Violet? Kamu ternyata lebih cantik daripada di foto, ya."ucap Liz, lalu memelukku. Aku tersenyum canggung."Hehe, apa kabar aunty?"balas ku.

"Panggil Liz saja. Im good, honey. Duh, kamu cantik banget sih. Jadi pengen punya anak gadis."kata Liz, disambut tawa kecil mom. aku sedikit kaget lalu terkekeh hambar.

"Boleh saja, Liz. Kita bisa besanan kok."balas mom. Kali ini aku menoleh dengan garang pada mom.

Apa maksud mom itu?

"Oh iya, ya. Bagus tuh, bisa dibilang sama Lucas nanti."sahut Liz. Oke fix, ini menyebalkan. Dan lagi, siapa itu Lucas?!

"Dimana dia?"ucap mom.

"Sepertinya sebentar lagi datang. Katanya ada pelajaran tambahan."jawab Liz. Namun beberapa saat kemudian, seseorang dengan tubuh tinggi bak tiang listrik masuk tanpa permisi keruangan ini. Liz langsung tersenyum lebar."Ini dia Lucas. Lama banget sayang, darimana aja sih?"tanya Liz pada lelaki berambut pirang itu yang kini menunjukkan wajah tak terima.

"Habis ngantar temen."jawabnya cuek.

"Cuek amat. Tuh kenalan dulu dong sama anaknya sahabat mom."suruh Liz.

"Mom apaan sih.-_-"lelaki itu menggumam tetapi aku masih dapat mendengarnya. Namun setelah mendapat tatapan memelas dari Liz, akhirnya lelaki ini maju dan menyodorkan tangannya padaku, aku menyambutnya denganr ragu.

"Luke. LUKE HEMMINGS."ucapnya dengan penekanan pada bagian 'Luke' sambil melirik ke arah Liz dengan sebal.

"Violet Reed."balas ku sambil tersenyum.

Aku merengut dahi diam-diam melirik ke arah si Luke yang berjalan ke sofa dan duduk disana dengan wajah agak jutek.

Merasa kayak pernah liat dia..

Tapi dimana ya?

Keadaan menjadi hening. Khususnya untuk diriku dan si pirang ini. kalau mom sedang asyik berbicara dengan Liz disana. Ugh, menyebalkan. Aku mengupas kulit apel sambil melirik kesamping, menemukan Luke yang duduk di sofa sambil memainkan iPhone hitam miliknya.

"Dia pasti mau, Liz. Oh...bagaimana kalau minggu depan?"samar-samar aku bisa mendengar nada bicara mom yang sengaja ia kecilkan. Mereka bicara apasih?

My Young Husband || Luke Hemmings (COMPLETED)Where stories live. Discover now