Hutan Hua Tuha

7.2K 162 9
                                    

            Disuatu hutan yang terpencil jauh dari kota kira kira jika menempuh perjalanan menggunakan mobil bisa sampai 7 jam dari perkotaan. Karna daerahnya memang ditengah hutan yang dikenal Angker  masyarakat tidak berani melewati hutan itu. Hutan itu terkenal bernama "Hua Tuha" yang artinya Hutan Angker Milik Mak Tuha, Tuha adalah panggilan untuk orang yang sudah tua.
              Konon di hutan itu dulu ada seorang dukun yang beraliran sesat dukun itu sering masyarakat sebut dengan nama MAK TUHA, dukun itu mati karena dibakar oleh masyarakat di desa itu. Ia dibakar karena dipercaya membawa hal hal buruk di desa mereka, kehadirannya membuat orang orang yang tinggal di desa sering di datangi oleh makhluk makhluk gaib. Hingga ia dibakar di umurnya yang ke 112 tahun.
                Hingga sekarang dipercaya Mak Tuha dendam dan gentayangan di desa Hua Tuha, Konon siapa yang masuk ke desa itu akan mendapat banyak musibah dan jarang ada yang selamat. Akhirnya ada 3 orang gadis kota yang datang ke desa Hua Tuha untuk menjepret beberapa gambar tentang kejadian pembakaran seorang dukun, mereka tidak percaya dengan adanya cerita yang dikatakan oleh orang orang, mereka menganggap itu sebuah Mitos belaka.

TRAGEDI MAK TUHAWhere stories live. Discover now