Part 9 - Situasi Sulit

3.2K 529 58
                                    

Apa kalian pernah terjebak dalam situasi yang sulit? Misalnya tidak sengaja bertemu mantan yang baru saja putus dengan kalian saat kalian sedang berkencan dengan kekasih baru kalian. Ini bukan berarti Bo Mi sedang berkencan dengan Baekhyun, bukan. Tapi situasinya saat ini sedikit mirip dengan situasi sulit itu.

"Lama tak berjumpa, wanita urakan." Kris tersenyum miring.

Seandainya mereka tidak sedang berada di pesta salah satu klien penting, Bo Mi pasti sudah langsung pergi dari sini. Ow ow siapa juga yang bisa tahan saat melihat wajah mantan yang kau benci?

Bo Mi tersenyum manis, "Sebenarnya aku tidak mengharapkan pertemuan ini, Tuan gigi maju."

Bo Mi mengutuki Baekhyun yang pergi untuk mengambil minuman untuknya. Mata Bo Mi beralih pada yeoja yang sedang digandeng oleh Kris. Nama yeoja itu adalah Yookyung, sekertaris sekaligus selingkuhan Kris. Alasan ia dan Kris bercerai dulu.

Kris juga menoleh pada Yookyung. Ia tersenyum, "Yookyung-ah bisa kau ambilkan aku minuman?"

"Ha? Eumm ne." Yookyung terlihat sedikit kesal karena Kris mengusirnya secara halus.

Bo Mi sendiri berpura-pura muntah melihat hal itu. Dulu saat mereka masih baik-baik saja, Bo Mi selalu tersipu dengan tingkah manis Kris. Tapi sekarang ... Walau tingkah manis itu bukan untuknya tetap saja itu membuat Bo Mi seperti ingin muntah.

"Baiklah, sekarang ada urusan apa kau denganku hingga kau harus meminta gadis itu pergi?" ejek Bo Mi.

"Bawa anak-anak menemui Eommaku, ia sangat ingin bertemu dengan mereka." ucap Kris.

Bo Mi terdiam. Mantan ibu mertuanya adalah satu-satunya yang membuat Bo Mi ragu bercerai dengan Kris saat ia tahu perselingkuhan Kris. Wanita tua yang baik itu menentang perceraiannya. Ia sangat menyayangi Bo Mi dan juga anak-anaknya.

"Baiklah, akan kubawa anak-anak ke rumah ibumu." ucap Bo Mi.

Kris mendekatkan tubuhnya dengan Bo Mi. Membuat jarak mereka sangat dekat.

"Eommaku sangat dekat denganmu, bisakah kau membujuknya untuk mengizinkanku menikah dengan Yookyung?"

Pernah lihat orang yang tidak tahu diri? Ah sepertinya Bo Mi baru saja melihat satu. Yah namja di depannya ini benar-benar tidak tahu diri. Meminta mantan istri yang baru saja bercerai dengannya untuk membujuk eommanya agar mengizinkan ia menikah lagi?

Bo Mi berdecih. Baekhyun datang membawa dua gelas minuman. Bo Mi menyeringai dan mengambil minuman itu lalu menuangkannya ke atas kepala Kris.

"Yak! Apa-apaan ini!" Kris menatap Bo Mi marah.

Bo Mi tersenyum miring, "Kau pikir aku akan membantumu? Tunggu dan lihat saja, akan kubuat eommamu semakin membenci Yookyung dan menentang pernikahanmu."

Bo Mi segera menarik tangan Baekhyun untuk menjauh dari sana. Mereka menjadi sorotan. Pasti akan ada banyak gosip yang tersebar setelah ini. Tapi Bo Mi tak peduli. Ia akan meminta maaf pada Presdir Byun nanti. Yang jelas ia puas melihat Kris yang mencak-mencak sekarang. Muahahaha ...

Tanpa Bo Mi sadari, Kai sejak tadi mengawasi gerak-geriknya. Namjoo yang sejak tadi mengoceh di sebelahnya pun tidak ia dengarkan.

"-- Kai-ssi? Kau mendengarkanku tidak sih?" Namjoo merengut.

"Ha? Eh mian Namjoo-ssi, aku sedang tidak fokus saat ini." ucap Kai.

"Mwoya? Apa ada sesuatu yang mengganggumu? Apa kau tidak suka pestanya?" tanya Namjoo.

"Anio, itu---"

Ting ting ting ...

Suara gelas yang didentingkan dengan sendok membuat seluruh tamu acara itu menoleh ke satu titik. Suho tersenyum manis dan meletakkan kembali gelas dan sendok yang dipegangnya.

D'Jandas [Exo Fanfiction]Where stories live. Discover now