1. Penerimaan

44.9K 1.3K 9
                                    

Diatas adalah gambar kim so hyun, yg berperan sebagai aline herbie. Ikuti terus cerita yah

***

Author pov

"Enggak"

"Harus nak"

"No, saat sma, aku gak pernah pacaran karena larangan mama. sekarang, mama udah mau nikahin aku sama orang yang gak aku kenal?" Ucapku tegas pada mama

Sejak aku kelas 4 sd, papa dan mama bercerai. Papa membawa adikku skila yg saat itu masih berumur 5 tahun. Karena itu mama sangat menjagaku dari pergaulan bebas. Agar mama tak lagi kehilanganku seperti kehilangan skila.

"Aline, apa kamu tahu keluarga robinson seperti apa? Apa kamu tahu semua tentang keluarga robinson? Keluarga robinson adalah keluarga terpandang nak. Berita yang sangat mengejutkan dari keluarga itu akan tersebar dimana-mana, bahkan sampai keluar negri nak. Dan juga.."

"Cukup ma. Aku masih muda, dan masih ingin mengejar mimpi. Aku bahkan belum berada di perguruan tinggi." Ucapku yang tadi memotong perkataan mama.

"Oke line, mama ngerti kamu. Tapi, kamu bisa kan temui keluarga robinson dulu, juga.. belum tentu kamu akan dipilih menjadi menantu mereka. Mereka biasanya melihat penampilan dan perilakumu dahulu line." Ucap mama tenang

Aku merasa kasihan pada mama, sejak kecil mama selalu menyayangiku. Dia bersikap tegas padaku untuk kebaikanku sendiri. dan sekarang, aku tak bisa memenuhi keinginan mama. Jadi kuputuskan untuk

"Baiklah ma, aline mau ikutin kemauan mama."

Mama melotot melihatku sambil berkata "beneran line? Tapi... gimana semua mimpi kamu?"

"Yup, aku juga berpikir begitu. Tapi, apa aku masih bisa ngampus setelah menikah?" Tanyaku pada mama.

Mama kemudian tersenyum padaku dan menyuruhku untuk tidur agar tidak bangun telat besok.

***

Author pov

Keesokan harinya, nyonya robinson datang ke tempatku. Melihat rumah yang begitu sederhana ternyata tak bermasalah baginya.

"Nyonya aubrey, dimana putrimu?"

"Dia sedang bersiap-siap nyonya."

Akupun keluar dengan menggunakan make up ala kekinian, celana jeans panjang, dan baju lengan pendek kemudian kupakai jacketku.

"Dia lumayan."
Kata wanita setengah baya itu. Mungkin dia calon mertuaku

Aku berdiri di samping kursi yang diduduki ibuku. Tidak duduk karena kurasa itu tidak sopan.

"Begini nyonya aubrey, kami datang kesini bukan untuk melihat penampilan putrimu. Melainkan melihat bagaiman cara putrimu melayani tamunya." ucap wanita tadi.

Akupun segera mengambil cemilan yang disiapkan ibuku di dapur. Juga membuatkan coklat panas segelas. Dan kuantarkan itu tepat di meja tamuku.

"Nak, duduklah" ucap wanita setengah baya itu.

"Siapa namamu?"

"Aline herbie"

"Aline, Apakah kamu setuju dengan perjodohan ini?"

"ya nyonya robinson. Saya setuju." Kataku

"berapa umur anda?"

"Saya berumur 19 tahun, nyonya."

"Jika begitu, pasti akan cocok." Katanya sambil mengambil gelas coklat panas yang tadi kubuatkan.

"Nyonya herbie?"

"ya, nyonya robinson." Nyahut ibuku.

"saya menerima putri anda."ucap wanita itu.

hai friend, gimana karyaku? Ini karya pertamaku loh. Jadi mohon maklum ya. Juga, rajin comment ya, aku butuh pendapat kalian. Apa aku bisa melanjutkan karyaku ini atau tidak. Sampai jumpa ya, dan ikuti terus ceritanya

Married My Bad BoyWhere stories live. Discover now